Mengawali Desember, Konser Sheila On7, Banda Neira, dan Naif!

kita cerita yang seru-seru yuk sekarang. jadi malem minggu kemarin (6 Desember) berhasil nonton konser band-band kesayangan plus bonus penampilan duo indie favorit Banda Neira di acara FK Unpad Fair The Concert. udah sering denger banget sih acara FK Unpad Fair ini karena emang Ajong (temen SMA) yang anak sono sering banget promosi di grup. pas dia promosiin konser FKUNPADFair tahun ini langsung ngacay, guest starnya Sheila On 7, Naif, Tulus, Gugun Blues Shelther, dan Banda Neira. hanjaaaaaay SO7 dan Naif coy! gilak gak sih? terus ditawarin dengan harga cuma Rp 70.000 buat yang festival. tapi saat itu masih September, belum jelas nasib skripsi gimana, nanti kesananya sama siapa (gak enak banget pergi konser sendirian) dll. meskipun pas Ajong nawarin itu di grup SMA, temen-temen pada banyak mau tapi hahaha ternyata cuma wacana aja karena besoknya gak ada yang mastiin mau apa enggaknya. yah maklum juga sih acaranya di Bandung dan mereka pada mencar dimana-mana. agak susah juga karena ongkos ke Bandung dari tempat mereka enggak sedikit sedangkan mereka rata-rata masih pada jobseeking gitu. 

tapi pas bulan November awal gue berubah pikiran, yaudah deh kapan lagi nonton Sheila On, Naif, dan Banda Neira? toh skripsi udah udah (hampir) selesai, ada uang tabungan. akhirnya ngajak adik untuk nonton konser. Opi langsung mau. bodo amat nonton sama Opi juga, ya kan sebenernya mah pengennya sama temen-temen, atau gebetan, atau pacar gitu (sedih). pas udah fix Opi juga mau, kita pesen tiketnya yang ternyata udah masuk presale 3 dengan harga festival/regulernya udah 100ribu. kecewa sih tau ujung-ujungnya nonton mah pas presale 1 langsung pesen. yaudah deh akhirnya mau gak mau beli tiket reguler aja karena vip dan vvip pasti akan jauh lebih mahal. toh kata temen-temen,
“Nonton konser enaknya berdiri coy.” 
“Kalo sama temen-temen enaknya berdiri, bisa nyanyi sambil loncat-loncat kerasa banget feel konsernya.” 
“Mahal ih vip dan vvip, mana bukan pake duit sendiri.” 

karena udah beli tiket reguler tapi belum punya temen untuk bisa nonton bareng (asemnya, Opi malah ngajak temen-temennya, terus gue sama siapa kan?). akhirnya ngajak temen-temen SMA deh, siapa tau ada yang mau ikutan kalau udah ada yang mengawali. akhirnya dapet masa deh, Alif, Septi, Rahmi+Pacarnya, sama Ajong. tapi beberapa hari kemudian, Alif ngebatalin karena tanggal segitu dia harus bussiness trip ke Medan, Septi pun mau pulang ke rumahnya, yang jadi tinggal Rahmi+Izul sama Ajong. itupun Rahmi dan Izul bakal dateng maleman karena ada acara siangnya dan Ajong yang abis koas di RSUD Ujung Berung gak janji bakal dateng, lihat sikon badan katanya. tapi ternyataaa, good newsnya Prima dan Haeri juga mau dateng, mereka udah beli tiketnya gitu ya alhamdulillah ya seenggaknya ada temen nonton.

Hari H, saya dan Opi pergi ke Sabuga jam 14.00 karena ngejar Banda Neira yang perform jam 15.45 (hasil lihat twitter mereka). rencana perginya bareng Prima dan Haeri gak jadi karena mereka udah berangkat dari pagi untuk nyiapin stand minuman disana, jadinya naik angkot deh. nyampe sana jam 3an dan langsung ngantri masuk, untungnya masih lumayan sepi jadi pas nyampe langsung bisa masuk venue dan berdiri di depan panggungnya banget. pas dateng itu, lagi ada performance dari Triosa (trio cewek anak FKUNPAD-nya gitu kayanya), terus dilanjut sama performance Voicebox and Windpipes (band anak cowok FK UNPAD), band ini keren lho karena ada saxophonenya gitu plus semua personilnya cakep-cakep hehehe. tapi karena gak sabar nunggu Banda Neira, perform Triosa dan Voicebox itu gak terlalu dinikmati, mata udah liatin jam mulu nunggu 15.45. 

daaaan akhirnya jam 15.55 Banda Neira tampil juga. speechless, perform mereka lebih keren daripada lagu-lagu hasil recordingnya! Rara Sekar-nya cantik banget, terus suaranya emang asli bagus, gitar cowoknya juga keren abis. terus Rara-nya mainin bel sepeda (karena lagu Senja di Jakarta), dan alat musik kaya kolintang gitu (gatau namanya apa, yang Rara Sekar mainin di lagu Di Beranda). semuanya keren, stunning! mata sampe gak ngedip (eh gatau deng lupa), terkesima banget sama mereka, musisi indie yang kerennya kebangetan. gak nyesel banget dateng dari siang karena bisa liat perform dari Banda Neira dari jarak 2 meter. senengnya lagi mereka nyanyiin lagi Di Beranda (yang jadi soundtrack blog ini ehehehe). totally overwhelmed! seneng luar biasa! tapi sayangnya mereka gak sampe 1 jam performanya, cuma 6 lagu gitu kalo gak salah, dan udahan. sumpahnya gak puas banget! agak sedih sih tapi dapet foto mereka dari deket, ngevideoin, nyanyi bareng sebenernya udah seneng banget. kyaaaaa!

Banda Neira, oh so lovely...

abis Banda Neira, ada Gugun Blues Shelther, adooooh iniiii hahahaha gak terlalu suka sebenernya abisnya berisik gitu tipe band rock alternative. tapi emang keren banget sih! wajar kalau para cowok macho pada suka karena basically aransemen dan permainan bass, melody, dan drumnya emang bagus untuk tipe-tipe musik alternative yang lahir di Indonesia. berasa lamaaaa banget nunggu perform GBS selesai, sampe beberapa cewek akhirnya pada duduk (termasuk gue) karena mulai bosen. akhirnya duduk di lantai sambil post foto Banda Neira di ig. sempet kepikiran juga pengen duduk aja di tribun toh nunggu Naif dan Sheila On 7 juga masih lama. tapi gak jadi karena sayang sama posisi strategis depan panggung. akhirnya dikuat-kuatin sambil sesekali duduk di lantai deh demi SO7 dan Naif. setelah 1 jam gitu akhirnya perform GBS-nya selesai dan diganti sama perform FKUNPAD Tribute to Stevie Wonder. ini juga baguslah untuk performance sekelas mahasiswa, meskipun tertariknya karena mereka nyanyiin lagu-lagu Stevie Wonder yang emang gue suka. sempet diharkosin sebenernya sama MC karena kita ngiranya setelah GBS tuh Tulus eh tapi gak apa sih karena abis Tribute to Stevie Wonder itu Tulus muncul sekitar jam 7 malem.

maafin ya cuma capture Gugun Blues Shelther aja, yang lainnya skip hehe

woooooooah berisik banget ukhti-ukhti Teman Tulus di sekeliling gue pada teriak-teriak pas Tulus masuk panggung, secara kayanya yang ngefans sama Tulus tuh teteh-teteh hijabers (MC-nya lho yang bilang gitu). venue festival juga udah mulai penuh dan mulai desek-desekan, space duduk di lantai udah gak bisa lagi. jadi ternyata yang punya tiket festival pada dateng setelah magrib karena mungkin mereka rata-rata pada ngejar Tulus, SO7, dan Naif. pas Tulus nyanyi disekeliling pada nyanyi bareng-bareng gitu sama temen-temennya atau sama pacarnya, envy sih karena ternyata gue cuma sendirian, Ajong yang katanya bakal dateng magrib gak ngabarin (ya mungkin dia kelelahan habis koas), Prima dan Haeri juga gak ada kabar (males juga sih nyarinya karena udah terlalu banyak orang), Rahmi ngabarin baru masuk Sabuga dan susah juga nyarinya. tapi untungnya ada Welly hehe meskipun beda tempat berdiri (Welly dibelakang gue beberapa baris) tapi ya seenggaknya gak sendirian banget. Opi? (lupakan aja karena dia asyik sama temen-temennya dan saya jadi terlupakan). emang dasarnya gak terlalu suka Tulus jadi gak terlalu menikmati juga performnya dia, biasa aja gitu. bagus sih sebenernya apalagi pas dia nyanyi 1000 Tahun Lamanya sama Teman Hidup, tapi 2 lagu itu bagusnya kalo ditonton sama pacar, iya gak? da apa atuh nonton sendirian mah gak ngefek apapun.

abis Tulus yang romantis tapi bikin meringis akhirnya NAIF! udah ngira banget sih SO7 disimpen di ujung acara tapi gak apa karena Naif juga ditunggu-tunggu. iniiiiiiiiiii pecaaaaaaaaaaaah bangettttttt! sumpahnya Naif keren BGT! kece! apalagi lagu-lagu yang dinyanyiinnya emang lagu kesukaan macem Benci untuk Mencintai, Karena Kamu Cuma Satu, Aku Rela, Jikalau dll lumayan banyak juga yang dinyanyiin Naif malem itu. jingkrak-jingkrak, teriak-teriak, ketawa-tawa. miris sih begitu tau sendirian tapi sumpahnya seru banget, daripada diem aja ketauan sendiriannya ya mending totalitas kan. terus pas di akhir-akhir gitu Davidnya buka baju, semuanya coyyyy! awalnya doi pake jaket jeans, kemeja kotak-kotak, dan kaos singlet gitu eh satu per satu dibuka dan dilempar ke penonton sampe terakhir Davidnya bener-bener gak pake baju, alamaaaaaaak lempar saja Hayati ke rawa-rawa! gak kuat Hayati liatnya! mata udah ada lope-lopenya gitu kayanya, udah ganteng, badannya bagus, terus ada tatonya gitu sekseh anetttt pokoknya Bang David. meskipun gak dapet bajunya David, gak dapet salaman sama personilnya Naif, gak dapet stick drumnya Pepeng, gak dapet pemetik gitarnya tapi sukses banget Naif bikin gue keleper-keleper jatuh cinta. Naif samsek gak mengecewekan! kerennya luar biasa!

KZL YA KENAPA NAIF KEREN BGT!!!

abis Naif, ini yang ditunggu-tunggu sama semua yang ada di Sabuga kayanya. pas Sheila On 7 masuk stage semuanya teriak. sampe teteh-teteh disamping gue pun nangis sambil neriakin nama Duta. gue? pas satu per satu naik panggung, gue malah gak bisa teriak. personil SO7 bikin gue diem mematung. gila! gila! gila! gak nyangka bisa liat Duta, Eross, dan Adam sedeket dan sejelas itu. fyi, Sheila On 7 tuh berkesan banget buat gue, memori generasi 90annya dapet, dan hampir semua lagunya gue apal. meskipun bukan Sheila Gank tapi gue mengakui kalo gue cinta banget sama band ini. dari mulai personilnya 5 orang (drumnya masih Anton dan ada Sakti di gitar nemenin Eross) sampe sekarang personilnya cuma 4 orang. dari mulai album Sheila On 7 sampe ke album Berlayar (Musim Yang Baik, baru release banget Desember ini) gue punya. senengnya luar biasa pas liat SO7, seger banget! seseger waktu gue pertama kali kenal mereka di awal-awal tahun 2000an. dibuka dengan lagu Trimakasih Bijaksana beugh Sabuga langsung jadi lautan suara. semuanya nyanyi, yang berdiri bahkan gak berhenti loncat-loncat. meskipun itu udah jam 10 malem, pegel luar biasa (berdiri dari jam 3 booo), cape, keringetan tapi pada seneng dan antusias banget keliatannya. SO7 pun pecah nyaingin Naif. senengnya lagi SO7 ternyata milih lagu Dan di pertengahan performnya diantara puluhan lagu-lagunya. senengnya kebangetan lah! one of my SO7’ favourite song soalnya, ada kenangannya gitu. Betapa, Seberapa Pantas, Radio, Pria Kesepian, Sahabat Sejati, Bila Kau Tak Disampingku, Saat Aku Lanjut Usia adalah judul-judul lagu yang dibawain sama SO7 malam itu, dan ditutup sama lagu Melompat Lebih Tinggi yang bikin suasana closing jadi makin asik dan berkesan. envy to the max banget saat ada hp+tongsisnya diambil Duta dan dibikin video close up sama Duta, terus ada juga Iphone yang diambil dan dipake selfie sama Duta dan Eross, atau the lucky fans yang bisa cium Duta saat Duta berdiri di tengah penonton festival aaaaaaaaaak jerit-jerit gak jelas sendiri liatnya. sumpahnya SO7, 1000 thumbs up!

Sedihnya Eross dan Adam gak ke capture. hiks.

 meskipun awalnya sempet nyesel gak dapet tiket vip jadinya harus berdiri dari jam 3 sore sampe jam 11 malem, gila sendirian, tapi semuanya terbayar. gak nyesel banget dateng lebih awal, berdiri lebih lama, tapi puas ngeliat Banda Neira, Naif, dan SO7 dari deket. tapi sebenernya kalo boleh jujur lebih bagus performnya Naif sih dibanding SO7. SO7 juga bagus tapi itu yakin karena terbantu sama lagu-lagunya yang gue hapal semua, dan memori-memori masa lalu hahaha ya mungkin karena guenya juga udah lelah sih jadi gak se all-out pas Naif. tapi tetep, both Naif dan SO7 sangat berkesan. 


pas pulang, nyempetin untuk nemuin Rahmi dan Izul, kenalan deh sama Izul (pacar barunya Rahmi hehe yang bikin heboh CG seangkatan) seneng deh hehehe. terus nganterin mereka nyari taksi buat pulang ke Buah Batu. abis mengantar mereka sampai naik taksi, gue langsung balik sama Welly naik angkot. di jalan kita gak berhenti ngomongin konsep Naif dan SO7 yang keren banget. gak nyesel pokoknya bercapek-capek ria, ngeluarin duit 100ribu untuk nonton konser mereka pokoknya! akhirnya list nonton konsep SO7 udah checked! alhamdulillah very blessed untuk malem itu.  

sebenernya belum puas sih nonton SO7-nya karena lagu-lagu yang mereka bawain itu cuma 10%-nya aja dari lagu-lagu yang mereka punya. karena nonton konser seru-seruan dan liat muka close upnya udah, pokoknya kalo nanti ada konser tunggal SO7 lagi harus ikut dan harus bisa beli tiket yang VVIP biar bisa menikmati semua lagunya tanpa bercapek-capek hehe see ya di kesempatan nonton konser lainnya, ini tulisannya udah kepanjangan juga soalnya

list konser lainnya yang pengen banget ditonton:
  • Mocca (selalu skip banget kalo ada konser Mocca di Bandung, sampe sekarang gak nonton terus)
  • KOC (dooh ini mah kayanya harus ngumpulin duitnya edan-edanan)
  • Sung Ha Jung
  • SO7 (lagi)
  • Pure Saturday
  • Glenn Fredly
  • One Direction (bodo amat dibilang remaja labil juga yang penting pengen nonton dan nyanyi bareng Harry, Zayn, Nial, Liam, dan Louis)
gelaaaa banyak juga ya mihihihi semoga bisa tercapai! aamin 

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak