Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

August 18, 2011

hey boy

di postingan tumblr gue, dengan jujur gue emang ngefans sama tumblr punya Angga. di postingan itu gue tulis blak-blakan bahwa gue suka sama semua tulisan-tulisan nakal Angga. dan salah satu postingan favorit gue dari Angga official tumblr (klik) . ga nyangka kan kalau tulisan itu dibuat oleh calon Dokter. FYI, Angga sekarang kuliah di Fakultas Kedokteran lho.

jangan maksa!

S : cha, nonton Transformer yuk! besok di Ciwalk bareng yang lain juga.
C : ga ah. ga nonton Transformer dari awal soalnya ntar ga ngerti deh.
E : aku ga nonton dari awal juga ngerti ko.
C : tapi aku ga suka film yang robot-robot gitu aneh ga logis banget
E : aku juga awalnya ga suka, tapi pas nonton yang ketiga jadi suka

pelis atuhlaaaah E, jangan maksa! lol

damn true

diharapkan bagi seluruh mahasiswa yg merantau dan masih sibuk di kampus untuk tidak membuka FB pada pukul 17.00-19.00. Hal ini mengingat banyak status yang bikin ngiri karena mereka berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta..
*miris
Rizky Bachrudin's stat :(

August 11, 2011

and it was save!

kamu tau, kehilangan sesuatu itu memang menyakitkan. ya gue rasain itu. siang ini ponsel gue hampir hilang. setelah belajar kelompok sebelum ujian (always) di lobi gedung FPMIPA itu, gue langsung cabut tanpa sadar kalau ponsel ternyata tergeletak bebas di lantai. begitu dikasih tau ujian bilogi sel bertempat di lab.mikrobiologi otak gue amnesia dengan ponsel padahal sebelumnya gue sempet baca dua inbox.

pelupa. ya itu sifat jelek gue yang bakal sedikit-demi-sedikit gue coba latih supaya bisa ga pikun lagi. sadar-sadar sebelum masuk lab -pas gue mau liat inbox jarkom yang sempet gue skip buat baca gue ngorek-ngorek (emang kuping!) tas. dan ternyata ponsel ga ada. sampe gue keluarin semua isinya pun tetep nihil. gue panik. waduh. sampe-sampe orang yang duduk depan gue (di depan lab.mikro sebelum masuk ujian) meyakinkan kalo ponsel gue ga gue bawa.

"lha gimana ga bawa ponsel orang tadi di lobi gue sempet baca inbox ser. masih inget lah itu SMSnya dari Ka Lastri dan tutorial." kata gue berapi-api ke Serty.

kayanya ketinggalan di lobi deh, kata gue dalem hati. Oh God, saat-saat mau ujian gue malah dipusingkan dengan ponsel yang hilang. culun.
"ya udah aku misscall ya." kata Serty.

GA AKTIF. GA KUAT. GAGAGAGA KUAT.

gue langsung speechless. bingung harus ngapain. mau turun lagi ke lobi (lab mikro di lantai dua gedung) percuma pasti udah ga ada karena lebih dari 15 menit yang lalu lobi gue tinggal sementara gue ga bisa untuk telat ujian soalnya resikonya terlalu besar. di misscall beberapa kali pun ponsel gue tetep ga aktif. gue mencoba setenang mungkin. mau ngisi apa ntar ujian kalo otak gue ga sinkron dan malah mikirin ponsel. gue semangatin diri untuk stay calm. dan serahin semuanya sama Allah, kalau memang rezeki pasti akan balik lagi. tapi jujur, udah ga ada harapan. ponsel tergeletak di lobi gedung bisa diambil siapapun!

saat ujian, gue mencoba stay calm. konsentrasi. gue ga mau semua hasil belajar ilang gara-gara kecampur aduk sama ponsel. udah kebayang kalo tuh ponsel ilang, gue harus nangis-nangis ke mama minta maaf karena tuh ponsel hadiah ulang tahun gue yang ke 17 dari mama. terus ngerengek-rengek minta tambahan dana ke kaka supaya beli ponsel lagi. aaaaaah random!

setelah ujian selesai, gue diantar Serty langsung cabut ke keamanan kampus. nanya ke satpam tentang ketinggalannya ponsel gue di lobi. pas sampe keamanan ternyata satpamnya pada ga ada, gue ceritain apa yang terjadi cuma sama idk person. dan begitu selesai cerita, idk person itu manggilin para satpam dan saat seorang satpam masuk gue langsung bernapas lega karena dia megang ponsel gue.

alhamdulillah. save.

ga tau harus bersyukur kaya apa. ternyata ponsel itu masih jadi rezeki gue. senangnya bukan main. sampe-sampe gue mau ngasih imbalan ke satpam yang gue sendiri ga tau namanya. tapi pa satpam itu nolak. dan malah nasehatin gue kaya gini :

"lain kali jangan teledor lagi. untung tadi saya nemu. kalau mahasiswa belum bisa jamin bisa balik lagi. jangan ulangi lagi ya dek!"

yayaya, hear! hear! gue bakal denger deh tuh omongan bapa satpam nan baik hati itu. mana bisa lah gue lupa kejadian ini, kejadian yang udah bikin gue gemeteran dan trauma untuk duduk di lobi lagi (uh lebay!)

August 10, 2011

hatihati

saat berpuasa hal yang paling sulit untuk dikendalikan adalah hati. menjaga hati!

August 07, 2011

gara-gara siapa?

anjeeeeer lah. semua agenda ga ada yang bisa diikutin. what a f**cking!

berawal dari agenda sosialisasi PTN di SMAN 3 Rangkasbitung tanggal 13 Juni 2011. jadi acara nya FORMAL (Forum Mahasiswa Lebak) untuk mensosialisasikan tempat kuliah masing-masing mahasiswa Lebak pada adik-adik kelasnya di SMA. gue ga bisa dateng karena tanggal 10 musti balik ke Bandung karena ada perwalian tanggal 12nya.

look. those all my friend. how proud i'm for having a friend such like they. i wish i could be there :(

terus lagi, acara liburan bareng der CG di tempat rekreasi di Pandeglang tanggal 19. gue sama ga bisa dateng karena ya idem lah.

taken in front of our beloved high school before departure to the place!

terus acara rapat-rapatnya FORMAL. semua rapat diagendakan setelah gue balik ke Bandung jadi ga ada satupun dari rapat itu yang gue ikutin. gue diinvite di grup facebook dan suruh nulis biodata. sempet ga mau sih tadinya karena gue rasa gue belum jadi anggota FORMAL (officially). gue selalu dapet jarkom SMS, di chat sama teman-teman sampat di mention di twitter yang ngundang rapat. untung ga di datengin ke kosan dan dibawa kabur (emang ada yang mau?) fufufu. ngerasa bukan FORMAL kan jadinya da ga pernah ikut rapat.

yang sedih, ga bisa Ziarah ke makam Alm.Candra teman dekat gue pas SMP dan SMA di Serang 20 Agustus 2011 dan nengok Ustadzah Opa yang melahirkan. dua tahun berturut-turut gue ga bisa ziarah ke makam alm. sedih banget! akhirnya cuma bisa kirim doa buat Alm.Candra dan Ustadzah Opa

speechless.

then, masih acara FORMAL 26 Agustus 2011. buka puasa bareng plus bagi-bagi ta'jil. huaaaa envy. wanna do those all too atulah. yah just wishes. kenyataannya gue ga bisa karena ga mungkin tiba-tiba ke Rangkas dan ninggalin SP.

dan yang paling nyesek adalah buka puasa bareng der CG tanggal 29 Agustus 2011. gue juga ga bisa datang karena fyi gue ga akan lebaran di rumah (Rangkas red). gue akan menetap di Bandung karena keluarga yang bakal ke Bandung buat lebaran di rumah nenek. SP beres tanggal 26 Agustus. ga mungkin juga gue balik ke Rangkas terus ke Bandung lagi. ini yang paling sakit hati, dua tahun berturut-turut juga gue ga bisa hadir karena setiap lebaran gue ga pulang ke Banten sedangkan bukber derCG selalu mepet-mepet lebaran karena kebanyakan dari mereka asli orang Banten dan emang baru pada pulang kampung tanggal-tanggal mepet. POnya bilang sekitar 45 orang yang bisa hadir. it's almost all. huaaaaaa ingin. kapan lagi bisa kumpul der CG sebanyak itu. ya Allah sedihnya.

sekarang tinggal agenda buka bersama Bandung Madanian aja. semoga bisa. semoga ga bentrok. serasa jadi orang sibuk. padahal mah gue sendiri bingung gara-gara apa dan gara-gara siapa?

foto nyolong dari album facebooknya Erdy, Rizky Bachrudin, dan Aisyah Ramadhania :)

August 05, 2011

masjid itu penuh anak kecil

ini hanya sekadar tulisan random, malam itu gue tarawih di masjid dekat kosan. bareng dua orang teman kosan gue yang lain. begitu sampai masjid. terkejut banget lah. banyaaak banget anak kecil. lompat-lompat di masjid pake mukena warna warni. lucu liatnya. padahal gue tau mereka ga niat sama sekali buat solat tarawih. pas solat isya mereka masih bisa ngikutin eh pas giliran bagian khotib mulai cuap-cuap, para anak kecil lari berhamburan keluar masjid. gue perhatiin aja terus mereka, sambil sesekali pasang telinga denger koaran khotib. ga sampe lima menit bocah-bocah itu masuk lagi ke masjid sambil bawa makanan dan minuman ringan dari warung dekat masjid. dari mulai dari Ale-ale sampe cilok mereka bawa masuk ke dalam masjid. masjid yang besar itu jadi tempat yang asyik untuk menyantap makanan itu memang.

gue jadi inget, dulu zaman masih SD gue pun seperti itu. rajiiin banget tarawih cuma karena ingin jajan (obviously jajanan warung dekat masjid lebih variatif). dan mungkin bocah-bocah ini pun demikian. tarawih = rekreasi!

orangtua sendiri ga ambil pusing, yang penting anak-anak mereka ada kemauan dulu untuk pergi ke masjid meskpun harus disuap dengan uang jajan.
ya, anak kecil tetaplah anak kecil.