Serba Serbi UAS

Alhamdulillah akhirnya UAS di semester 1 kelas 3 saya udah beres. Meskipun hasilnya belum pada keluar semua tapi saya tetep bersyukur soalnya saya udah berhasil menyelesaikan kewajiban saya itu.
Dan herannya baru UAS kali ini, saya ngerasa bener2 enjoy dan gak terbebani. Ngalir gitu aja. Belajar juga jadi enak dan gak perlu sampe begadang2.

Pokonya mah sekarang saya udah ngerasa plong aja abis ulangan teh.
Makanya sekarang saya bakal flash back ke 5 hari yang lalu, saya pengen mengenang masa2 UAS terakhir saya yang bareng sama kelas 1 dan 2 di CM.

okeh cekkiddot

Hari SENIN
Fisika : ah gak taulah sama fisika ini. Kalo untuk soal yang itung2annya sih insyaAllah saya bisa tapi kalo teori-nya? Aduuuhh...waallahualam. Dari 40 soal PG saya tembak 3 nomor gara2 buat bab terakhir yang arus AC belum dipelajari bener2. Ah, gak taulah gimana hasilnya nanti.
B.Indo : alhamdulillah b.indonesia bisa saya kerjain dengan sukses! meski saya sempet ngantuk berat saat ngerjainnya tapi ternyata hasilnya gak mengecewakan. Saya dapet 88.
PKN : ini juga gak tau deh gimana hasilnya, PG nya saya isi agak ngasal soalnya saya belum baca bab pers. Tapi kayanya kalo untuk PKN, semuanya ngerasa hal yang sama kaya saya!

Hari SELASA
Sejarah : hha...ini paling bodor! Ternyata soal sejarah itu sama persis sama soal ualangan harian kelas saya seminggu yang lalu. Bodor lah pokonya mah, si Muhe aja sampe bilang "Wah...kembali membuka lembaran lama!" hhaa aya2 wae.
Mtk : ugh..ini mah gak usah ditanya lah, saya kena REMED! Disaat Iis dapet 92 dan Irfan dapet 85 saya harus sadar kalo saya dapet nilai 54, apa coba? Oke tragedi mtk kembali terjadi seperti biasa, di kelas saya cuma 2 orang yang lulus. Ah ngerasa bersalah banget sama pa Hendra, padahal mah kita tuh udah kelas 3 (H-94 UAN) tapi nilai mtk nya masih kaya gini. Hiks...

Hari RABU
English : alhamdulillah bahasa inggris bisa saya lewatin dengan lancar, meski pagi nya baru belajar tapi Allah masih meridhoi saya untuk bisa ngerjain soal2 itu.
Kimia : kimia juga belum keluar hasilnya. Nilai kimia tuh nilai yang paling saya tunggu2, gak tau karena apa. Penasaran aja! Masalahnya dari ketiga pelajaran eksak itu saya lemah di kimia tapi pas kemaren teh saya asa bisa ngerjainnya. ah tapi gak tau ketang!
Seni : ini mah cuma ngelukis kaligrafi aja sih, tapi susahnya minta ampun. Harus ekstra hati2 banget, dengan waktu cuma 2 jam kita harus nyelesaiin kaligrafi 20x30 itu plus sama teksturnya. Hoalah...tepat jam 3 si kaligrafi tiu harus dikumpulin di perpus sementara kaligrafi saya belum jadi. Ya udah lah karena emang waktunya udah abis saya kumpulin aja tuh kaligrafi meski warna nya masih berantakan. Tapi alhamdulillah nya bu Maya masih ngasih saya nilai 80 untuk lukisan saya yang super geje tea!

Hari KAMIS
Biologi : udah lah saya mah pasrah aja sama ulangan biologi, dan bener aja nilai saya harus tragis di 73. Itu sih...malemnya saya gak belajar, tidur dari jam 9 sampe setengah lima subuh. Aw..aw..aw..dan paginya saya cuma sempet baca bab metabolisme dan genetika doang! Ah tapi gak papa ketang, berarti saya emang harus belajar lagi. Coba kalo saya lulus? cih enak pisan si chacha teh...udah gak belajar eh ujug2 lulus kitu? Nonono.
Penjas : ini pula, saya gak belajar sama sekali, belajar aja 10 menit sebelum masuk kelas. Heuheu makanya saya cuma dapet nilai 74,5.

Hari JUM'AT
Arab : ah saya gak optimis sama nilai bahasa arab. Sigana bakal banyak yang salah soalnya pas malemnya itu saya lebih milih belajar TIK. Ah gak tau lah...liat weh nanti.
TIK : tau soalnya sama kaya ulangan harian mah saya gak bakal balajar sampe jam 11 malem cuma buat TIK doang. ah pak Lili mah meni gitu!

Hari SABTU
Metlit : hhaa...ini juga. Super aneh. Ternyata soalnya sama persis sama UAS waktu saya kelas 2 smt 2. Beugh..mantap lah! Harus nginget2 lagi pake uji normalitas, homogenitas, uji T, dan uji hipotesis. Welehweleh. Jadi inget sama si aa weh, "Dia juga kalo ulangan kaya gini kali ya?"
Agama : wah malu pisan lah kalo agama nya di remed. Emang agama maneh teh naon? tapi emang soalnya menjebak banget dan susah dianalisis soalnya banyak soal yang pake ayat al qur'an. Makanya pas ngerjain agama itu, anak-anak malah ribut sendiri, ketawa-tawa buat menghibur diri yang stres karena agama nya ternyata gak semudah yang kita pikir.

Sekarang mah saya lagi nunggu semua hasilnya aja, hasil pencapaian diri saya selama seminggu. Meskipun nanti hasilnya penuh dengan dinamika (appa) tapi insyaAllah saya ikhlas nerimanya. Berarti itu yang terbaik buat saya kan?
Oke lah segitu aja weh dulu, maaf kalo postingannya terlalu panjang.

chacha disela-sela perpindahan kamar ke asrama baru...oke the new day will be beginning!

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak