suddenly September

yes, now is September 2nd and tomorrow is my first class in the last lecturing semester. akyaaah time flies so fast. sekarang sudah di semester 7. hanya sisa 12 SKS itupun terpaksa ambil matkul pilihan yang sebenernya udah cukup karena ikut di Semester Padat tapi karena kalau gak ambil pilihan berarti cuma ngontak 8 SKS (mata kuliah wajib) dan itu terlalu sedikit makanya gak ada salahnya juga sih ambil matkul pilihan lagi itung-itung tambah ilmu. semester ini berarti cuma ngontrak 5 mata kuliah, bioteknologi, anatomi fisiologi manusia, evolusi (matkul wajib) dan pengembangan praktikum biologi sekolah dan keterampilan biologi (matkul pilihan). agak menghela nafas sebenernya karena ternyata cuma keterampilan biologi aja yang praktikum, sisanya teori. tapi denger-denger meskipun cuma 12 SKS tapi semester ini cukup padet juga. tugas-tugasnya tetep banyak. ya biasalah semester ganjil di biologi emang selalu banyak gaya.
di semester ini masih disibukan dengan DPM' duties, AIESEC dengan project winternya (padahal di Indonesia gak ada winter), akhirnya saya ambil juga tuh project Children UPI setelah 2 orang anak Talent Management ngontrog pake SMS dan email untuk apply. bismillah aja meskipun agak trauma sama project MDGs kemarin yang gak begitu banyak berperan karena keteteran ekologi. yang lainnya sih rencana main jadi backpacker ke daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta (semoga tercapai deh di semester ini karena sebelumnya di postpone mulu)
semoga semester ini going well. gak kaya semester kemarin yang bikin IP saya terjun bebas dan sekarang berani banget nyentuh angka 3,2! IP terkecil! tapi yaudah sih toh show must go on kan. yang penting jangan terulang lagi, belajar dari yang kemarin. inget udah semester 7 sekarang, the (almost) last survival, harus kasih contoh baik ke senior dengan banyak kegiatan tapi akademik tetep lancar, banyakin ibadah, harus makin dekat dengan Allah, mulai biasain lagi puasa sunnah dan tahajud, jangan banyak ngeluh, jangan banyak hedon (termasuk nonton K-Pop!), belajar yang teratur, inget PLP jadi belajarnya harus dicicil dari sekarang. semangka Ca! (watermelon)!

If you are still using your dad's money, do realize he sent you to your expensive college so you can build a good life. So be responsible!
Mayla Faiza, a violinist

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak