pelajaran hari ini

hopeless lagi-lagi. dalam waktu satu minggu harus dapat format evaluasi kinerja praktikum dari 1 guru. please ini hanya dari 1 guru tapi sulitnya minta ampun. ditambah lagi ini tugas kelompok besar dengan 8 anggota tapi berasa hanya saya yang cari info kiri kanan, hubungi sana sini sementara yang lain cuma nunggu konfirmasi tanpa berusaha ikut mencari kontak guru yang lain. yaa itu sih suudzhon-nya saya aja. gini deh kalau sindrom banyak tugas kelompok sudah muncul, bawaannya negatif thinking terus. tapi hmmm pikiran negatif itu kan gak akan muncul kalo emang gak dimunculkan oleh penyebabnya, istilahnya gak akan ada asap kalau gak ada api. lalu kemana 7 orang teman sekelompok saya yang lainnya? sedih.

well fyi udah 3 sekolah saya hubungi, cuma 1 positif punya format evaluasi kinerja praktikum tapi itu pun masih dalam tahap lobbying. oh myyyy semoga yang satu ini di ACC, bingung harus kemana lagi kalau sampai besok gak dapet formatnya. gak mungkin ngider ke sekolah lain lagi dalam waktu satu hari kan. semoga yang SMA Labschool di ACC, semoga ibu guru biologi-nya baik. 

hmm jadi keingetan, dapet pelajaran juga dari itu semua. gak boleh ketergantungan! coba bayangkan kalau kita saling ketergantungan di kelompok eh ternyata anggota kelompok yang lain juga pada peka? mau apa coba hah? selagi kita masih jadi manusia sempurna yang bisa melakukan apapun seharusnya jangan ada apapun yang digantungkan pada orang lain. harus inget ini mah, nanti saat saya sudah resmi jadi guru di suatu sekolah, saya janji akan bantu mahasiswa siapapun yang minta tolong ke saya, saya ngerasain gimana sakitnya ditolak dan hopeless-nya kalau observasi tapi gak direspon. insya Allah saya akan mempermudah  mahasiswa siapapun yang minta tolong, selagi memang saya bisa.

andai semua orang sadar ya kalau menolong itu sangat menyenangkan dan melapangkan hati pasti deh di dunia ini gak akan ada orang yang curhat-curhat gini kaya saya. tapi yaa namanya juga hidup, kalau gak ada kerikilnya yaa gak akan seru. 

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak