Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

March 17, 2013

Mama' Day

17 Maret 2013. Mamah ulangtahun hari ini. dari 2 minggu sebelum tanggal ini udah nge-mark kalender biar gak lupa. apalagi 17 Maret sekarang hari Minggu, takutnya ketutupan sama tugas dan tugas yang lain. karena udah nge-mark, langsung pagi-pagi udah nge-SMS mama ngucapin selamat ulangtahun biar mamah ngerasa bahagia meski cuma dapet SMS yang SMS-nya pun gak full karakter.

dan mamah pun membalas, dia bilang minta doanya karena lagi ingin-ingin pergi ke Mekah. tears drop! langsung berdoa saat itu juga. ya Allah terharu banget. sebelumnya mamah gak pernah bilang secara langsung kalau beliau ingin ke Mekah tapi sekarang dibilangin. itu artinya mamah emang bener-bener pengen ke Mekah. selain itu mamah juga bilang kalau ultahnya sekarang gak ngapa-ngapain. di rumah sendirian karena bapak ngedosen, aa ternyata gak pulang (ke Bogor ceritanya), dan si adek yang super sibuk itu katanya udah ke sekolah dari jam 5 subuh. yaudah saya bales lagi, kalau Insya Allah selalu saya doain untuk kebaikan mamah, ngehibur mamah dengan ngasih tau keproduktivitasan saya pagi ini. bangga rasanya haha

jadi gini, tadi malam saya tidur jam setengah satu karena harus ngerjain 3 laporan praktikum bari jeung itu juga gak selesai semua. pas paginya bangun seperti biasa, solat subuh dan ngaji 2 lembar (target 1 juz/hari harus dimulai dengan ngaji 2 lembar setelah subuh biar seharian kesananya juga minimal 2 lembar/ngaji), abis ngaji ngantuk gak tahan. tapi saya paksain gak tidur lagi karena inget mama lagi ulang tahun, meskipun saya gak bisa ngasih kado apa-apa tapi saya pengen di hari ulang tahun mamah ini saya jadi anak yang rajin, anak yang produktif di pagi hari kalau hari libur, pokoknya jadi anak kesukaan mamah. selesai ngaji, akhirnya maksain nyuci 2 ember padahal kebayang kan dinginnya Gerlong subuh-subuh? sambil nunggu rendaman diputuskan untuk mandi karena rambut udah lepek. selesai mandi langsung nyuci. selesai nyuci jam 7an dan setelah itu beberes kamar, selesai beberes kamar jadinya lapar dan pergi ke tukang bubur, back to the room, makan bubur sambil nonton Running Man. jam delapan baru start ngerjain laporan lagi. voila! jam segini semua laporan udah selesai, udah dikirim juga ke editor. what a day! seru juga ya kalau produktif kaya gini. jam 10 udah selesai semuanya, tugas, cucian, kamar. akyaaah senangnya!

and this is just for you Mah! Happy birthday 49th! so sorry your poor daughter can't get you anything fancy. but just stay health, wishing you all happiness forever. thank you for every kind you've gave to us, as a mother, a wife, and  friends.

March 13, 2013

#DIY


super creative photobooth! made of light paper scroll with random formation. but looks so fancy! stunning! very interesting to make. kyaaa really want to try it <3 br="">
source: ohhappyday.com

a motivation letter

very proud of them! sore ini baca artikel di dikti.com yang judulnya "12 Mahasiswa UNPAD jadi Diplomat di World HMUN", pas baca eh ada nama temen SMA saya, Westra Tanribali. well gak iri sama sekali  pas bacanya malahan bangga karena saya bisa kenal dan dekat dengan orang-orang hebat, yang bisa go abroad (ya untuk sekarang bagi saya go abroad adalah hal yang luar biasa dan cuma orang tertentu yang bisa). senengnya kebangetan saat temen saya bisa ke luar negeri apalagi di acara bergengsi sebangsa HMUN itu. acaranya di Melbourne, Australia. dan jadinya Westra ini adalah orang pertama yang ke benua Australia di angkatan saya. salute!

dan Westra, entah orang yang keberapa dari angkatan saya yang udah ke luar negeri. sebelumnya udah banyaaaaak banget yang go abroad. bukan karena jalan-jalan pakai duit ortu tapi emang karena achievement tertentu. Dewi, bahkan waktu itu keliling Eropa untuk ikut lomba tari tradisional bareng team keseniannya Universitas Paramadina (kampusnya sekarang), Alif sekarang sebagai exchange participant di UTEM, Malaysia untuk satu semester ke depan dari jurusan Manajemen Rekayasa Industri, ITB, Algi waktu itu ke Singapura dan Malaysia untuk lomba debat dari kampusnya Universitas Jenderal Soedirman, Awwa ke Maroko untuk ikutan Program yang dia ikutin di kampus UI-nya, dan Regina yang dari SMA aja udah ke Jepang. belum lagi dari kakak tingkat yang menggoda, ngajak-ngajak ke luar negeri juga. saking banyaknya gak bisa saya sebutin satu per satu.

speechless deh sama kegigihan mereka untuk bisa go abroad, catch many experiences, challenge their self. ngerasa saya belum ngapa-ngapain untuk berkontribusi sebagai penghias 'taman' itu. beside that, betapa bersyukurnya saya dikelilingi oleh orang-orang hebat, a lot of positivity that support my life to be a super-awesome life. banyak sekali motivasi yang mereka kasih. tapi apa yang sudah saya lakukan untuk mereka?

March 12, 2013

sorry for any inconvenience post. just take the positivity and leave the bad behind because definitely i'm just a common person who never take a straight talking about something. this is my way, i hope you can understand well.

March 11, 2013

padahal sudah disebutkan di sebuah hadist bahwa jika kita meringankan urusan saudara kita maka Allah akan meringankan urusan kita. tapi kenapa masih ada orang yang ragu untuk menolong temannya? 

kejujuran itu mahal ya?

hari ini hari penuh muhasabah untuk diri sendiri. semuanya dibawa melankolis and sound so sensitive. semua yang dirasakan dan dilalui di hari ini dipikirkan sepanjang hari. mencoba mencari benang merah positivity untuk diri sendiri tentunya. semuanya berawal dari kisah miris teman saya sendiri.

saya tahu gak gentle emang cuma nulis disini with no act untuk mereka. biarin saja, saya cuma ingin curhat. sedihnya generasi muda seperti itu, apalagi kami calon pendidik. ditambah lagi tadi habis baca artikel di gogirl magazine edisi Maret dengan judul Our Role as A Citizen yang ngebahas masalah to start small things around us dan ada masalah stop corruption around us sub title. isinya sih tentang awareness akan korupsi yang ternyata sering kita lakuin sih. kaya bolos sekolah, ngaret dll

jadi keingetan sama kejadian tadi pas kuliah teori ekologi, saya tahu 2 orang teman saya itu gak masuk kuliah tapi ternyata nama mereka ada di presensi. kecewa? sangat. lebih ke miris sih tepatnya. saya yakin kalau entah mereka yang titip absen atau memang sahabat-sahabat mereka yang inisiatif. yang jelas siapapun yang melakukan itu gak bener. itu sama aja dengan KKN, korupsi jadwal kuliah dan nepotisme. 

padahal apa susahnya sih bolos 1-2 kali dengan jujur, gak usah titip-titip absen atau mempresensikan teman sendiri. mereka bilang itu care? salah besar! itu sama artinya dengan mengajarkan korupsi. well saya juga bukan orang yang 100% benar, tapi saya suka kebenaran. saya miris melihat tingkah laku teman-teman saya itu. padahal sekarang sudah tingkat tiga tapi masih berani gak jujur. 

jujur saya marah sama diri sendiri, kenapa saya gak berani negur teman-teman saya yang salah itu. saya kecewa. padahal siapa lagi yang mau merubah negara ini kalau bukan pemudanya? tapi pemudanya sendiri sudah gak jujur. mau jadi apa Indonesia di masa depan? ayo kita introspeksi diri masing-masing, meskipun post ini ditujukan untuk teman saya yang 'tidak jujur' itu tapi saya berharap semua yang baca bisa mengambil hikmah dari setiap hal yang dilakukan. semoga dengan post ini, siswa dan mahasiswa Indonesia terbiasa untuk jujur dan bertanggung jawab. kalau bukan kita sendiri yang memulai untuk hidup jujur, lalu sampai kapan kejujuran di Indonesia akan menjadi sesuatu yang tidak sakral?

meskipun stop titip absen cuma sebagian kecil tindakan yang mungkin kepikirannya sulit untuk merubah negara hanya dengan take action gitu tapi percayalah kalau sekecil apapun effort yang dilakukan untuk perubahan pasti akan berdampak. 

March 10, 2013

MDGs


Semangat ya MDGs Team AIESEC LC Bandung. together we can! meskipun gak ada cowok, semoga ntar EP-nya cowok semua ahaha. semangat nge-partner biar jadi full member. ayey!

March 09, 2013

MDGs Team

hari ini luar biasa! gak nyesel pokoknya gabung dengan MDGs Team AIESEC LC Bandung. meskipun dikejar-kejar deadline LPJ hima, pengamatan ekologi, laporan genetika, rapat, capek dan keinginan istirahat  saat weekend juga. tapi ngebela-belain ke Pangalengan untuk survey desa binaan emang worth it. nekat ke Pangalengan, 4 orang cewek Bandung dengan mobil Suzuki Estillo dapet nyewa itu juga. berangkat jam setengah sembilan pagi, nyampe Desa Banjarsari jam 12 siang karena beberapa kali nyasar. 

tapi alhamdulillah kita semua sampai Bandung lagi dengan selamat meskipun beberapa insiden terjadi haha. but that was an awesome experience. the village is soooooo incredibly awesome. out of my expectation. bener-bener kaya di Puncak pemandangannya. desanya juga bersih dan orangnya ramah-ramah. jadi gak sabar untuk running project disana. dikasih kemudahan juga buat birokrasi sama desanya. kyaaaa Praise God!

thumbs up untuk Vemdia yang udah nyetir Nangor-Bandung-Pangalengan-Bandung-Nangor. thank you gorengannya juga ya Vem haha kalau duitnya kurang tagihin kita-kita aja ya kaya rentenir juga gak apa-apa. 

for our LCP, Tika, haha kamu keliatan capek banget soy hari ini. kaya gak all out gitu, gak biasanya lho. but over all thank you ya captain! waiting for the next bonding. especially with the EP :p

Sofi! aah the new comer. orang yang gak berhenti-henti ngomong di mobil. kaya gak capek nih emang nih orang. let's make another crazy story with MDGs team yaa senior :)

terimakasih pokoknya untuk hari ini. semoga MDGs LC sukses yaaaa