Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter

January 30, 2012

everything will come sooner, leave faster, cyclical universe, cyclical life, and the world is ever changing.
holiday almost end. and ya alloh i feel so slothful for this, back to rutinity, (again) back to Bandung, facing all new subject with new friends group, leave my mom lonely at home, and be an independent girl for everything. and all exactly gonna begin! *sigh

book of holiday

look above! i have read those book. no exception. be crazy at home so grab my sister book collecting to read it. less than 2 weeks i finish to read all already lol

and crazy and so animal instinct by Raditya Dika not overlooked instead haha i'm not a serious person. so whatever the book i just read and Raditya Dika's book is good enough for escort me to spend my holiday, even so weird and silly but inside of it certainly every author always give the reader an inspiration :)

January 27, 2012

siap bertempur

kyaaaaaaaaaa i'm screaming after reading my 4th semester schedule above. such a very good schedule ever lol. hope this good schedule could influence my mood to be more clever and responsible student also say no to galau *joget ala sm*sh. i'm so happy at last i get one of resting day each week beside Sat and Sun day because for biochem i have took this subject when SP yipppi! and sound nice this semester i just get 2 practical subject :)

haha let blow me up for this semester. more blast and more awesome amin. ciao!

goodbye ketiga

it was so great to remember all my sacrifice and strength in running the 3rd semester. as i told you before, in some my posting that i always try everything the best for 3rd semester. i've forgot for every my friend mistake during finishing a assigment together. i just want it gonna finish as well as i can do. even i'm sure that this semester my IP will be decreasing. ah whatever!

and taraaaaa, the scores has showed and i'm shocked! it's really unbelievable. for 8 subject, almost got in A kyaaaaaa alhamdulillahirabbilalamin praise God. it's really make me so happy because Allah still save my IP and maybe it depend on my effort to face an exam and do the assigment well. padahal awalnya gue sendiri juga ga yakin kalo semester 3 bakal jadi semester yang baik. udah hopeless duluan, desperate sepanjang hari di semester 3 bahkan sempat muncul ide buat kabur dari jurusan gila ini. but, Allah always listening always understanding, gue tau ko semuanya ini not only depend on me but always there Allah intervention.

terimakasih ya Allah masih memberikan kepercayaan buat manusia bego dan goblok ini untuk dapet IP sebegitu menakjubkannya. oke gue tergaskan, gue bukan orang SO, bukan juga orang yang gila nilai atau semacamnya. tapi gue adalah orang yang hidup dari beasiswa, entah apa yang bakal gue lakuin kalo gue ga dapet beasiswa karena nilai IP gue anjlok. yaah begitulah dinamika mahasiswa beasiswa selalu was was dengan IP. insya Allah next semester bisa lebih baik lagi. mungkin turunnya IP sekarang itu sebagai acuan bahkan sentilan dari Allah supaya gue bisa lebih paham bahwa semuanya ga akan ada luput dari balasan.

goodbye 3rd semester, thank you for all lesson inside and welcome to 4th semester with more amazing mood booster and more blast!

January 24, 2012

kebodohan

gue inget banget pas hari itu UAS praktikum struktur hewan. di tiap meja udah disiapin beberapa spesimen yang musti kita tebak dari mulai organ yang ditunjuk plus fungsinya, jenis strukturnya, bahkan sampe tebak-tebakan jenis kelamin. tepat di soal nomor berapa gitu gue juga lupa, ada seekor ikan mas yang udah dibedah, saat itu pertanyaannya "Organ apakah yang ditunjuk?" (si jarum pentulnya nunjuk ke salah satu organ lembek warna pink keputihan dibawah insang. waktu untuk jawabnya ga lebih dari 1 menit.

setengah menit gue cuma bisa diem, ga tau apaan organ yang dimaksud. mau jawab gonad, setau gue posisi gonad ga disitu (timbul pikiran kalo organ ikan mas ini posisinya udah di random sama asprak dan udah dicampur sama zat pewarna pakaian *emang reportase investigasi) dan warnanya putih bersih gitu, mau jawab ginjal warnanya ga sesweet itu. bingung. sementara masih ada 2 pertanyaan anak yang lain. tiba-tiba gue dapet ilham, yak mungkin paru-paru. posisinya pas di dekat insang dan warnanya kemerahan gitu. dengan PDnya gue langsung isi "paru-paru" dan segera jawab 2 pertanyaan anak yang lainnya.

setelah ujian selesai gue baru ngeh, betapa bodohnya gue. sumpriiit!!! mana ada ikan yang punya paru-paru. udah jelas-jelas dia punya insang mana ada paru-paru. kampret emang *ala Raditya Dika. yaudah lah gue cuma bisa pasrah, semoga salahnya cuma nomor yang itu. kesalahan fatal emang. beratus-ratus jam gue belajar biologi sangat paham kalau ikan itu bernapas dengan insang BUKAN DENGAN PARU-PARU aah yasudahlah...

January 23, 2012

Manusia Setengah Salmon


Stand up (left to right) : Obe (si calon artis :P), Alfi, Rahmi, Aisyah, Angga, Esmawan
Middle : Rizal, Regina, me, Faizal (ingat ya potongan rambutnya)
and Alif


Salam Gong Xi...

Langsung aja deh ya. oke postingan ini terinspirasi dari buku Raditya Dika yang liburan ini gue baca ‘Manusia Setengah Salmon’ isinya sih seperti biasa cerita randomnya bang Dika cuma bedanya di MSS ini rata-rata nyeritain semua perubahan dan perpindahan hidup Raditya Dika, dari mulai pindah cewek, pindah rumah, dll. Setelah itu hari Minggu kemarin gue dateng ke acara UDO 2012 (akhirnya gue bias dateng UDO juga :D), sebagai tamu undangannya Alif si ketua acara super dahsyat itu. Ketemulah gue dengan temen-temen angkatan 3 yang bener-bener bikin kangen, meskipun yang dateng cuma sedikit tapi cukuplah bisa bikin liburan gue ga garing. Well hubungannya apa dengan ketemunya gue dengan temen-temen dan buku Manusia Setengah Salmon. Oke di UDO itu gue ketemu sama Regina (wow, at last we meet gi!), Aisyah, Alif (yaiyalah), Ichal, Angga, Obe, Alfi, Rizal, Esmawan, dan Rahmi yang emang udah pergi bareng dari Rangkas, and most of us with different style, status, mind, and so on.

Bener apa yang Raditya Dika bilang bahwa hidup ini memang hanya berisi perubahan dan perpindahan, gue liat bahwa temen-temen gue seangkatan sekarang bukan lagi manusia-manusia cupu yang dulu selalu pake kerudung putih kemana-mana apapun warna baju dan celananya, yang dulu selalu pake celana bahan apapun merk model bajunya, yang dulu bangga dengan almamater hitam lunturnya, yang dulu masih sendiri, dan yang dulu masih sama-sama sekolah di CMBBS.

Dan kenyataan bahwa sekarang udah berubah, semua udah ga pernah lagi pake kerudung putih yang diganti dengan jilbab beraneka warna sepadan dengan warna baju atau roknya, yang bangga dengan pakai jaster kampus idaman, celana bahan sudah banyak berganti dengan jeans, yang sekarang sudah ga sendiri, dan yang sekarang sudah bersekolah di tempat yang berbeda-beda.

Teringat obrolan salah satu teman yang hadir saat itu, “Wah padahal dulu titik-titik (nama temen seangkatan gue) ya yang sholeh, yang paling alim eh sekarang udah nemu si titik-titik (ceweknya temen seangkatan gue itu) mah beda banget. Ckckck”

Beda lagi obrolan gue dengan Rahmi, fyi gue dan dan Rahmi sahabatan udah dari SD dan seketika umur kita berubah obrolan kita pun berubah, mulai dari jodoh, kapan nikah, bagaimana memosisikan diri kita sebagai wanita dalam pencarian jodoh itu maupun saat di rumah tangga (obrolan tingkat dewa memang!)

Hampir semua berubah, potongan rambut Faizal pun berubah. Seingat gue dulu Ichal termasuk orang yang paling rapi eh sekarang ko malah si Ichal ini yang rambutnya paling gondrong yang ngejadiin dia dipanggil Apoy-nya Wali *ngakak guling-guling *abaikan

Obrolan Regina dan Angga terpantau begitu nyambung –they called as our future doctor, Alif dengan berbagai kehebatan dan menterengnya kaos panitia UDO, Alfi yang agak canggung pas dititipi cardigan merah oleh cewek barunya, Obe yang sekarang lebih terlihat sebagai calon pengisi tivi, Aisyah yang sibuk SMS doi, dan Rizal yang bulan Februari ntar udah dapet SK kerja di Pulau Sumatera .

Bukannya kaget dengan segala perubahan itu, gue yakin dan sadar bahwa perubahan memang ga akan pernah bisa dihalangi. Seperti yang Raditya Dika bilang, mengapa harus Manusia Setengah Salmon karena memang salmon adalah hewan yang rela berenang beratus-ratus kilometer hanya untuk menjalani proses menghasilkan keturunan, ga peduli ditengah jalan mereka dimakan beruang atau singa laut dan dinginnya perairan mengikuti perubahan cuaca tapi demi menghasilkan keturunan mereka rela dan siap. Itu pelajaran yang gue ambil dari buku MSS dan gue sambungin ke kenyataan bahwa semua temen gue juga berubah. Ga ada yang salah dari perubahan, yang harusnya dihadapi ya justru bagaimana menanggapi perubahan itu dengan sebaik-baiknya diri kita sebagai manusia biasa. Ga usah takut dengan perubahan ketika kita tau bahwa dibalik perubahan itu pasti baik nantinya. Sama seperti ikan salmon yang menyadari nanti akan adanya perubahan baik untuk keturunan sehingga mereka berusaha untuk menjalani prosesnya satu per satu meskipun mereka sendiri tahu bahaya dan kehilangan yang akan diterima.

As we know, we only a human. Hanya berusaha melakukan yang terbaik meskipun kita menyadari perpindahan dan perubahan itu pasti terjadi. Hmmm sentimental memang posting yang satu ini, meskipun der CG satu keluarga, tapi kita semua punya hak masing-masing untuk bias mencari kebahagiaannya masing-masing. Seperti yang Regina bilang

“Dimanapun kalian, kampus dan jurusan apapun, ya yang paling penting sih bahagia.”

That’s we called as life.

Satu hal sih yang pasti cuma kita sebagai satu keluarga yang mungkin ga pernah dan ga akan bisaberubah. Semoga perkumpulan-perkumpulan *hedon* yang lain bisa ditambah orang-orangnya yaa, dan thank you so much to Alif yang ternyata undangan itu tak lain untuk mengumpulkan dan menyambung silaturahmi kita semua. Sukses deh dimanapun kalian berada…


potongan rambutnya Ichal (baju garis-garis) yang katanya jadi mirip Apoy :D

January 21, 2012

produktif

sebenarnya ga suka banget suasana liburan panjang kaya gini nih, ga produktif! emang guenya aja kali ya yang ga kreatif nyari acara dan kesibukan. haha sebenarnya sih banyak kegiatan yang bisa dilakuin di liburan sekarang. awalnya emang niatan liburan sekarang buat cuma leha-leha melepas semua kenangan asem manis pahit perjuangan semester 3 tapi ternyata leha-leha itu cukup ko cuma 2 hari. dan sekarang 12 hari depan gimana nasib gue?

sebenernya gue termasuk anak rumahan yang mager banget keluar rumah tapi kan lama-lama di rumah juga lumutan. padahal banyak banget agenda yang sebenernya bisa gue datengin. well, UDO (University Day Out) 2012 -semacam hajat gede mahasiswa PTN dari Banten untuk promote universitas masing-masing gitu lah, nah untuk tahun 2012 ini ketuanya itu temen deket SMA gue Alif pas kemarin dia bilang kalo angkatan SMA gue dapet tempat kehormatan buat ngisi satu stand di UDO gue sorak lah. ingin banget dateng ke UDO (karena sebelumnya belum pernah dateng) dan kebayang bakal banyak banget temen2 yang dateng di UDO itu. tapi pas liat tanggal eh ternyata bener-bener bentrok dengan acara BFUB XIV -hajat besar jurusan gur, dimana gue jadi panitia wilayah Banten, dan seleksi wilayahnya itu sendiri bertepatan dengan UDO, cuma beda tempat doang, BFUB di Serang dan UDO di Tangerang. dua-duanya ga bisa ditinggalin sebenernya tapi akhirnya dengan berat hati gue milih BFUB aja karena gue rasa tanggung jawab gue lebih kesana (i mean, kalo ketemu sama temen-temen angkatan sih bisa pas abts juga gitu). dan saat gue ngecancel UDO, ternyata sampe hari ini, H-1 BFUB belum ada perberitahuan apa-apa tentang BFUB, gimana rundownnya, dimana tempatnya, kapan acaranya mulai. emosi jiwa!!! entahlah, gue sendiri males ngehubungi panitia intinya. dalem pikiran gue, kalau mereka butuh pasti segera ngehubungi gue. tau BFUB ngerandom kaya gini sih gue mendingan ikutan UDO aja tapi ya gimana udah H-1 gini mah UDO juga ga bisa nerima peserta lagi T.T yasudahlah gue sendiri juga bingung tanggal 22 besok apakah gue bisa keluar rumah atau masih stay cool di rumah nemenin mama.

tugas reminiscence PAB, well ini sebenernya big project gue di semester 3, jadi PO booklet kaderisasi maru 2011. tapi sekarang semester 3 udah berakhir tapi si booklet belum dikerjain sama sekali. maleeees banget bawaannya. gila aja satu booklet harus dikerjain sama gue sendiri? temen-temen sebiro ga ada yang peduli! palingan itu cuma kaka tingkatnya aja yang nawarin bantuan, gue sendiri ga enak sama mereka kalo harus dimintain bantuan padahal sebenernya job mereka lebih banyak. nasibnya? ga tau lah...ga mood banget ngedesain. ga ada temennya sih, ga kaya waktu bikin booklet pas SMA yang serunya alaihum gambreng :(

tugas nyari portofolio demonstrasi sains buat acara P2M dua minggu setelah masuk kuliah. gue disuruh nyari 5 konsep demonstasi sains dan satupun belum gue cari. watdefak lah yaaa...tapi yang ini sih masih bisa dihandle sendiri, tinggal surfing aja palingan make sihir-sihir mbah google :D

acara promo PTN di Rangkasbitung, haha ini juga sama aja ga ada gairah ikutan. udah tau gue tuh ga pernah hadir ehh giliran diundang bukannya semangat malah sebaliknya. padahal gue tau beribu keuntungan banget kalo gue dateng ke acara itu. udah bisa dapet banyak temen baru, ketemu sama temen-temen lama, dan ngisi liburan yang mulai membosankan ini. tapi tetep aja gue males keluar rumah di kota yang panasnya ga ketulungan. yang ini, liat ntar deh semoga ada temen yang ngajak berangkat bareng dan memotivasi gue buat dateng :D

ABTS CMBBS 2012, alumni back to school. temanya sih masih sama kaya UDO dan yang diatas cuma bedanya ini dari alumni CM (SMA gue) dan untuk adik-adik CM yang sekarang kelas 3. insya Allah gue fix buat ikut. awas aja kalo acara ini ga ikut. haaaaah liburan ini bener-bener ga ada artinya!

emang ya ternyata bener justru liburan itu mematikan produktifivitas seseorang, padahal kalo di kampus gue udah jadi orang yang sok sibuk bulak-balik kosan kampus buat rapat ini itu dan ngurusin ini itu. dan sekarang saat di rumah ga ada kerjaan gue ngerasa ga hidup blah berlebihan! tapi mama justru bilang gini, ga apa-apa diem di rumah juga. kapan lagi kamu kumpul sama keluarga di rumah, pulang ke rumah aja 2 kali setahun, terus kalo udah lulus kuliah belum tentu kamu ditempatin di Rangkasbitung, dan kalo udah nikah kemungkinan buat kumpul sama keluarganya bakal lebih kecil lagi. nikmatin aja masa-masa sekarang, selagi dipermudah untuk kumpul karena suatu saat pasti deh kangen dengan masa-masa seperti sekrang. hmmm you right mom!

*tapi sebenernya ga mau kelamaa liburan juga sih. pengennya tetep liburan tapi produktif :)

January 20, 2012

Zooey


Zooey Deschanel. unyu sekaliii :')

January,16th

Bon anniversaire!
well officially 20


hehe maybe most of my blog reader (is there my blog reader? skeptic!) will laugh after reading almost all my post are typing in english with grammatically error *sigh. 
actually i'm not fluently in english, my english grammar is so mess, also i'm not a debater, i never took any english course while i was in school or college now, i'm just a person who has a big passion to use and learn english. i know nowadays english is our big necessity, everywhere are using english, looking forward for some job is using english, technology also use in english, everything are english. hmmm so i thought english is a obligation language that we have to master it.
begining from those, whatever people say, however my grammar was and is so error but i just wanna to try learning english. i think it's not a silly when we write any wrong in our text because the wrong is when t people doesn't want to try.
so okey, whatever! i just an amateur in writting english. as i have seen to some blog that i happen know, i read one by one, they wrote so awesome, the grammar looks so fine and almost no error. because of that i'm curious how able my self to using english minimal in my personal blog. of course the advantage is for me, later maybe i could go abroad (amin) and teaching in popular international school (amin).

because i think, the curiousity will lead us to open the world!

January 19, 2012

home

drumroll~~at home for spending my time, recharge my spirit, my mind after galauing in 3rd semester lol. surrounded by my lovely family in the sweetest palace, doing some nice activity horaaaaaaaaay what a beautiful life! enjoy my 2 weeks holiday yeay :)

and January!

January is a really really complicated month! and i felt the same in every year.

January 2012 we can said, i officially being 20. heyaa 20th! left an adolesence and facing a maturity. i call age 20 or up is one of time for begining a maturity in life! i realize that being 20 is not only an age or a number but it's mean a lot. that is mean only 3 year left i'll be a wife for someone special (lol), graduate from my bachelor degree, try to grab some good job and do it sincerely.

this age also teach me not to do some childish anymore. i'm 20 now so it's a must to be a better person, more patient for facing all troubles, more sincere to do anything, be a low profile for everyone, and have to positive thinking for everything that happened.

complicated? it looks so amazing i can arrive in age 20 but it was so sad actually when i realize that i'm not a teenager again! my life now not only for enjoying life but it should run with a huge responsibility for my future later. not easy for being a mature person, but it's not hard to try actually if we sure that we can change and optimist we can be a better person. as my short message which i received from my brother when day 16th..

"selamat ulang tahun ya caa...semoga ilmunya berkah, cepet beres kuliahnya, dan satu lagi harus tegar jangan semuanya teh dibawa nangis hahaha"

jleb. speechless. i just say amin after reading those words. see, it just one of many message that i received from my lovely family and some my best friend. and all sent good wishing from me. alhamdulillah, praise God. thank to You for giving all easyness and love in whole life.
have a nice 20th :)

January 02, 2012

check this folks!


this is a link for downloading all of Pengelolaan Pendidikan materials. special delivered for all student of class B 2010 Biology Education (tah makan! :P). but it is allow for everyone to download also. have a nice studying, enjoy!

ps: formica2010

it's called my mom wishing

kamu sama aa sebenernya bisa tuh bikin bisnis. bisnis cari jodoh, simbiosis mutualisme. seumuran kamu pasti lebih milihnya jodoh yang diatas kamu kan. pas tuh cari yang seumuran aa. dan aa juga gitu pasti nyarinya yang lebih muda, dan pas dapet yang seumuran kamu. pas juga lagi kalo kamu dapet suami kantoran kaya aa dan kamunya guru jadi anak insya Allah masih bisa keurus ,kerjaan jalan, karir suami juga jalan. aa juga kayanya cocok dapet istri guru biar meskipun istri kerja tapi anak-anak masih bisa keurus. ah ga akan nolak mamah mah dapet mantu guru buat aa dan orang kantoran buat kamu

hmmm nice to try
lol

January 01, 2012

2011, tahun pendewasaan diri

masih ingat dulu menghadapi tahun baru 2011 saya rasa biasa saja. resolusi hanya sebagai formalitas toh saya pun masih ragu apa saya bisa konsisten dan mencoret semua tulisan-tulisan target itu karena berhasil mencapainya. hari-hari di 2011 berjalan satu-persatu, beraturan, namun tak terasa. saya sebagai remaja di ujung umur belasan toh kenyataannya hanya melakukan rutinitas. kenyataannya lagi saat sekarang mereview semua resolusi 2011 isinya hanya harapan di pencapaian akademik, dan aktualisasi diri. untuk akhirat? ga ada! padahal rasa itu tetap sama, rasa takut bergantinya tahun sebanding dengan berkurangnya umur. lalu sudah seberapa banyak langkah yang kita lakukan untuk berjalan mendekati Allah?

tidak banyak yang saya ingat dari 365 hari di tahun 2011, hanya saja mungkin ada beberapa momentum yang mengusik jiwa sehingga masih terekam hangat hingga saat ini. di 2011, tahun dimana saya mantap untuk tetap berada di jalur profesi kuliah yang saya ambil sekarang. sudah berapa puluh orang yang menginspirasi saya untuk tetap bertahan di sini untuk changing the world. we can master the world by own way, can't we? ga usah berharap pada dunia lain untuk menjadi sukses, jalani dan cintai serta eksplore diri di dunia yang sedang kita geluti :)

2011, tahun saya bergabung dengan mentoring. alhamdulillah, nikmat manakah lagi yang bisa Kau dustakan? bersyukur saya masih bisa berkumpul dengan orang-orang sholeh dan sholehah (insya allah), mengkaji agama islam, selalu diingatkan, dan selalu menjaga. baik hati, lisan, maupun ukhuwah. and may Allah always keep me surrounded by those good people now, later, and forever! amin.

2011, saya banyak belajar. salah satunya belajar kehilangan dari mulai ponsel hingga ATM dan berusaha ikhlas melepaskan semuanya. dan saat ikhlas itu semuanya memang terbayar, hey Allah will not sleep, He knows! bulan Oktober both my those important things was lose. and December, i got a schoolarship from Dikti and it could be covering all my loss, instead it is more! how nice it can be like this? which i can't imagine before.

intinya 2011, memang tahun pendewasaan menuju umur 20. sudah kepala dua ternyata. ck padahal saya masih merasa seperti anak-anak. masih saja banyak sighing, crying, grumbling, skepticing ah.

tapi semoga semua kebiasaan buruk itu bisa dihilangkan sedikit demi sedikit. semoga 2012 memberikan lebih banyak hikmah lagi, meskipun isunya dooms day ah wallahualam. yang jelas, mari kita lebih dekatkan diri pada Allah di 2012, lebih banyak lagi bersyukur. sombong rasanya sebagai manusia hanya menikmati nikmat yang begitu luar biasa tapi tidak ada sama penghormatan dan cinta pada Sang Pemberi Nikmat itu. naudzubillah

thank you so much my praise Lord, Allah swt for every blessing, for everything you've gave to me in yesterday. wishing in 2012, you always keep me surrounded by good people...i just a very small things, i always need your guidance in every second of my life. i'm sure, Allah doesn't sleep!