kepo

inget banget dulu rada telat tau kata kepo, taunya juga gara-gara nonton acara yang dibawain sama Fitri Tropika (lupa nama acaranya apa), saat itu taunya kepo ya cuma sebutan aja untuk orang yang mau tau urusan orang lain. tapi ternyata beberapa minggu setelah itu, ada yang ngepost gambar di tumblr dengan tulisan K.E.P.O = Knowing Every Particular Other yang artinya sih mengetahui setiap detail dari orang lain. gak tau deh itu emang singkatannya atau cuma nyambung-nyambungin aja.

tapi emang bener kalau harus ada sebutan kepo untuk orang-orang yang ingin tau urusan kita. bukannya apa-apa, sometime we need something to be our personal. nah orang-orang kepo ini kadang suka gak ngerti sama hal itu. entah mereka gak ngeh dengan kelakuan mereka yang bikin orang gak nyaman atau emang rasa curiousity mereka sangat tinggi. jujur, saya sendiri gak nyaman dengan orang kepo. toh kalau kita pikir itu layak diketahui oleh orang lain kita pun akan cerita kok. gak usah ditanya-tanya gitu, kesannya jadi gak sopan dan reseh.

mulai dari sekarang jauh-jauh ya dari julukan orang kepo, sepenasaran apapun kita akan suatu hal jangan sampai terkesan kita yang ngejar-ngejar infomasi itu. biarkan aja orang lain yang memberitahu kita. kalau kita merasa gak enak ditanyai sesuatu yang kita enggan menjawabnya, jangan pernah lakuin itu juga sama orang lain. emang susah menghilangkan kebiasaan kepo itu tapi minimalnya jangan suka nanya-nanya ke orang lain mengenai hal yang penting apalagi yang sifatnya privasi. ya ini sih cuma opini dari orang introvert setengah ekstrovert~

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak