i love it, i hate it.

menyadari kalau kebersamaan saya dengan para Exchange Participant project ini gak terlalu dekat. bukan hanya untuk project ini, untuk kebersamaan yang lain juga. di himpunan, kepanitiaan. hmm i'm not absolutely an introvert person. i guess i share almost everything. does an introvert can't share their mind and feeling? tapi saya lebih membatasi diri saja, bukan membatasi pertemanan, tapi lebih membatasi hubungan dalam pertemanan itu, saya sudah berkali-kali merasakan bagaimana sakit dan sedihnya perpisahan. saya gak mau teman jadi ketergantungan atau sebaliknya karena kita terlalu dekat. saya takut segala hutang budi, ketidakenakan malah justru mewarnai hubunga. and i don't like it! atau mungkin ini karena trauma? entahlah. lebih karena ketakutan. takut kehilangan, takut disakiti, takut bergantung. jadilah saya lebih mengambil langkah untuk tidak terlalu dekat dengan seseorang jika memang kebersamaan kita sudah dipastikan tidak akan lama. ya such as kebersamaan di project, himpunan. jadinya saat berpisah (secara formal) pun gak perlu berasa sedih. banyak yang bilang, saya cuek lah, terlalu cuek, gak punya jiwa sosial, terlalu lempeng, gak berasa. tapi apapun yang mereka rasa yang jelas saya menikmati ini semua. saya bahkan lebih menikmati lagi jika saya tidak perlu bersedih-sedih saat adanya perpisahan. bagi saya cukup lah hidup atau dunia pertemanan ini dihiasi dan diwarnai oleh pensil warna, gak perlu di cat ataupun dicelup ke dalam pewarna permanen.

yaudah sih
emang gak bagus ya kepribadian ini. saya pun terkadang hate it. tapi forever love it!

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak