The Fed up Saturday, Des 5th '09

okei, hari ini emang hari yang bener2 mengesalkan banget. Dan bener2 bikin saya pengen nangis. Kecewa. Dan bener2 nggak okei!
dimulai dari...

jam pertama KIMIA
ahh, masa jam kimia kosong coba? Sebenernya sih gurunya ada tapi ternyata 2 jam itu cuma dipake buat remedial ulangan harian dan UTS. Dan ternyata nilai UTS saya harus tragis di nilai 74. Eh, udah gitu miss Yuni nya bilang "Yang remedial harus sekarang ya! jangan ditunda-tunda. Hari ini pokoknya terakhir"
WHAT? harus remedial hari ini? atuh saya kan belum belajar, mana lupa lagi soalnya siga kumaha. Ahhh...ya udah lah dengan langkah gontai saya mau-gak-mau harus ngerjain tuh remed. Meski cuma ngerjain 5 soal tapi tetep weh saya ragu2 ngisinya soalnya rada2 lupa.

jam kedua B.INDONESIA
awalnya saya seneng pisan bisa ketemu jam bahasa. Yah saya emang menjadikan jam bahasa sebagai jam refreshing soalnya emang rame gimana gitu. Tapi ternyata, bu Iceu gak masuk dan beliau cuma ngasih kisi2 buat UAS doang. Watdefak coba? Udah gitu ternyata Irna gak dateng2 ke kelas buat ngasih buku biologi yang dia janjiin bakal dibalikin di kelas bahasa indonesia, akhirnya because i truly need that book saya cari Irna dan ternyata dia lagi asyik belajar di perpus. Hfff...i walked from RKBB to library you know! Tapi kekesalan ini berhasil saya redam pas Irna bilang maaf dengan sangaaaat sopan. I apologized her, langsung balik ke kelas daripada keuheul jam kosong tea saya pake aja buat belajar biologi sama Irfan soalnya abis istirahat bakal ada ulangan harian buat bab genetika dan mutasi. Hffftt.

jam ketiga BIOLOGI
Awalnya Irfan bilang kalo pak Mukhlisin-nya gak ada. Atuh saya mah seneng2 aja berarti ulangannya di pending. Gelo weh atuh saya teh belum belajar bab mutasi bener2. Eh tapi ternyata kata Rizal, si ulangan teh tetep jalan. Soal ulangannya ternyata ada di Bu Retno.
Sumpah saya bener2 kelabakan banget! Ini emang kesalahan saya, sok2an gak belajar bener2 padahal mah buat bab mutasi nya belum dikuasain. Kalo untuk bab genetika nya sih insyaAllah udah siap >80% soalnya sebelumnya emang saya udah private intensif sama Irfan (baca:tengkyu buat irfan). Ya udah lah mau-gak-mau lagi siga kimia saya kerjain tuh ulangan. Alhamdulillah buat soal 12346 bisa saya kerjain dengan lancar soalnya masih tentang bab genetika. Tapi udah masuk nomor 5 dan 7 saya ngahuleng, cinutrung weh sambil ngeliatin soal tanpa ngerjain dan berevolusi jadi orang yang bener2 dodol banget. Ahh, saya gak bisa ngerjain 2 soal itu! Bisa sih tapi ya itu juga gak tau deh bener gaknya. Mana saya keluarnya kedua dari terakhir lagi gara2 nguyek di dua soal tadi. Ugh!

jam terakhir MATEMATIKA
begitu masuk ke kelas matematika saya udah BT. Ternyata kursi barisan depan udah penuh dan saya harus nerima duduk di bangku kedua dari belakang. Hey, sejak kapan coba si Chacha yang mungil ini duduk di belakang sementara orang2 tinggi kaya Septi, Haroki, Malo duduk di depannya. Mana mata udah siwer kalo liat yang jauh2, mana pelajaran matematika butuh perhatian super. Mana si spidol tuh ngadat dan hari mulai gelap gara2 mau ujan. Ahh...jadilah pelajaran matematika itu gak saya perhatiin bener2. Agkhhh...

Pulang sekolah
Ini juga the most fed up at that time, pas mau pulang ternyata ujan gedeee banget ditambah sama angin ngagelebug. Ya udah lah saya terdampar di hall A gak bisa kemana sama anak2 kelas 3 yang lainnya. Udah gitu...yang lebih nyesek itu...
I GOT REMEDIAL FOR ENGLISH EXAMINATION...
apa coba? DAMN! Padahal mah dari ke 7 pelajaran di ujian asrama kemaren saya paling yakin sama nilai bahasa inggris. Saya pikir saya bisa dapet lebih dari 85. Tapi kenyataannya sama cuma dapet 65, paling kecil kedua seangkatan. Terus mana yang dapet remed itu cuma 4 orang lagi. Apa-sih-maunya? Padahal mah saya bener2 bisa ngerjain tuh soal2nya, orang temen2 juga pada gede2 kok ada yang 100 malah...saya pengen nangis! kesannya kan english saya tuh kaya yang dodol gimanaaa gitu. Mana temen2 pada nanya, "Cha,kok bisa remed sih? Gak biasanya nih si Chacha remed bahasa inggris. Bukannya soalnya gampang ya?" Ahh...cicing lah! Bisanya cuma ngemeng doang kenyataannya kan emang saya diremed. Tapi kenapa? Soal nya gampang, saya bisa ngerjainnya, banyak yang lulus, terus apa yang salah?
Ternyata itu semua gara-gara si essai-nya. Saya jatoh di essai. Bukan karena saya gak bisa tapi karena saya salah baca perintah dan gak teliti waktu ngerjainnya, saya kira 3 soal essai terakhir itu dirubah ke direct speech, tapi aslinya kudu ke reported speech gara-gara gak ada tanda kutip duanya (yang mungkin bikin saya kejebak). Aghhh....keuheul! Padahal kata sir Rizal nilai saya itu PGnya udah bagus dan kalo essai-nya gak ada kekeliruan saya bisa dapet nilai 8,8. Ihh...makin keuheul aja! Tapi mau gimana lagi coba? Nasi udah jadi bubur dan saya harus bumbuin tuh bubur biar bisa dimakan. Hhaa...sekarang mah tinggal nunggu waktu remed nya aja lah. Gak udah jadi beban toh semuanya bukan karena kedodolan saya di bahasa inggris kan? Jadiin ini jadi pengalaman aja!

well
gitu lah ceritana. Hari yang bener2 strange, silly, dan freak banget buat saya.
Weleh90x


Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak