School 2013' effect

if something bad happens, i wonder how parents will think what we are teaching at school. it's really hard, hard...
School 2013

pagi ini berhasil menyelesaikan drama School 2013. akyaaaaah merinding! teacher role model banget Teacher Jung dan Teacher Kang nya. gak tau deh apa yang bakal saya lakuin kalau cerita sebangsa itu ada di kehidupan nyata dan saya yang ngalamin. yah setidaknya meskipun terkesan kurang kerjaan udah kuliah tingkat 4 tapi masih suka nonton drama-drama melow gitu tapi banyak banget pelajaran yang bisa diambil.

pertama, jadi guru gak bisa terus-terusan baik sama murid. harus pinter lihat kondisi saat memposisikan diri kita harus baik atau tegas.
kedua, jadi guru harus dewasa. harus bisa milih kata-kata yang tepat saat komunikasi ke murid apapun bentuk obrolannya. jangan sampai murid ngerasa gak nyaman dan aman saat ngobrol dengan kita lagi dengan tidak membuat mereka manja dan seenaknya.
ketiga, jadi guru harus siap mental dan gak pundungan. kita gak tau bagaimana sikap murid ke kita, gak semua murid akan suka ke kita karena itu seharusnya kita siap dengan segala kondisi terburuk di sekolah.
keempat, guru harus fashionable. enak jadinya lihat Teacher Jung ngajar kalau bajunya juga fresh, wajahnya juga shining. minimalnya siswa suka saat lihat penampilan kita.
kelima, harus saling menutupi aib orang lain. banyak banget scene yang ngeliatin kalau dengan sesama  itu saling bisa menutupi aib orang lain. dengan gitu, masalah apapun gak akan menjadi semakin besar.
keenam, menyikapi tiap anak harus beda sesuai dengan karakteristik anak itu sendiri. gak bisa kita maksa yang enak di kita untuk menyikapi semua murid.
ketujuh, gak usah show off kalau kita berhasil dalam mengajar, berhasil dalam apapun. apapun itu, besar kecilnya sesuatu yang berhasil kita lakukan pasti akan ketauan, meskipun gak kita umbar. obviously, that's make something looks so luxurious, aren't it? the more people can wonder too.
terakhir, gak perlu bermimpi jadi guru yang perfect, tapi jadilah guru yang mau berubah tiap hari menjadi lebih baik. well everything, everyone is changing, so do we. so why worry? gak usah takut untuk menunjukan kebenaran because in the last there is no one who win unless we are the right one.

thank you to School 2013 for many inspiring story.
it looks that so easy to talk and type here about teaching and facing the student but we'll see later, how i manage and overcome every problem at school. feel so excited?

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

Literally a basic manner?