ala-ala ask.fm *akibat ada beberapa yg komen tentang blog ini*

banyak banget yang terkesima sehabis melihat blogspot saya, bentar deh itu terkesima sebenernya kata buatan saya aja sih haha gak ada yang bilang terkesima beneran. jadi mau bikin ala-ala ask.fm ah biar kekinian hahaha padahal karena udah bikin ask.fm tapi gak ada yang nanya-nanya. 

katanya, 

hebat ya masih rajin nulis sampe sekarang
iya blogspot ini emang sengaja saya bikin eksis dari sejak 2009. sudah 5 tahun dengan hampir 500 posts. gak ada sebulan pun saya lewatkan untuk nulis, sesibuk-sibuknya saya sempatkan untuk nulis meskipun itu cuma beberapa kalimat aja. alasannya? karena suka nulis aja, seneng banget kalau lagi punya masalah terus dicurhatin ke blog. meskipun blog gak bisa ngasih solusi setidaknya dia selalu ngasih kenyamanan dan ketenangan. banyak terjadi, setelah nulis yang annoying (ngomongin orang lah, maki-maki diri sendiri, kecewa sama cowok) terus dibaca lagi ko saya gitu banget sih terus akhirnya postingannya di delete. hehe sometimes bisa jadi bahan berkontemplasi juga. terusnya lagi blog ini juga sebagai tempat untuk tetep bisa menyalurkan hobi nulis saya, ya gak apa-apa sih meskipun tulisannya gak ada yang komen, gak ada yang ngeattach link blog saya, tapi seenggaknya ada orang yang bilang mereka my blog silent reade, lumayan seneng. toh emang awalnya bikin blog ini untuk keperluan pribadi aja, sebagai temen curhat yang setia

jadi pengen punya blogspot juga kaya kamu biar rajin nulis 
hahaha sebenernya dulu bikin blogspot gak ada niatan biar rajin nulis, justru bikin blogspot karena rajin nulis, dari mulai nulis fiksi bahkan curhatan sehari-hari. tapi karena saat itu sekolah di asrama dan agak-agak misterius kalau punya diari (karena harus berbagi kamar) jadinya kepikiran untuk bikin blogspot. eh ternyata emang seru, yaudah dipertahankan sampai sekarang

yang lain pada pake tumblr, kamu ko tetep bertahan sama blogspot
ini...sebenernya jadi kegalauan juga sih beberapa tahun lalu saat tumblr lagi hits-hitsnya. saya juga punya tumblr ko, masih aktif juga sampe sekarang (aktif reblogged doang sih) beberapa tahun yang lalu masih sering bikin posting sendiri di tumblr tapi ko jadinya punya 2 tempat nulis yang sebenernya isinya hampir sama. tapi akhirnya lebih milih blogspot sih karena ya itu balik lagi ke niatan awal, punya blogspot cuma untuk kenyamanan diri sendiri kalau ada masalah. kalo di tumblr udah terlalu banyak followernya, gak enak kalo isinya curhatan. jadinya tumblr sekarang cuma dipake liat home dan reblogged beberapa yang disuka aja.

gak coba pindah ke wordpress? blogspot childish gitu tau gak sih...
ya itu pikiran ngana aja sih, saya sih gak mikir begitu. eh tapi karena emang males aja pindah-pindah ke wordpress segala nanti archivesnya pada hilang terus bikin url baru lagi ngafal password lagi. yaudalah males. setia aja sama blogspot yang udah menemani 5 tahun, dengerin cerita ini itu.

eh, bahkan urlnya gak pernah ganti sejak 2009 ya?
hihiii iyaaa. apal banget ya! karenaaa udah suka aja sama urlnya, meskipun ini bloggernya udah 22 tahun tapi tetep cocok lah. emang gak ada niatan sama sekali untuk ganti juga sih, males mikir. paling ngeganti head title aja. 

terakhir nih ya kenapa sih masih aja nulis di blog, hari gini loh ya. instagram, path, twitter, gak cukup?
enggak. mereka mah bayangan aja. kamu gak tahu apa yang saya rasain sih begitu nulis. menumpahkan semua perasaan dalam kata-kata itu sangat menyenangkan, bagi saya. saya rasa gak semua orang punya rasa itu jadi akan saya pertahankan itu terus hingga...hingga saya udah gak bisa nulis lagi. disaat yang lain cuma bisa update status singkat-singkat saya pertahankan untuk curhat sepanjang-panjangnya. disaat yang lain upload foto pake caption singkat-singkat, saya upload foto pake cerita panjang. disaat sosmed saya yang lain sibuk bertambah follower, blogspot ini gak nambah-nambah followernya padahal sosial media tertua. yagitu meskipun paling katro, dianggap childish, gak tenar, tapi justru tetep cinta karena blogspot saya spesial dengan rahasianya sendiri yang justru tidak bisa dirasakan semua orang. 

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

Literally a basic manner?