2011, tahun pendewasaan diri

masih ingat dulu menghadapi tahun baru 2011 saya rasa biasa saja. resolusi hanya sebagai formalitas toh saya pun masih ragu apa saya bisa konsisten dan mencoret semua tulisan-tulisan target itu karena berhasil mencapainya. hari-hari di 2011 berjalan satu-persatu, beraturan, namun tak terasa. saya sebagai remaja di ujung umur belasan toh kenyataannya hanya melakukan rutinitas. kenyataannya lagi saat sekarang mereview semua resolusi 2011 isinya hanya harapan di pencapaian akademik, dan aktualisasi diri. untuk akhirat? ga ada! padahal rasa itu tetap sama, rasa takut bergantinya tahun sebanding dengan berkurangnya umur. lalu sudah seberapa banyak langkah yang kita lakukan untuk berjalan mendekati Allah?

tidak banyak yang saya ingat dari 365 hari di tahun 2011, hanya saja mungkin ada beberapa momentum yang mengusik jiwa sehingga masih terekam hangat hingga saat ini. di 2011, tahun dimana saya mantap untuk tetap berada di jalur profesi kuliah yang saya ambil sekarang. sudah berapa puluh orang yang menginspirasi saya untuk tetap bertahan di sini untuk changing the world. we can master the world by own way, can't we? ga usah berharap pada dunia lain untuk menjadi sukses, jalani dan cintai serta eksplore diri di dunia yang sedang kita geluti :)

2011, tahun saya bergabung dengan mentoring. alhamdulillah, nikmat manakah lagi yang bisa Kau dustakan? bersyukur saya masih bisa berkumpul dengan orang-orang sholeh dan sholehah (insya allah), mengkaji agama islam, selalu diingatkan, dan selalu menjaga. baik hati, lisan, maupun ukhuwah. and may Allah always keep me surrounded by those good people now, later, and forever! amin.

2011, saya banyak belajar. salah satunya belajar kehilangan dari mulai ponsel hingga ATM dan berusaha ikhlas melepaskan semuanya. dan saat ikhlas itu semuanya memang terbayar, hey Allah will not sleep, He knows! bulan Oktober both my those important things was lose. and December, i got a schoolarship from Dikti and it could be covering all my loss, instead it is more! how nice it can be like this? which i can't imagine before.

intinya 2011, memang tahun pendewasaan menuju umur 20. sudah kepala dua ternyata. ck padahal saya masih merasa seperti anak-anak. masih saja banyak sighing, crying, grumbling, skepticing ah.

tapi semoga semua kebiasaan buruk itu bisa dihilangkan sedikit demi sedikit. semoga 2012 memberikan lebih banyak hikmah lagi, meskipun isunya dooms day ah wallahualam. yang jelas, mari kita lebih dekatkan diri pada Allah di 2012, lebih banyak lagi bersyukur. sombong rasanya sebagai manusia hanya menikmati nikmat yang begitu luar biasa tapi tidak ada sama penghormatan dan cinta pada Sang Pemberi Nikmat itu. naudzubillah

thank you so much my praise Lord, Allah swt for every blessing, for everything you've gave to me in yesterday. wishing in 2012, you always keep me surrounded by good people...i just a very small things, i always need your guidance in every second of my life. i'm sure, Allah doesn't sleep!


Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak