2016

Kadang kalau baca lagi post yang sebelumnya ingin tertawa. Bisa ya seseorang jadi semelow itu. Jadi pertanyaan besar berarti para pujangga itu kebanyakan galau kali ya makanya tulisannya oke-oke? Haha pertanyaan apa banget. Ya intinya jadi semacam rindu menulis random lagi. Lately susah sekali cari waktu luang untuk menulis disini, giliran ada waktu luang malah dipakai istirahat. Padahal kemarin-kemarin minat dan kesempatan baca lagi tinggi-tingginya, banyak buku yang berhasil selesai dibaca, dan sebanyak itu pula memberikan kontribusi kebaperan saya (maaf saya emang gampang baper kalau sudah baca buku). Seharusnya kalau sering baca buku, ide-ide berkeliaran untuk bisa dibagi tapi ini kok enggak. Banyak sih idenya tapi ujung-ujungnya malah tidak tertuliskan.

Lihat saja arsip 2015 blog ini hanya 30an, menurun drastis dari arsip-arsip tahun sebelumnya. Saya sadar sekali minat menulis saya sedang menurun. Padahal begitu banyak kejadian dan pengalaman 2015 yang sangat bisa saya bagikan, saya tulis dalam bentuk apapun itu agar bisa dikenang kembali. Tapi yasudahlah. Mungkin saya terlalu terlena dengan perjalanan 2015 hingga saya tak sempat untuk berhenti sambil menikmati (re:menulis). Belum lagi #30DaysChallenge yang kemarin stuck di DAY19 (10 days to go!), cuma bisa nyengir kuda. Tapi saya janji, saya akan tetap melanjutkan tantangannya.

Gak tau kenapa ingin mengisi 2016 dengan menekuni hobi menulis dan gambar, entah itu belajar melukis pakai watercolor, belajar doodling lagi, atau bahkan belajar typography. Terus ingin juga belajar fingering gitar, minimal lagunya Keane yang Everybody' Changing bisa lah (cupu). Terus ingin juga bikin place should be visit' list juga biar sering piknik dan enggak mudah galau haha. Terus harus bisa mempertahankan kebiasaan baik jogging 2 kali seminggu dan baca 3 buku per bulan juga (Bismillah!) Intinya banyak banyak sekali yang ingin dicapai di 2016 terutama masalah perbaikan dan eksplorasi diri. Semoga di 2016 ini, ibadah saya bisa ada perbaikan bahkan peningkatan, semakin banyak bermanfaat untuk siapapun itu, perbaiki niat kuliah dan bekerja supaya semuanya dilalui dengan bahagia, minat menulis saya juga semakin meningkat, semakin lebih bermanfaat dalam pemilihan kata-kata maupun kontennya. Semoga bisa konsisten dan disiplin untuk semua kebaikan ya dan juga selalu mensyukuri apapun yang terjadi. Aamiin.


Gila men tahun ini officially 24. Masa mau gini gini aja nih hidup?

Comments

Popular posts from this blog

Jangan sombong, banyakin bersyukur

1

Literally a basic manner?