and it was save!

kamu tau, kehilangan sesuatu itu memang menyakitkan. ya gue rasain itu. siang ini ponsel gue hampir hilang. setelah belajar kelompok sebelum ujian (always) di lobi gedung FPMIPA itu, gue langsung cabut tanpa sadar kalau ponsel ternyata tergeletak bebas di lantai. begitu dikasih tau ujian bilogi sel bertempat di lab.mikrobiologi otak gue amnesia dengan ponsel padahal sebelumnya gue sempet baca dua inbox.

pelupa. ya itu sifat jelek gue yang bakal sedikit-demi-sedikit gue coba latih supaya bisa ga pikun lagi. sadar-sadar sebelum masuk lab -pas gue mau liat inbox jarkom yang sempet gue skip buat baca gue ngorek-ngorek (emang kuping!) tas. dan ternyata ponsel ga ada. sampe gue keluarin semua isinya pun tetep nihil. gue panik. waduh. sampe-sampe orang yang duduk depan gue (di depan lab.mikro sebelum masuk ujian) meyakinkan kalo ponsel gue ga gue bawa.

"lha gimana ga bawa ponsel orang tadi di lobi gue sempet baca inbox ser. masih inget lah itu SMSnya dari Ka Lastri dan tutorial." kata gue berapi-api ke Serty.

kayanya ketinggalan di lobi deh, kata gue dalem hati. Oh God, saat-saat mau ujian gue malah dipusingkan dengan ponsel yang hilang. culun.
"ya udah aku misscall ya." kata Serty.

GA AKTIF. GA KUAT. GAGAGAGA KUAT.

gue langsung speechless. bingung harus ngapain. mau turun lagi ke lobi (lab mikro di lantai dua gedung) percuma pasti udah ga ada karena lebih dari 15 menit yang lalu lobi gue tinggal sementara gue ga bisa untuk telat ujian soalnya resikonya terlalu besar. di misscall beberapa kali pun ponsel gue tetep ga aktif. gue mencoba setenang mungkin. mau ngisi apa ntar ujian kalo otak gue ga sinkron dan malah mikirin ponsel. gue semangatin diri untuk stay calm. dan serahin semuanya sama Allah, kalau memang rezeki pasti akan balik lagi. tapi jujur, udah ga ada harapan. ponsel tergeletak di lobi gedung bisa diambil siapapun!

saat ujian, gue mencoba stay calm. konsentrasi. gue ga mau semua hasil belajar ilang gara-gara kecampur aduk sama ponsel. udah kebayang kalo tuh ponsel ilang, gue harus nangis-nangis ke mama minta maaf karena tuh ponsel hadiah ulang tahun gue yang ke 17 dari mama. terus ngerengek-rengek minta tambahan dana ke kaka supaya beli ponsel lagi. aaaaaah random!

setelah ujian selesai, gue diantar Serty langsung cabut ke keamanan kampus. nanya ke satpam tentang ketinggalannya ponsel gue di lobi. pas sampe keamanan ternyata satpamnya pada ga ada, gue ceritain apa yang terjadi cuma sama idk person. dan begitu selesai cerita, idk person itu manggilin para satpam dan saat seorang satpam masuk gue langsung bernapas lega karena dia megang ponsel gue.

alhamdulillah. save.

ga tau harus bersyukur kaya apa. ternyata ponsel itu masih jadi rezeki gue. senangnya bukan main. sampe-sampe gue mau ngasih imbalan ke satpam yang gue sendiri ga tau namanya. tapi pa satpam itu nolak. dan malah nasehatin gue kaya gini :

"lain kali jangan teledor lagi. untung tadi saya nemu. kalau mahasiswa belum bisa jamin bisa balik lagi. jangan ulangi lagi ya dek!"

yayaya, hear! hear! gue bakal denger deh tuh omongan bapa satpam nan baik hati itu. mana bisa lah gue lupa kejadian ini, kejadian yang udah bikin gue gemeteran dan trauma untuk duduk di lobi lagi (uh lebay!)

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak