review liburan #1

hari ini sudah tanggal 26 Agustus 2012, hari Senin. gak terasa hari Senin minggu depannya saya sudah genap menjadi mahasiswa semester 5. waktu terasa cepat sekali padahal saya belum bisa berbuat banyak, apalagi membuat orang tua bangga, itu masih sangat belum terlaksana. dan tiba-tiba terasa kalau liburan ini akan segera berakhir, liburan yang seperti biasa tidak produktif. liburan yang memang hanya 2 minggu ini hanya saya jalani dengan membaca 3 buku fiksi, menonton 3 Drama Korea, menulis beberapa post di blogspot, berkicau setiap hari di twitter, bertemu dengan teman-teman lama, menyelesaikan tugas Prototype untuk maba, dan sangat sedikit membantu mama untuk urusan rumah tangga.

seperti biasa lagi, rasa tidak enak hati kembali datang untuk kembali ke Bandung. yes officially i'm going to leave Rangkasbitung (si peaceful town ever) tomorrow. back to Bandung, with many crowded activity and fucking strees! kembali kuliah dengan penuh praktikum (semester 5 ini mengontrak 11 SKS praktikum, what a great!), kembali mengurusi Himpunan yang semakin memuncak kegiatannya, kembali menjadi anak kost dengan segenap kesendiriannya, dan kembali ke Bandung dengan segala kemacetan dan sampahnya.

agak sedikit kecewa dengan liburan kali ini karena saya tidak memberikan servis terbaik untuk rumah, untuk mamah juga. biasanya saya rajin bersih-bersih tapi gak tau liburan ini rasanya malas sejuta umat. sampai harus adu komentar dulu dengan mama. padahal biasanya di liburan sebelum-sebelumnya gak pernah sampai seperti ini. astaghfirullah kenapa coba? saya juga bingung, kenapa liburan ini mama justru banyak berkomentar, segala yang saya lakukan di komentar, hampir semuanya, dan kenapa setiap mama berkomentar saya cuma diam, gak banyak balas karena saya yakin kalau saya balas komentar mama semuanya gak akan selesai. aneh.

hmm, sekarang pas lagi nulis ini kebetulan di rumah gak ada siapa-siapa, kakak udah kembali ke Jakarta, bapak juga sudah pergi ke kotanya dari kemarin, adek pergi sekolah, mama pergi ke pasar katanya sih untuk beli beberapa kebutuhan untuk ke Bandung lusa (fyi, we're going to attend to Uncle Ganjar Wedd Invitation at Tasikmalaya). udah mulai terasa aura liburan terakhir-terakhir gitu, belum lagi timeline udah mulai banyak tweet menyambut-nyambut gitu, penuh kata Bismillah. dan saya sengaja nyetel lagu-lagu k-pop keras di rumah. puas-puasin menikmati hari-hari liburan semester 4 terakhir di rumah. 

kemarin saya juga baca postingan Rahmi yang bercerita tentang dia yang udah balik lagi ke Depok. disitu terlihat kalau dia juga sedih sesedihnya karena harus jauh lagi dari rumah dan orangtua. yeah cerita klasik ya emang kaya gitu. saya juga kok selalu kaya gitu. padahal mama sering bilang, ngapain juga sedih kan pergi dari rumah itu untuk cari ilmu, untuk bertahan hidup kemudian, harusnya semangat! hmm emang bener ya seperti itu. harusnya saya semangat! berkali-kali saya bilang kalau saya belum bisa membahagiakan orang tua tapi dikasih kaya gini aja mewek. mau jadi apa? masih sering adu komentar sama mama juga. padahal mama udah subhanallah sekali baiknya, tulusnya, dan kasih sayangnya. 

no pain, no gain kata banyak orang dan saya percaya itu. gak akan ada kebahagiaan kalau belum susah. gak ada yang tiba-tiba. semuanya butuh proses dan kerja keras. dan saya harus lalui itu semua kan?! yuk ah semangat. semester 5 gak boleh jadi tumbal perusak IPK. semester 5 harus dipertahankan. organisasi harus di rangkul secantik-cantiknya. 

Bismillahirahmanirahim
may Allah always bless us, menguatkan, dan melindungi kita selalu.

oh iya sebelum nge-posting saya juga sempat mengirim 2 email yang panjang dengan banyak attachment, seperti biasa urusan himpunan, dan sebanyak itu pula gagalnya, karena si blogspot ini terus kebuka dengan tidak sengaja. yah apapun itu tapi pagi ini lumayan produktif, gak ada acara lenja-lenje di kasur atau depan televisi. pagi ini semua tugas prototype selesai, bisa bantu Yuda untuk video jurusan, bisa posting blogspot yang panjang ini. yah apapun itu harus bisa menjadi pribadi yang selalu memperbaiki diri, gak usah membanding-bandingkan apapun karena dibandingkan itu sungguh tidak enak.

salam semester 5 yang manis semanis madu, dan kecup basah dari Rangkasbitung buat kalian semua :*

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak