Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

July 08, 2013

semenjak di KKN karena kurang ada kerjaan, setiap ngaji selalu dibaca sama artinya. padahal sebelumnya belum pernah kaya gitu. subhanallah, baru 'ngeh' kalau tilawah plus baca artinya ternyata bikin ketagihan. nyesel kenapa pas teteh mentor cerita pengalamannya yang selalu baca artinya setelah dia baca Al Quran. dan semuanya terbukti saat KKN ini. terharu. alhamdulillah masih bisa menikmati nyamannya baca Al Quran plus terjemahannya. duh kenapa baru nyadar sekarang. dengan baca terjemahannya, baca Quran jadi semakin bermakna. jadi semakin yakin bahwa semua semua rahasia hidup manusia ada di Al Quran. jadi semakin yakin bahwa Al Quran harus selalu diyakini. yuk mulai sekarang biasakan baca Al Quran plus terjemahannya. gak butuh waktu lama kok dan gak beda jauh kalau kita gak baca terjemahannya juga. so mending baca terjemahannya kan? dijamin ketagihan baca Quran dan insya Allah semakin dekat dengan Allah. apalagi hari ini H-1 Ramadhan. berlomba-lomba dalam kebaikan ya di Ramadhan tahun ini. Ramadhan tahun ini harus jadi Ramadhan terbaik~
ahlan wa sahlan ya Ramadhan

July 07, 2013

Banten = Mistis

Saya : Perkenalkan, nama saya Caca, pendidikan biologi FPMIPA, dari Banten.
Senior : Waaaah Banten, sieun euy bisi di santet.

and it always like that. selalu dikatain kaya gitu. setiap saya bilang dari Banten, pasti orang-orang berpikiran langsung ke mistis. kalau gak santet ya debus. gak pernah tuh disebut-sebut Ujung Kulon, Anyer, Sawarna, atau pesantren kek. kenapa coba? kenapa Banten itu terkenalnya sama yang gituan. puluhan tahun tinggal di Banten gak pernah tuh lihat yang mistis-mistis. pencitraan kali ya. tapi agak risih gitu kan dengernya. kesannya serem dan gak berpendidikan karena masih mengandung hal-hal mistis dan ilmu hitam gitu. but please Banten is not fully like that. 

July 03, 2013

KKN' quote

tema KKN banget lah. haha nyopet dari twitpic-nya Nickhun ganteng lho ini..

just be wise

belum genap 2 minggu KKN udah banyak banget yang curhat gak betah even anak kosan yang udah biasa hidup mandiri. termasuk gue kali ya. well most of the problem is about the people. dan semua temen-temen yang cerita pun semuanya tentang temen-temen sekelompoknya. mulai dari ada yang bossy, ada yang sok, ada yang pengennya dipuji terus, ada yang gak kerja dan bisanya komentar terus. tadi malam bahkan temen gue ada yang desperate sampai ingin berhenti KKN-nya. entah apa yang terjadi dengan kita. kalau gue sih udah biasa tinggal banyakan satu rumah karena udah digojlok selama 3 tahun waktu SMA. woles aja sih kalau ada yang seenaknya juga di kontrakan KKN. prinsip gue sih cuma 1, semua yang kita lakuin akan kembali lagi ke diri sendiri. kalau kita ngelakuin kebaikan yaa bakal kebaikan yang datang ke kita begitu sebaliknya.

gue bilang ke temen-temen gue kalau nikmati aja semuanya. toh kalau ikhlas juga ntar insya Allah berkah dan dapat pahala. sebenernya sih ngingetin diri sendiri juga. ya intinya sih semua hal di dunia ini kadang emang gak sesuai dengan keinginan tapi ya itu yang emang mau Allah buat untuk menguji semua hambanya. jadi kalau udah tau itu adalah cobaan ya ikhlasin dan jalani aja. supaya gak useless juga, udah capek, eh malah bikin dosa kan.