curhat

posting ini di Masjid Al Furqon UPI setelah pembukaan tutorial SPAI. dingin dan sendirian. demi cari jurnal pendukung metlit besok pagi dikumpul sementara koneksi modem gak beres. ingin nangis sebenernya. permulaan semester 6 gak ada yang beres, gak tau karena apa. kuliahnya sih gak bikin repot, jadwal juga gak padet, tapi tugasnya itu bener-bener bikin sesek. semuanya tentang jurnal ilmiah dan internasional, semuanya harus ngenglish, semuanya harus cari masalah, semuanya SEMUANYA! random, rawr, entah harus gimana. 

belum lagi di AIESEC saya terlanjur ngambil role yang ternyata rolenya gak segampang yang saya pikir. belum lagi ternyata saya WAJIB nerusin himpunan meskipun jadi DPM. belum lagi job booklet PAB belum selesai. belum lagi entar mumas dan LPJ. kyaaaaa cerita ke mamah gak bisa nangis kalau udah segede ini. cerita ke temen juga mereka pun sama punya masalah.

Rencana Pembelajaran, dari mulai perizinan observasi sejak minggu kemarin gak ada yang diterima. gimana gak nangis? udah ngeluangin waktu dan uang tapi dari 3 sekolah yang didatangi belum ada yang ngasih tanggapan positif. karena gurunya gak mau diobserv lah, lagi fokus UN lah, lagi mau MID tes lah bla bla bla duooooor! belum lagi pas tampil ngajak cuma karena gak pakai cover dan lupa gak nyatuin lembar evaluasi di lesson plan, nilai jadi anjlok. padahal kata temen-temen ngajarnya udah bagus. minus Mrs. Diana jadi semakin gak ada reinforcement. sedihnya dewa! Seminar Pendidikan Biologi juga jurnalnya bikin galau, masih belum puas dengan jurnal yang saya pilih sementara dosennya juga gak ngasih kepastian jurnalnya bagus atau jelek jadinya kan malah bikin bingung. sementara minggu depan harus dikumpul. Metodologi Penelitian karena matkul ini saya harus dingin-dingin wifian, SMSan sama adik tingkat dan sedikit maksa diantara kebingungan mereka, 2 proposal, dan kuliah yang selalu tanpa tugas. SPAI, ini juga harus cari masalah dan masalahnya belum ketemu. Ekologi dengan segala penelitian yang buat weekend jadi gak seindah dulu dan kulapnya gak buat deg-degan. yang lainnya tetep jadi masalah tapi masalahnya belum serandom masalah yang saya sebutin di atas. Genetika juga harus ngurus dan ngamatin siklus hidup Drosophila melanogaster danngakalin gimana caranya untuk neken jamur di mediumnya. freak!

saya selalu kuatin diri. hidup itu tantangan. tapi pas tantangannya datang pada waktu yang bersamaan jadinya malah shock! malah kadang gak kuat dan ingin nyerah aja. it's too much! semoga saya kuat, semoga semuanya berjalan lancar, semoga semuanya akan baik-baik saja. happy ending kaya semester 5! amin

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak