Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

April 27, 2010

Alhamdulillah

"ANGKATAN 3 SMAN CMBBS LULUS UN 2009/2010 100%"

alhamdulillah...terimakasih ya Allah!

April 25, 2010

ternyata sirik itu perasaan yg berguna :)

gara-gara gak mau kalah jadi usaha lebih keras kan ya kan
haha. sirik sm temen-temen yg udah jadi mahasiswa-mahasiswi nih :p

Fathina Diyanissa Rukandi
see more

April 21, 2010

intinya saya bangga pada diri saya karena bisa kuat melalui dua setengah tahun di CMBBS

Alhamdulillah...akhirnya ujian di kelas 3 berakhir. meskipun harus ditutup dengan kekecewaan yang *teuing lah buat pelajaran SKI dan hadist.

flashback, berawal dari pra-UN, lalu UTS, UN, UAS, ujian praktek, simak UI, ujian asrama dan sekarang semuanya udah beres. makasih ya Allah...hampir sebulan saya harus ngelawan napsu saya buat hal2 yang gak penting. demi runtuian ujian diatas. ah teu nanaon lah, yang penting saya bisa lulus!

jadi mikir, ternyata hari ini adalah hari terakhir saya berkutat dengan pelajar SMA dengan teman2.
hhuuaa..ternyata saya bisa! bisa melewati dua setengah taunan di SMA ini

dan gak kerasa minggu depan saya bakal ninggalin sekolah ini. sekolah yang udah ngajarin saya banyak hal.

meskipun saya sering mencaci CM tapi jujur saya mencintai CM

April 17, 2010

selamat lagi untuk kalian semuaaa...

selamat buat temen2 saya yang udah keterima di UGM lewat UTUL. kalian hebat! sungguh.

dan buat yang belum lulus, mungkin rezeki kalian kalian bukan saat UTUL, tapi saya percaya kalian bisa dapat yang lebih dari itu...

angkatan 3...
tetep semangat!

April 15, 2010

selamat untuk kalian semua...

kemarin itu pengumumam USM 1 ITB. Huaa...padahal saya gak ikut USM, tapi kok atmosphere-nya sampe ke saya. ikut-ikutan deg2an. dan alhamdulillah temen saya ada yang lulus. saya ikut bahagia dong. padahal mah saya belum dapet PTN. tapi yakin, semuanya udah punya rezekinya masing2, dan rezekinya mereka adalah itu.

saya kadang ngerasa minder (gak juga sih) sama temen2 yang udah dapet PTN. sementara saya baru ikut satu kali tes dan pengumumannya itu tanggal 15 Mei nanti.

ya...saya juga pengen ngerasain bahagianya mereka saat dinyatakan diterima di PTN yang emang mereka inginkan. saya juga pengen kaya gitu...

intinya sih, saya harus sabar. semuanya ada waktunya. dan mungkin waktu bahagia saya itu adalah di tanggal 15 Mei dan saat pengumuman SNMPTN 2010 nanti. amin.

ayo chacha...kamu pasti bisa sayaaaaaaaaaang :)

April 01, 2010

Bismillah

Hari ini adalah hari di bulan April. Entah apa yang sedang saya rasakan sekarang, hari2 menjelang pengumuman UN 2010 dengan diselingi beberapa (bahkan banyak) ujian dan perbaikan nilai, plus belajar untuk Simak dan SNMPTN. Yeah, i try to do these enjoy! Sure, it’s a really really big struggling for finishing my high school.

Alhamdulillah, UN 2010 Maret kemarin lancar. Meskipun saya harus ngelap2 ingus disela-sela pengerjaan UN, tapi bagi saya itu adalah hal yang gak terlupakan. Although in math and physic I not quite sure.. Mungkin untuk mencapai nilai 7 di dua mata pelajaran saya masih tidak yakin. Oh well, in every pra-UN, i got 6 in those lessons, how could i’m sure if my score in UN more than that? But, I tried my best dan saya yakin, Allah tau usaha saya, Allah tau perjuangan saya…
Sekarang sih tinggal berdoa aja, semoga Allah memberikan kelulusan 100% (tanpa ujian ulangan) untuk angkatan 2010 di UN 2010 ini…amiin.

Next, bulan April 2010 ini mungkin bulan yang gak akan pernah saya lupain. Bulan yang dipenuhi dengan perjuangan untuk bisa lulus dari high school ini. Ah, saya sih InsyaAllah gak bakal ngeluh, soalnya emang hal ini pun pasti akan dirasain sama semua anak yang pengen lulus, intinya sih karena saya pengen lulus, makanya saya harus mau menjalani ini semua.

Dan beberapa hari lagi saya bakal ikut SIMAK UI. saya pilih IPA dengan (hanya) 2 pilihan. Pilihan 1 Fakultas Kedokteran Gigi (my main target) dan pilihan 2 Fakultas Ilmu Keperawatan (kalo yang ini saran mamah saat saya bingung harus pilih yang mana lagi). saya tetep bakal lakuin my best. Gimanapun event ini gak main2, harus serius. Untuk lulus dan gak nya, saya cuma bisa yakin bahwa itu yang terbaik. Saya gak pernah maksa2 ke Allah supaya lulus di SIMAK UI karena saya tau Allah lebih mengetahui daripada saya. Saya bukannya pesimis tapi lebih mempersiapkan untuk hal terburuk yang bakal terjadi. Kalau memang SIMAK UI adalah rezeki saya berarti memang itu yang terbaik untuk saya dari Allah. Tapi kalau SIMAK UI bukan rezeki saya berarti mungkin masih ada PTN lain yang lebih baik untuk saya yang telah Allah siapkan.

Yang jelas saya berdoa tiap malam:
“Ya Allah, kalau memang UI adalah yang terbaik bagi saya, mudahkanlah saya saat SIMAK UI dan ridhoilah saya untuk lulus di pilihan satu…”
Itu aja.

Dan kalau saya memang gak lulus di SIMAK UI, saya siap untuk ikut SNMPTN. Bahkan mamah sudah memfasilitasi saya untuk ikut bimbel intensif SNMPTN di tempat yang terpercaya. Tujuan saya tetep pada Fakultas Kedokteran Gigi, tapi sekarang bukan UI tapi Unpad. Dan semoga mungkin itulah universitas yang terbaik untuk saya.

Saya harus terus semangat, perjalanan masih banyak dan panjang. Gak ada waktu tenang di saat-saat seperti ini. Saya harus bisa dapat FKG itu, di Unpad atau di UI atau kedua-duanya. Intinya, saya terus minta yang terbaik pada Allah.

“Ya Allah ridhoilah saya untuk jadi mahasiswi fakultas kedokteran gigi 2010 di universitas yang terbaik, dan jadikanlah apa yang saya cita-citakan akan menyelamatkan dunia akhirat saya”


Dan perjalanan dimulai, saya harus siap……….. saya harus bisa………….