masjid itu penuh anak kecil

ini hanya sekadar tulisan random, malam itu gue tarawih di masjid dekat kosan. bareng dua orang teman kosan gue yang lain. begitu sampai masjid. terkejut banget lah. banyaaak banget anak kecil. lompat-lompat di masjid pake mukena warna warni. lucu liatnya. padahal gue tau mereka ga niat sama sekali buat solat tarawih. pas solat isya mereka masih bisa ngikutin eh pas giliran bagian khotib mulai cuap-cuap, para anak kecil lari berhamburan keluar masjid. gue perhatiin aja terus mereka, sambil sesekali pasang telinga denger koaran khotib. ga sampe lima menit bocah-bocah itu masuk lagi ke masjid sambil bawa makanan dan minuman ringan dari warung dekat masjid. dari mulai dari Ale-ale sampe cilok mereka bawa masuk ke dalam masjid. masjid yang besar itu jadi tempat yang asyik untuk menyantap makanan itu memang.

gue jadi inget, dulu zaman masih SD gue pun seperti itu. rajiiin banget tarawih cuma karena ingin jajan (obviously jajanan warung dekat masjid lebih variatif). dan mungkin bocah-bocah ini pun demikian. tarawih = rekreasi!

orangtua sendiri ga ambil pusing, yang penting anak-anak mereka ada kemauan dulu untuk pergi ke masjid meskpun harus disuap dengan uang jajan.
ya, anak kecil tetaplah anak kecil.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak