sering kepikiran alhamdulillah bapak gak harus bersusah-susah kerja, kehujanan, kepanasan, dengan upah seadanya pas liat bapak-bapak lain lagi kerja di jalanan. meskipun capek pikiran, pegel berdiri, dan ngomong sana-sini tapi pekerjaan bapak bisa bikin bapak nyaman dan aman jadi bikin kita tenang dengan gaji yang sampe bikin saya ngerasa gak kurang suatu apapun. Ya Allah alhamdulillah wa syukurillah...

suka sedih sih ya liat bapak-bapak yang udah tua harus kerja banting tulang dengan kerjaannya yang gak mudah dan butuh fisik yang kuat padahal semakin hari kekuatan raganya semakin berkurang. liat bapak-bapak tua gendong jualannya yang berat banget, jalan kaki berkilo-kilo meter, kepanasan, kehujanan, mungkin juga kelaparan. bapak-bapak tukang parkir juga, kena asap knalpot dimana-mana. supir angkot dan bis yang harus duduk konsentrasi berjam-jam, tukang nasi goreng dan jajanan malem yang harus begadang bersama dinginnya malam tanpa keluarga, dan masih banyak lagi pekerjaan berat yang harus ditanggungnya. bener sih itu memang tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga tapi suka gak tega liatnya apalagi tau banget upah dan keuntungannya gak seberapa padahal zaman sekarang serba mahal. masya Allah, begitu Maha Penyayang-Nya Allah sehingga manusia yang ditengah kesulitannya itu tetap ditunjukkan dan dikuatkan untuk terus mencari rezeki yang halal. 

jadi punya azzam nanti kalau udah punya gaji sendiri pengen banget sering sedekah ke orang-orang yang disebutkan di atas. pengen banget beli jualannya mereka terus uang kembaliannya untuk mereka, atau ngasih ke tukang parkir gak pas-pasan, atau ngasih ongkos ke supir angkutan umum gak pake pertimbangan dan rela-rela aja meskipun kembaliannya kurang. pengen bangetttt nanti bisa kaya gitu, enggak kaya sekarang karena masih mahasiswa jadi cuma sekali-kali aja bisanya. semoga bisa tercapai suatu hari ya, Insya Allah. amin ya robbal alamin. 

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak