tanggal 4 Desember

dan gue baru nyadar kalo hari ini udah tanggal 4 Desember lagi aja. shock! jadi artinya deadline pengumpulan tugas akhir semakin deket sementara belum ada satupun yang kepegang. materi uas apalagi belum ada yang dibaca. oke i hate being my self like this, crying? come on i have in 19 now and at least a month later officially being 20.

gue sempet bingung semester 3 ini gue ngapain aja, sampe-sampe tugas setumpuk itu ga bisa dicicil, oh well tugasnya emang super duper banyak selesai tugas yang satu ada lagi 2 tugas yang lain. padahal gue udah rela-relain semster 3 ini jadi semester terpurba dimana gue cuma ada waktu nonton dan jalan-jalan sekali dalam sebulan, ke rumah nenek yang biasanya bisa 2 kali sebulan, sekarang sebulan sekali juga udah sujud syukur.

aaaaah manusia emang bisanya cuma ngeluh seakan-akan hidup itu cuma urusan kita dan urusan tugas! padahal kalo kita pikir lagi semua nikmat yang kita rasain jauh lebih besar dari semua masalah dan tugas. jadi ngapain juga sebenernya kita ngeluh-ngeluh? toh Allah selalu bersama kita dengan ribuan rahmat dan berkahnya. seperti yang selalu diulang-ulang dalam surat Ar-Rahman.

intinya sih meskipun rasa gemeteran takutnya semester ini gagal karena ada tugas yang belum sempurna, uts yang pas-pasan, dan uas yang ga maksilma (naudzubillah) tapi justru itu harus ngebuat kita lebih dekat lagi sama Allah. udah kesulitan, eh ga ngedeketin Allah mau ditolongin kaya gimana coba?

*all my december projects have been written and i want it could be erased one by one sooner!



Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak