Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

May 24, 2009

Some of Desire part 2 [ dr lubuk hati mama saya]

Ya..ya...ya..
Ini juga masih terusan postingan yang yang sebelumnya.
Tapi ini beda ini versi mama saya.

Some of Desire [mama saya]
  • Mama pengen banget saya kuliah di FK
ihh...padahal mah saya nya nggak mau. Kalo di FK [Fakultas Kedokteran] itu ribet dan bikin stress. Mana kuliahnya 6 taun lagi. Mending kalo itu juga lancar. Kalo jog2an gimana? bisa2 waktu teh abis buat ngeberesin skripsi dan KOAS.
Iya sih saya tau kalo mama teh pengen supaya pas kuliah saya bisa terbebas dari biaya. Soalnya di kabupaten tempat saya tinggal itu DPRD nya bikin UU yang menyatakan bahwa siapapun anak Lebak yang masuk FK dimanapun itu akan dibiayai 30 juta 1 tahun. Itu kan lumayan...
Oke saya bisa terima masukan mama itu.
Beliau juga bilang bahwa sekarang tuh di dunia kesehatan lagi butuh orang. Tenaga Medis di Indonesia itu masih sangat kurang jadi katanya peluang kerjanya banyak.
Tapi masalahnya saya tuh nggak suka dengan hal2 yang berbau medis.
Mama juga bilang kalo saya kuliah di FK nanti kuliah di Unpad aja dan otomatis mama nggak usah ngeluarin biaya kost-an karena saya pasti tinggal di rumah nenek.
Oke saya juga bisa terima masukan mama yang ini...

Tunggu...untuk Unpad sih saya nggak masalah tapi untuk FK nya?
Nggak tau deh.
Tapi ada satu keinginan kecil saya untuk kuliah di fak. kesehatan plus di Unpad plus bisa juga dapet beasiswa.
Jawabannya :

FKG [Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran]
"Kalo yang ini saya bisa terima..."

Some of Desire part 2 [ dr Lubuk Hati]

Udah lama asana mah nggak ngeblogging lagi. Ya udah karena nggak ada kejadian istimewa, saya jadi kepikiran untuk nerusin postingan kemaren.

Kenapa yang bikin postingan itu jadi 2 part soalnya saya pikir harapan dan cita2 seseorang itu nggak mungkin cuma satu pasti banyak. Nah itu juga yang terjadi sama saya.

Some of Desire:
  • saya pengen banget kuliah di ITB.
Nggak tau mau jurusan apa. Soalnya kalo saya mah maunya fakultas apa aja yang penting ITB. Abis ketika saya mau masuk Teknik Lingkungan eh...om saya yang juga kuliah di ITB fak. teknik elektro malah bilang gini :
"Ih Cha kalo teknik mah kayaknya kurang cocok sama perempuan mending pilih fak. lain aja!"
Ketika saya pengen kulaih di SAPPK [Sekolah Arsitektur dan Perencanaan Pengembangan Kebijakan] ternyata itu gradenya tinggi banget dan biayanya selangit ya udah akhirnya saya kesampingkan saja.
Lalu ketika saya ingin masuk FSRD [Fakultas Seni Rupa dan Design] eh ternyata mama agak nggak setuju. Ditambah lagi ada gosip kalo kuliah di FSRD itu susah lulusnya. Wuduhh...
Dan mau nggak mau saya harus memutuskan bahwa kalo memang saya keukeuh pengen ke ITB, masuk FSRD aja. Bukannya saya sok pinter ato apa, masalahnya fak. itu tuh sesuai dengan minat, bakat, dan hobi saya. Ditambah lagi peminatnya sedikit padahal orang2 seni itu dibutuhkan di Indonesia.
Yah...masalah lulusnya susah mah itu tergantung sama kemauan orang itu. Iya kan?

1. FSRD ITB

May 13, 2009

Some of Desire

Tiba-tiba aja saya jadi keingetan omongan saya sama mama waktu libur UAN kemaren. Hffff...jujur jadi stess juga sih. Bukannya apa-apa ini teh masalah masa depan.
Gini ceritanya. Saat pelajaran tambahan matematika sama guru saya. Pak Hendra sempet berpesan sebelum kelas off. Katanya : "Kalian itu harus siapin materi kelas 1 sama kelas 2 dari sekarang. Harus bener2 mateng. Biar kelas 3nya ngga kelabakan."
Dari situ saya berpikir dan jadi teringat obrolan dengan mama.

Waktu itu siang hari. Iseng-iseng saya ikut nongkrong di depan TV bareng mama. Terus saya ngomong gini ke mama.
Saya: "Ma, kakak kelas Cha ada yang masuk ITB 2 orang lho. Teknik sipil sama metalurgi. Keren ya, Ma!"
Mama: "Iaa...contoh atuhhh. Mereka wae bisa masa Chacha henteu?"
Saya terdiam.
Saya: "Kalo Cha pengen masuk ITB gimana, Ma?"
Mama: "Ya..terserah. Kan yang mau kuliah juga Chacha bukan Mama."
Saya: "Maksud Chacha tuh mau nggak ngebiayainnya? Kan DPA nya dah 55 juta. Itu kalo kita ikut USM, Ma!"
Mama: "Haaahh...bener eta teh? Atuh kalo gitu mah mending ke Unpad aja kayak si aa..."
JEGEEERRRRRR. Jadi hopeless gitu...
Mama: "Kalo buat USM kayaknya terlalu mahal, Cha. Tapi kalo masuknya lewat SNMPTN mah boleh...
Saya: "Bener, Ma?"
Mama: "Ya...PD nggak sama kemampuan Chacha. Kalo sekiranya grade chacha nggak memungkinkan ke ITB mah mending ke Unpad aja..."
Saya: ???????

Gitu ceritanya teh. Dari situ saya jadi bingung. Emang sih cita-cita itu nggak ditentukan dengan uang, selagi kita bisa dan mau pasti dikasih jalan. Tapi yang bikin dilema tuh saat mama saya bilang gini :

"Tapi mama mah tetep berharap Chacha teh bisa masuk kedokteran"

JEGEEEERRRRR. Atuh kumaha ieu...
Disisi lain mama bilang klo sekumaha saya aja. Tapi disisi lain beliau juga berharap saya bisa masuk kedokteran. Padahal mah jujur, saya sama sekali nggak minat masuk ke FK. Sama sekali nggak.
Saya tuh lebih minat masuk ITB. FSRD atau SAPPK. Yang ada hubungannya dengan yang saya minati. Tapi kalo gini saya jadi dilema. Saya juga kan pengen ngebahagian mama. Soalnya si aa udah gagal masuk kedokteran. Dan ujung2nya milih ke FMIPA UnPad jurusan Statistik.

Dari situ saya berpikir...
kalo memang keinginan saya itu masuk ITB atuh harus getol. Nggak boleh males. Nggak boleh ngeluh mulu. Harus bisa bersaing sama anak SMA lain.

Yeah...semuanya itu beberapa keinginan saya dan mama yang berbeda dan merumitkan.
Bukannya apa2, masalahnya saya udah mau TA dan harus pasang sabuk dari sekarang biar nanti nggak kelabakan.
Kayak yang aa pernah pesen,
"Jangan contoh aa ya...pengen masuk kedokteran tapi persiapannya kurang. Makanya kalo Chacha pengen kuliah di tempat yang bagus harus dari kelas 2 nyiapinnya."

OK...OK...
Buat temen-temen saya yang baca postingan ini. Hayuu...kita persiapin dari sekarang...semuanya...biar nggak ada yang ketinggalan.



May 10, 2009

STOP

STOP untuk berkeluh kesah di blog. Nggak enak dipandang. Cape dibaca. Emang ada kitu yang mau perhatian sama keluh kesah kamu?
Ihhh...nggak pisan sih!

Udah makanya nggak usah lagi nulis postingan yang bertemakan peevishness lagi. Nggak guna. Nulis di blog itu harusnya mah yang bisa bikin orang teh semangat atau buka wawasan.

so...just leave your nagging, peevishness, disappointment, and unuseful posting.

make it 'new' and so awesome

May 08, 2009

Hanya Sebatas Inikah?

Hanya sebatas inikah kemampuan saya? Ya itu udah ada dalam benak dan otak ini sejak pertama kali masuk SMA ini. Nggak ada yang spesial dan hanya sedikit yang patut untuk dibanggakan. Saya tau bahwa inilah yang dinamakan permainan Allah. Semuanya sudah diatur dengan tepat sampai ke detik-detiknya. Kelebihan dan kekurangan. Tinggi dan rendah.

Saya tau di sekolah ini saya belum bisa jadi orang yang bener-bener bermanfaat. Tapi saya selalu berusaha untuk bisa bermanfaat bagi semuanya. Pengalaman organisasi pun nggak selengkap kaya Regina, Alfi ataupun Faizal. Pengalaman lomba pun biasa aja. Nggak sekeren Boni atau Angga atau Regina atau Faizal atau yang lainnya. Bener-bener biasa aja.

Saya tuh cuma pernah jadi...
Bendahara kelas X A
Bendahara ekskul Traditional Art 2008
Panitia dekorasi SDC 2008
Panitia dekorasi "Farewell Party" 2008
Panitia "Year Book" 2009
Koordinator sekbid 1 OSIS bag.Puteri 2008-2009
Panitia dekorasi "Opening Public Speaking" 2008-2009
Riscada (Mading)'s member
Juara 3 lomba mading majalah "Chance" tingkat Nasional
Juara 3 LPMB UPI di BFUB XI se-Jawa
ass.Panitia Dekorasi "Folksong Competition" 2008
Panitia dekorasi PSB 2008

Udah itu doang! Dan sekarang saya udah kelas dua semester akhir. Itu artinya InsyaAllah bakal TA dan stop jadi commitee ini itu. Sebenenya rada kecewa juga sih...
Tapi mau gimana lagi. Semuanya emang udah ada waktunya. Dan waktunya di kelas 3 itu untuk belajar, fighting for UN, USM, SNMPTN jeung sajabana.

Semuanya bakal jadi pengalaman saya pribadi. Pengalaman berorganisasi dan bersosialisasi. Pengalaman utnuk bertanggung jawab dan bekerja sama. Semuanya bener2 awesome banget!

i swear...