Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter

May 18, 2014

gak kerasa udah pertengahan Mei. itu artinya PPL kurang dari satu bulan lagi. mewek. gak tau kenapa selalu begini, sayang pas udah mau udahan. kaya pas KKN dulu. ya namanya juga manusia kan ya. padahal dulu mewek gara-gara stres mikirin segala tuntutan PPL yang gak abis-abis tiap minggunya. RPP-lah, soal-lah, materi-lah, media pembelajaran-lah, tetek bengek lainnya. berangkat pagi pulang sore. capek. bahkan nunggu-nunggu waktu libur dan weekend biar bisa istirahat. sekarang? tetiba gamau udahan PPL-nya. seru aja gitu sama keseharian PPL yang gak pernah monoton dan selalu dinamis. bertemu teman-teman profesional kerja, murid-murid yang mengingatkan bahwa masih ada yang butuh dengan kita, murid-murid yang selalu buat ketawa. dan cuma saat PPL, pagi hari aku dari Senin-Jumat berkualitas karena harus siap-siap berangkat ke sekolah. terus bener-bener ngerasain betapa nikmatnya tidur malam jam 9 atau jam 10 karena udah terlalu capek.

hmmm, yagitu deh betapa yang dulunya PPL jadi momok ketakutan terbesar alhamdulillah bisa terlewati meskipun belum official karena laporan dan penutupan belum selesai tapi alhamdulillah Praise Allah ujian lancar jaya hari Senin kemarin. sekarang sih tinggal manfaatin waktu PPL yang tersisa untuk bisa lebih bonding sama murid, ngajar semaksimal mungkin, dan bersyukur sama apapun yang terjadi.

everything never coming out so spooky when you face and through it and be grateful of it