harus yakin bisa!

di sela-sela tugas Ilmu Gizi gue merenung, baru satu minggu gue ditetapkan sebagai Ketua Biro Kesekretariatan di Himpunan Mahasiswa Biologi UPI, Bandung. sebenarnya ga terlalu kaget juga karena 70% hati gue ngerasa kalau emang gue yang bakalan dapet posisi itu. bukan, bukannya gue kepedean atau gimana tapi emang udah dapat bocoran dari beberapa tim formatur dan kakak tingkat. meskipun awalnya banget bukan gue yang dipilih tapi ternyata ga tau karena campur tangan siapa bisa gue yang maju. dan ternyata keyakinan hati gue kebukti!

bingung dengan rasa saat di beri tau kalau gue yang benar-benar jadi kabironya. SK sudah turun dan hari Sabtu kemarin gue sudah meng-interview calon pengurus dari angkatan 2011. speechless, ga tau harus kaya gimana. basic gue di kestari hanya di medkom. tapi nanti juga harus mengurusi masalah arsip dan dokumentasi yang samsek ga ngerti. mulainya aja bingung harus darimana apalagi ngelakuinnya. semuanya udah seperti bayangan menakutkan bagi gue, gue ga mau jadi salah satu orang yang munafik saat amanah itu ga bisa gue jalankan dengan baik. gue udah banyak belajar dari kepengurusan tahun kemarin dan semoga kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi ga akan terjadi lagi.

banyak yang harus gue plan bagaimana kestari kedepannya. amanah ini ga boleh dimanfaatkan untuk cari nama dan eksis. amanah ini sudah seharusnya diikhlaskan untuk ibadah pada Allah swt, seperti SMS mama malam kemarin

teteh harus bisa amanah. kan kalau yang tidak amanah itu adalah ciri orang munafik. udah cape-cape kerja eh malah ga dapat berkahnya.

dan kemarin, gue datang ke salah satu pengajian rutinan gitu, subhanallah pembicaranya adalah seorang bapak yang sudah keliling Eropa. dan jleb-nya hati saya saat beliau juga bilang
siapapun yang sekarang akan naik jabatan di himpunan atau bem harus yakin bahwa kalian bisa melalui amanah itu. kalianlah yang sudah diamanahkan untuk itu, dan itu berarti kalian sudah dipercaya dan Insya Allah, Allah pun ridho. jika Allah tidak ridho pasti kalian tidak akan menerimanya. dan ingat, keyakinan itu penting untuk menjadi awalan apapun yang akan kita lalukan. kalau kitanya saja sudah tidak yakin bahwa kita tidak bisa maka itulah yang akan terjadi karena bahwasanya Allah selalu mengikuti prasangka makhluknya. jadi harus siap! harus yakin bahwa kita bisa!
dan memang seharusnya, gue yakin gue pasti bisa. masih ada ikut campur-Nya. kenapa saya harus takut? selagi kepemimpinan gue niatkan untuk ibadah dan tidak keluar dari jalan Allah, Allah pun akan selalu menguatkan. amin ya rabbal alamin.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak