Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

July 29, 2011

ramadhan

H-2 bulan Ramadhan. dan ini bakal jadi pertama kalinya ramadhan gue ga di rumah full. lebih dari setengah bulan bakal Ramadhan tahun ini di kosan. bersama tumpukan buku biologi sel dan PSUPD. remaja normal yaa pasti ingin lah puasa di rumah dengan keluarga dan makanan-makanan istimewa buatan mama. but no! tidak untuk tahun ini. sehari pun gue ga bisa menghabiskan puasa di rumah. kecewa? bisa dibilang begitu.

tapi sebenernya, bukan itu yang jadi esensinya. yang jelas, dimanapun kita berada Ramadhan akan tetap menjadi bulan yang istimewa. bulan yang penuh bonus pahala dan bulan yang paling penuh makna. warming up sudah dilakukan, tinggal pelaksanaannya. semoga Allah selalu memberkahi hari-hari kita, sekarang, Ramadhan nanti dan selanjutnya. semoga Ramadhan tahun ini, menjadi ramadhan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Marhaban ya Ramadhan :)

ada anak bertanya pada bapaknya, buat apa berlapar-lapar puasa.
oke sudah sedewasa ini tau kan jawabannya?

July 26, 2011

it was so surprised when i got a mention on twitter from my brotha. such like this : @cacaaao: a udah beliin LENALO :D
i thought first. loading. LENALO? what's that? i replied his mention.

@rismanrizal haaa? apaan tuh? ga tau hehee :D

and directly, i opened google and type lenalo. but nothing. i couldn't find what is lenalo. anxiously it called. and a minute later, my brotha retweet my mention.

itu yg flashy tea :D RT @cacaaao: @rismanrizal haaa? apaan tuh? ga tau hehee :D

WOW! it sound nice! i opened flashy website quickly. and type the keyword of lenalo. JREEEEENG and pop out this picture...

kyaaaaaa, FYI this bag is one of my wanted. swear. i sweep out of this. since i got SMS from flashy member that said flashy publish some new entry i was being loved with LENALO. i published that i really want to grab this item in twitter some days ago with the link of it. and maybe my brotha read it and now give me a great surprise. ya Allah terharuuuuu. ga sangka bakal dapet rezeki yang tidak terduga. padahal baru aja kemaren rencana mau nabung buat beli sling bag LENALO itu.

and soon i mention my brotha @rismanrizal : haa? seriusan? aseeeeeeeeeek :D --> iya tapi paling shippingnya ke jkt, jadi paling nunggu kumpul dulu RT @cacaaao: @rismanrizal : haa? seriusan? aseeeeeeeeeek :D

i replied, @rismanrizal ga apa2. makasih ya a! huuuuuuugs muah muah :D

hahaaa the last mention is the most silly. hahaaa maybe my brotha felt the same. ah whatever. it was great. masih terharu lah sampe sekarang juga. dan ternyata saya baru sadar, bahagia itu bukan karena sesuatu yang besar saja. hal-hal sepele seperti ini juga ternyata terbukti mampu membuat hati bahagia :)

July 25, 2011

kita sahabat

magrib itu satu SMS masuk,

"Chacha, alhamdulillah aku lulus FK UGM..makasih atas segala semangat dan doanya"

SMS yang sederhana langsung ngebuat saya lemes. alhamdulillah. ya Allah terimakasih telah mengabulkan doa sahabat saya. saya tau cita-cita Intan dari kecil memang menjadi dokter. passion nya memang di situ, terbukti dia rela menunda waktu kuliahnya demi mencapai kedokteran, di universitas negeri tentunya. di tahun 2010, Intan gagal menembus seluruh tes PTN karena memang pilihannya hanya ingin di fakultas kedokteran. dan ternyata kegigihan dan kesabaran menunggu, sakitnya menjadi ronin, perjuangan belajar dan segala tekanan yang dirasakannya terbayar. Allah mengabulkan doanya! lulus menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, fakultas bergengsi di universitas bergengsi pula. saya nggak henti-henti mengucap syukur, meski rezeki itu bukan saya yang dapat tapi saya merasa saya yang mendapatkannya. entah mengapa.

saya dan Intan memang sahabat sejak SD, kami sangaaaat dekat. saya menganggap Intan sudah seperti saudara sendiri, orang tua, kaka, dan adik saya mengenal Intan dengan baik. dan Intan memang orang baik. saya senang berteman dengannya. kami satu SD, tiga tahun satu kelas, dan sering duduk satu bangku. begitu pun SMP, kami satu kelas dua tahun dan di tahun pertama kami satu bangku. namun SMA, kami berpisah. Intan pindah ke Bandung dengan orang tuanya. dan sekarang, saat kami sama-sama di Bandung meskipun berbeda tempat dan ruang belajar, akhirnya kami berpisah lagi.

dan sekarang dia menjadi calon dokter! dengan segala kerendahannya, semoga Intan diberi segala kemudahan dan kelapangan hati. semoga memang ini yang terbaik. meskipun sekarang saya dan Intan berpisah lagi tapi saya yakin dan semoga persaudaraan ini tak pernah hilang.

with a big proud and love :)
teruntuk sabahat, Intan Aisha Humairah Rizquha.
wow! what a beautiful island? someday, i wanna go there! kulap kulap kulap! hahaaaaa

beingindonesian via KenKHT

July 24, 2011

show was gonna happy ending!

masih ingat sebelum masuk semester dua, gue pernah nulis (klik). waktu itu gue masih inget, nyali gue ciut banget di semester dua. kenyataan bahwa gue bikin target yang nggg mungkin kegedean. 3,8 untuk IP semester dua. sedangkan baru pertama kali masuk semester dua aja dada gue udah kembang kempes.

semester pertama dengan 24 SKS, praktikum yang bertubi-tubi, jurnal dan laporan yang menampar, dan harus fit in dengan 35 mahasiswa-mahasiswa hebat. itu semua nggak gampang! ga ada yang bisa diremehin di semester dua.

but, kenyataannya. HAPPY ENDING FOLKS! nilai-nilai udah keluar. meski portal nilai gue nggak bisa kebuka -ga tau karena emang error atau gue yang salah password, tapi gue udah tau hampir 90% kemungkinan nilai IP gue di semester ini.

catched up 3,8!

what lucky i'm? alhamdulillahirabbilalamin. ga nyangka. sungguh ya Allah terimakasih! ga nyangka ternyata pengorbanan cape hati dengan emosi labil di kelompok praktikum, uang berpuluh-puluh ribu untuk beli bukprak dan print laporan, kekuatan raga yang diuji. dan semua pengorbanan ternyata indah pada waktunya.

dan sekarang tinggal siap-siap menghadapi semester tiga yang katanya lebih freakin' dan super super edan. katanya sih dibandingin semester tiga, semester dua nggak ada apa-apanya. hahaaa just let it flow. just do my best sih intinya. insya Allah bisa ya caca sayaaaang. amin.

cheers!

July 23, 2011

she

kamu benar. dari dulu aku mengharapkan cinta yang sempurna. kukira kalau aku berteman dengan murid-murid yang populer dan pacaran dengan cowok istimewa, hidupku juga akan sempurna. aku baru sadar nggak ada orang yang sempurna di dunia ini. teman sejati adalah orang-orang yang bisa nerima aku apa adanya, seperti kamu. aku udah ngecewain kalian, maaf ya

Niki to Nata, Refrain - Winna Efendi

July 22, 2011

my recent list to do. lol

my recent list to do :
  • watching Dream High DVD
  • read 2 Donny Dhirgantoro
  • continuing my Kertas F4
  • buying sport shoes
  • sketching of bioletin Kestari on August
  • replying Aisyah's email
  • silabus of elementary and junior high school
  • hang out with Ega and Nindy!
yipiiii ah
lol :D

1 month

heloo. my first posting since i came back to Bandung. huaaaaa back to the activity while almost my friend still swing swing jolly in their hometown. okey, and i decided to take SP for this year. so i just spent my holiday at home just 2 weeks, then go back to my rent house. my consederation for taking SP is just common answer. i don't want to do my long long holiday. even at home but i think i doesn't give me the good feedback. imagine! i'll spend my holiday more than 2 month. omigat what the cute? and at home? nothing to do. it just give the rest for my brain which actually not for months are enough. then i just want to cut down SKS as soon as possible so insya Allah i could face my skripsi quickly aaamin and reducing the load of SKS on next semester.

it is not my fault for taking SP. i enjoy. eventough this only going on 1 month which actually not enough for learn all the materials. i just want my holiday efficiently managed. that's!

for this SP i took 4 SKS. 2 SKS for cell biology and 2 SKS more for science learning for basic education -pembelajaran sains untuk pendidikan dasar we called. yeaaaah whatever i choose, the important one i could do my best. i already take this so i should be responsible.

as well as i can as long as i'm here deh :)

July 14, 2011

wow!



so awesome binder handmade!

July 12, 2011

speechless #2

teman : cha gue bahasa inggris dapet B...
gue : bagus dong. masih save lah. yang dapet A di kelas kita itu juga cuma tiga orang ko. berarti lo yang dapet B bagus berarti.
teman : tapi yang dapet A itu elo cha, jadi gampang sih bilang gitu.
gue : ..............................

speechless. but it's too silly

speechless

gue : Pa A, boleh nitip FRS kelas pendidikan B 2010 buat ditandatangan sama Pa S ga?
Pa A: *bengong sambil ngeliatin gue
gue : tapi kita pengen selesainya besok pak. kira-kira bisa ga ya pa?
Pa A: seenaknya aja minta besok. ya tergantung sama orang yang bakal tandatangan lah (muka sinis)
gue : (sebisa mungkin masang tampang manis sambil ngehela napas) tapi pa udah mepet. cuma tujuh FRS ko pa.
Pa A : kenapa baru ngurus-ngurusnya sekarang?
gue : soalnya perwalianya baru hari ini pa.
Pa A : kenapa perwaliannya ga dari kemaren-kemaren?
gue : ya udah lah pa pokonya nitip aja, ntar besok atau lusa ada temen saya yang ngambil. makasih pa!

setelah itu Pa A pun ngambil map yang saya bawa dan dia simpen di meja sebelahnya. gue langsung kabur. kesel!

tau bersedia dititipin ngapain harus marah-marah dulu pa. mahasiswa juga manusia, punya kesibukkan juga. saya tau lah bapa juga pernah menjadi mahasiswa, harap hargai kami!

July 09, 2011

yeah

rumput gue lebih bagus daripada rumput tetangga

kambing LA light

July 08, 2011

liburan ala gue!

Liburan semester itu gue hanya menghabiskan full di rumah. Nggak keluar rumah sekalipun. Olahraga aja nggak (yaah emang males deh tuh olahraga!). sekitar 15 hari di rumah. Tapi untungnya di rumah pun produktif, ga sekedar baca komik, nonton, makan, terus tidur, baca lagi, nonton lagi, makan lagi, terus tidur lagi. Liburan 15 hari itu jadi nggak kerasa karena emang gue ngelakuin hal-hal produktif, dengan mama tercinta mengerjakan beberapa proyek serta proyek ‘kertas f4’ gue.

Gue memang bukan orang yang suka main. Gue lebih suka berada di rumah. Apalagi pulang ke rumah cuma setahun dua kali. Liburan semester ganjil dan genap. Lebaran? Lah kan nenek di Bandung jadi keluarga pada ke Bandung. Ga ada waktu deh tuh libur lebaran ke rumah sendiri. makanya liburan yang cukup singkat itu sengaja gue manfaatin untuk bener-bener di rumah. Ngerasa seharian bareng mama, bareng ade, bareng ayah, bareng kaka.

FYI, semakin pada berkembang, keluarga gue semakin pada jarang di rumah. Sehari-hari di rumah Cuma ada mama dan ade. Sekarang, semenjak SMA gue emang udah ga tinggal di rumah karena sekolah di luar kota dan begitu juga pas kuliah. Gue harus menglanglang ke Bandung. Ayah. Ayah juga sama, pulang ke rumah seminggu sekali. Dateng ke rumah hari jumat atau sabtu dan minggu atau senin harus balik ke rumah dinas di luar kota juga. Ayah itu kepala sekolah jadi nggak bisa sembarangan pulang ke rumah tiap minggunya, alasannya banyak sekali urusan. Kadang seminggu itu ayah nggak pulang. Kaka. Kaka sekarang udah kerja di Jakarta. Di perusahaan BUMN penerbangan daerah Kemayoran. Di Jakarta dia ngekos, capek katanya kalo musti pulang-pergi. Dan sama seperti ayah, kaka pun pulang ke rumah cuma seminggu sekali.

Di rumah jadilah cuma ada ade dan mama. Mama yang emang ngajar di sebuah sekolah yayasan ga bisa ikut ayah nemenin ke rumah dinas. udah gitu sekolah ade yang jadi pertimbangannya, pas ayah dipindahtugaskan ke sekolah itu, ade dalam status tanggung lulus di sekolahnya jadilah mama dan ade nggak bisa ikut ayah pindah rumah juga.

Makanya, liburan itu bener-bener moment kita kumpul semuanya. Ayah, mama, ade, gue libur meskipun kaka cuma bisa sabtu minggu aja ikut ngumpulnya. Senang banget rasanya. Jarang banget kita kaya gini semenjak gue SMA, semenjak kehidupan keluarga jadi banyak perubahan.

Makanya, gue nggak tega untuk main di luar rumah. Ga tega ninggalin mama dan ayah di rumah sedangkan gue juga jarang ada di rumah. Ade juga, katanya dia kangen banget sama gue jadinya gue nggak enak kalo maen sendiri sedangkan di maen di rumah.

Untungnya gue nyaman-nyaman aja. Gue seneng malah. Ini hal langka dalam keluarga gue untuk kumpul semua. Hmm, keluarga gue meskipun jarang bersama tapi tetep kompak. Nggak canggung meskipun pada jarang ketemu. Kalo lagi kumpul gini, mama sengaja beli camilan-camilan yang banyak, dari mulai yang kering sampe es kikko pun mama beli terusnya masak yang enak-enak padahal katanya nggak pernah masak, si kaka pulang dari Jakarta bawain oleh-oleh J.CO dll. Kyaaaa what a nice!

Bener-bener home sweet home banget tema liburan gue kali ini. Tapi gue seneng.

July 07, 2011

hope will be there someday
yeaaaaay aaaaaamin <3

taken from : thingssheloves.tumblr.com via aomiasagi

reminiscence

this morning, i found this tumblr . i know the owner is my junior in my high school but we apart 3 years so i dunno who is she. i found her tumblr also from her senior which is my junior. oke, i opened the page, just a common page actually, layout is standard. but her writting is sooooooo great. it's not only about the fill of every post but i love every picture that she uploaded. well, most the pictures are taken in our high school, with the face -innocent, so cute, silly, dreamer of new boarding school pupil. it was in me, 4 years ago.

i saw, so many place which different but i can still feel the time when i was there, with all my friend and all my new family. when the picture can describe how we are so happy for having the senior high school days in rare area, far away from our family and also from the glamming of the city.

at the first time, i felt so bad. i don't want to having my adolencence like this. no freedom! no time for jolly as a teenage. till i called that school my hellish school. which my day just lots of studying, studying, studying.

haaaaah, i now? i miss them. everything! i proud with my senior high school. i learn much of life lesson. i have a great and marvellous friends. most!

July 04, 2011

raaandomtwitter

@cacaaao: i’m chacha. hi shani, kost and home RT @shanisafarah: i’m Shani, salam kenal Home n Kost! :) RT @egapratida: i’m kost :p RT @omalif: i’m home :)

berawal dari tweetnya Alif eh malah nyampah, ngerandomtalk gitu. hahaaa i dunno how could we just do spamming in our tweet.

dilanjut dengan

@cacaaao: nice to meet you too RT @egapratida: @cacaaao @shanisafarah @omalif slm knl smwnya. nice to meet you all :D :p

the empty


source : tumblr

July 03, 2011

"terkadang memang sulit untuk menerima kekalahan dan menerima kemenangan orang lain, bahkan kata-kata bijak tak sanggup untuk meredakannya. padahal semua sudah ada yang mengatur"

a aris

pin oh pin

suatu malam, chatting gue dengan teman SD. ini chatting pertama kami dan pertemuan yang belum terjadi tujuh tahun. dan pertanyaan yang dia keluarkan pertama kali adalah seperti ini :

D : chaaa...minta pin dong!
C : hahaaa nanti ya beli dulu.
(fact gue belum punya bb)
D : oh oke. yaudah minta no hape aja deh :)
C : 085223865xxx

sekarang zaman semakin maju, semakin aneh, sekarang yang kalimat pertama bukan lagi nanya kabar. tapi nanya pin saudara-saudara :D