kita sahabat

magrib itu satu SMS masuk,

"Chacha, alhamdulillah aku lulus FK UGM..makasih atas segala semangat dan doanya"

SMS yang sederhana langsung ngebuat saya lemes. alhamdulillah. ya Allah terimakasih telah mengabulkan doa sahabat saya. saya tau cita-cita Intan dari kecil memang menjadi dokter. passion nya memang di situ, terbukti dia rela menunda waktu kuliahnya demi mencapai kedokteran, di universitas negeri tentunya. di tahun 2010, Intan gagal menembus seluruh tes PTN karena memang pilihannya hanya ingin di fakultas kedokteran. dan ternyata kegigihan dan kesabaran menunggu, sakitnya menjadi ronin, perjuangan belajar dan segala tekanan yang dirasakannya terbayar. Allah mengabulkan doanya! lulus menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, fakultas bergengsi di universitas bergengsi pula. saya nggak henti-henti mengucap syukur, meski rezeki itu bukan saya yang dapat tapi saya merasa saya yang mendapatkannya. entah mengapa.

saya dan Intan memang sahabat sejak SD, kami sangaaaat dekat. saya menganggap Intan sudah seperti saudara sendiri, orang tua, kaka, dan adik saya mengenal Intan dengan baik. dan Intan memang orang baik. saya senang berteman dengannya. kami satu SD, tiga tahun satu kelas, dan sering duduk satu bangku. begitu pun SMP, kami satu kelas dua tahun dan di tahun pertama kami satu bangku. namun SMA, kami berpisah. Intan pindah ke Bandung dengan orang tuanya. dan sekarang, saat kami sama-sama di Bandung meskipun berbeda tempat dan ruang belajar, akhirnya kami berpisah lagi.

dan sekarang dia menjadi calon dokter! dengan segala kerendahannya, semoga Intan diberi segala kemudahan dan kelapangan hati. semoga memang ini yang terbaik. meskipun sekarang saya dan Intan berpisah lagi tapi saya yakin dan semoga persaudaraan ini tak pernah hilang.

with a big proud and love :)
teruntuk sabahat, Intan Aisha Humairah Rizquha.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak