Cerita Pasca Sidang #1

Peek a boo! akhirnya revisian skripsi (pasca sidang) udah selesai jadi seenggaknya bisa nulis blog lagi yeay! cerita sidang? entaran deh ya lagi gak mood nulis yang sendu-galau-bikin-stres gitu soalnya. kita cerita graduate trip aja ya hehe

jadi ceritanya hari minggu di minggu sidang itu Alif ngajak ketemuan gitu karena kebetulan dia lagi di Bandung dan minta traktiran sidang (agak salah sih ya doi minta traktiran ke mahasiswa sedangkan dia manager P&G huh). terus sebelumnya juga Irfan dan Ajong minta traktiran ultah yang emang kebetulan happened satu minggu sebelum sidang. yaudah deh saya janjiin aja mau traktir sekalian pas di hari Alif ngajak main. sempet bingung nentuin jadwal keluar (karena Irfan ternyata harus nge-TA di lab yang udah terjadwal), Irfan bisanya pagi dan Alif bisanya siang. tempat kumpul juga susah nentuinnya, pertama jangan yang terlalu jauh dari tempat Irfan (ITB) dan tempat x-trans yang bakal Alif pake balik lagi ke Jakarta. tapi akhirnya pas malem minggu saya nanya ke Alif gimana kalo pagi aja ketemunya, eh ternyata dia bisa. terus Alif juga yang suggest ke Bukit Moko. karena belum pernah dan salah satu Bandung’ List to Go akhirnya saya setuju. sebenernya hampir bingung nyari motor juga karena ternyata motor Ajong remnya abis jadi gabisa dipake. tapi alhamdulillah akhirnya Ajong bela-belain pinjem motor temennya karena doi juga pengen banget ke Moko.

hari Minggunya kita, saya dan Ajong, berangkat dari Setiabudhi bareng jam setengah 5 subuh. wiiiih pertama kalinya sih naik motor subuh-subuh. asik banget bebas panas dan macet. akhirnya ketemu Irfan dan Alif di Simpang Dago dan langsung cus ke Bukit Moko. trust me, siapin deh kendaraan dengan kondisi sebaik-sebaiknya karena ternyata rutenya nanjak terus dan jalannya kecil, kanan kiri jurang. motor Ajong yang ngebonceng saya aja sempet mogok di tengah-tengah tanjakan panjang gitu, ngeri banget karena pinggir jurang, depan dan belakang kita mobil. apalagi kalo berangkat subuh atau malem dengan pencahayaan kurang, pastiin juga lampu kendaraannya oke. dan yang terpenting harus sangat hati-hati plus punya kemampuan bawa kendaraan level pengalaman 2 tahun.

alhamdulillah akhirnya nyampe Moko juga dengan perjuangan yang super nyeremin. kita gak langsung ke Mokonya tapi kita sengaja ke bukit sebelahnya untuk liat sunrise karena kata Irfan di Moko gak bisa lihat sunrise. eh tapi ternyata sunrisenya gak muncul karena cuaca masih mendung, unfortunately kita cuma dapet sepatu dan roda motor yang jeblok aja. terus karena sunrisenya gak muncul, kita langsung ke Bukit Moko tapi ternyata harus bayar 10ribu atau beli makanan dan minuman gitu dengan pemandangan yang just so so, as we see. akhirnya karena penuh juga kita langsung out dari Moko Point itu karena sebenernya emang niat awalnya pengen ke hutan pinus. kita masuk ke Hutan Pinus lewat gerbang 1 yang ternyata ada tiketnya dengan harga Rp 8000. but 8 thousand rupiah really worth to have those  all amazing foggy pine forest. bagi saya dan Irfan yang jenuh skripsi, Ajong yang jenuh koas, dan Alif si anak Jakarta, pemandangan hutan pinus berkabut kali itu bener-bener bikin mulut menganga. keren banget sumpah! ala-ala Twilight gitu (untung si Alif, Ajong, Irfan gak berubah jadi vampire dan gue berubah jadi Bella). abis nganga-ngangaan, ya terus foto-foto lah, ada yang pake tongsis, selfie, difotoin Alif&Ajong. pokoknya banyak deh fotonya. apalagi ada Ajong dengan kameranya yang super bagus dan kemampuan capturingnya dia yang top juga. terus kita jalan lebih masuk lagi hutan pinus. sekitar 1,5 jam kita jalan dan puas foto-foto, terusnya Irfan ngajak balik karena dia harus nge-TA jam 10 padahal kita juga pengen nongkrong makan pagi dulu. yaudah deh jam setengah 9 kita turun dari bukit meskipun pas perjalanan turun masih aja foto-foto, ngerasa gak puas.

abis dari Moko kita kompak pengen sarapan di Roti Gempol, sempet diketawain si Alif sih gara-gara aing gak tau Roti Gempol padahal legendnya roti enak di Bandung. sumpahnya sih baru pertama kali denger Roti Gempol, baru tau tempatnya di Jalan Gempol, dan baru tau kalo di Bandung ada jalan namanya Jalan Gempol. nyampe Roti Gempol jam 9an gitu, gileeeee bener-bener legend sih soalnya penuh banget. sampe sesek kurang oksigen pas mesen ke dalem. kita pesen roti komplit paket ririungan gitu, rotinya gandum dan dibakar. duh udah kebayang enaknya sih ya. sambil nunggu rotinya jadi, kita saling sharing foto-foto di Moko terus ada beberapa yang update di instagram dan path juga. setelah setengah jam nunggu akhirnya dateng juga rotinya daaaaaan emang bener legend sih rotinya. enak banget! ya karena emang laper dan makannya bareng-bareng temen asyik juga. gak nyampe 10 menit udah ludes deh tuh roti. tadinya mau lanjut mesen mie yamin nya karena kata Alif enak juga tapi katanya udah pada kenyang banget dan Irfan udah ngeburu-buru balik takut telat meriksa sampel di lab. dan akhirnya jam setengah 10an kita pada pamit. sebentar banget sih mainnya tapi sumpah seruuuuuuu bangetttttt! pas pulang di motor sama Ajong, Ajong bilang gini “Sedih banget ih entar gue sendiri di Bandung. kalian udah pada lulus aja sih.” Tiba-tiba jadi sedih dengernya, saya dan Irfan bentar lagi wisuda, Alif entar di Surabaya, sementara Ajong masih harus di Bandung karena koas, wajar kalau Ajong bilang gitu. apalagi kalo keingetan pernah touring malem-malem keliling Bandung sampe jam 2 pagi, nginep bareng, nonton, dateng ke sidang dan wisuda temen-temen sampe Nangor, foto-foto gila. emang susah dilupain juga main sama temen-temen CG Bandung. dan mungkin ke depannya akan susah kan buat ngumpul banyakan karena udah mencar-mencar.

tapi pokoknya seneng banget main kali itu, syukuran sidang dan ultah saya dihabiskan oleh temen-temen kesayangan. alhamdulillah.

yeayness!!! wohooo finally Pine Forest

    
what a foggy Moko

my ugly-best-boy-friends (foto ala-ala KKN)

pardon our alay face :(

kiri ke kanan: Alif, Ajong, Irfan, Caca

taken by Ajong. so cool, isn't it?

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak