Dago - Stasiun Hall

malem Rabu itu saya sengaja nginep di kosan sepupu, Ayu, di daerah Dago Atas. rencananya Rabu pagi besoknya saya juga bakal balik ke kosan Opi karena Kamis pagi besoknya sudah rencana ke kampus untuk nemuin dosbing 2. terus lagi Ayu kan udah kerja jadi plannya Ayu berangkat kerja, saya pulang gitu. eh tapi besoknya, pas mau mandi pagi, magernya bangetttt. akhirnya bilang ke Ayu deh pulangnya pas siang aja, pas dia balik dari puskesmas. Ayu bilang sok aja. eh tapi pas dia balik dari puskesmas malah ngajak pulang ke Cicalengka (rumah Ayu dan rumah nenek saya depan-depannya jadi kita bisa pulang bareng). sempet galau sih tapi akhirnya mau-mau aja. toh revisian juga belum selesai dan males juga ke kosan Opi karena dia bakal diapelin (calon) kekasihnya dari Jakarta. akhirnya fix pulang ke rumah nenek aja.

“Ayo Ca siap-siap. pake kereta yang jam 14.15 keburu gak ya?” tanya Ayu.
saya lihat jam sambil pake kerudung, jam 13.25, “Keburu lah. dicoba aja dulu yuk.” meskipun ragu juga sih. toh sebenernya yang bikin aman kalaupun ketinggalan kereta jam 14.15 masih bisa naik yang 15.30. akhirnya jam 13.35 kita keluar kosan dan langsung naik angkot ke St.Hall. itu artinya butuh waktu 40 menit untuk sampe stasiun+beli tiket+jalan dari loket ke kereta. rencana makan mie ayam pun gagal karena ngejar kereta. di angkot Ayu terus-terus bicara sambil liat jam, semoga enggak macet, semoga keburu.

kalo gak keburu jam 14.15 kita makan dulu yuk, kita ke Braga dulu yuk makan Mie Reman. atau gak di deket stasiun ada apa ya? tanya Ayu pas lagi di tengah kemacetan Dago.

“Ada tuh nasi padang Malah Di Cubo. katanya enak. cobain yuk, penasaran.” jawab saya.
“Tapi semoga aja keburu sih, kalo keburu kita makan baso depan Stasiun Cicalengka aja yuk, Ca. Enak lho.” saya cuma bilang oke-oke aja.

tapi ternyata jam 13.50 percaya atau enggak kita masih di Dago. terus Ayu udah was-was. pas lagi di lampu merah Merdeka, Ayu malah ngajakin turun di BIP dan jalan ke baso belakang BIP, katanya penasaran. tapi saya gak setuju karena kalo niatnya untuk nunggu kereta jam 15.30 tetep nantinya gak tenang secara baso belakang BIP suka ngantri. belum lagi pasti makannya gak tenang karena keingetan kereta, pas turun di BIP nya juga harus jalan lagi, dan harus naik angkot lagi pas mau ke stasiunnya. ribet dan gak yakin bisa kekejar yang jam 15.30.

“Pokoknya intinya kita harus nyampe stasiun aja dulu, Yu. keputusan naik yang jam 14.15 atau 15.30 kita liat entar ya.” kata saya.

Jam 14.00 kita masih di Braga plus kejebak kereta. kereta yang mau kita pake lho ituuu. sedih gak sih kalo sampe gak dapet yang itu padahal kita jelas-jelas liat kereta itu sebelum masuk Stasiun Bandung. udah mulai pasrah aja sama Ayu. masalahnya nyesek sih kalo nyampe terus keretanya baru banget berangkat dan harus nunggu 1 jam 15 menit lagi untuk kereta selanjutnya. toh ternyata kayanya Ayu juga gak terlalu seneng diajak makan di Malah Di Cubo. semacem buang-buang waktu kan nunggu kereta selanjutnya.

jam 14.07 kita masih belum sampe stasiun. tapiiiii apa coba ternyata mamang angkotnya baik banget nganterin kita sampe depan stasiunnya banget (kita gak minta lho padahal), kita sampe nganga saking gak nyangkanya. alhamdulillaaaaaah. harusnya angkot St.Hall-Dago itu berhenti di pertigaan Jalan Stasiun Selatan jadi yang mau ke stasiun tetep harus jalan lagi sekitar 200 meter. lumayan makan waktu kan. pas nyampe stasiun langsung lari-lari ke loket karena lokomotifnya udah mulai dipindah arah. untungnya loket udah sepi jadi gak ngantri lama. langsung lari-lari menuju kereta sampe diteriakin sama masinisnya karena kereta mau berangkat. alhamdulillah bisa masuk kereta dengan aman. meskipun ngos-ngosan dan gak kebagian tempat duduk tapi seneng banget keangkut sama kereta jam 14.15 jadinya gak harus buang-buang waktu nunggu lagi. semenit setelah kita sampe di gerbong kereta pun jalan. saya dan Ayu cuma bisa senyum-senyum.


hikmahnya adalah bener ya kata quote yang bilang: the moment you’re ready to quit is usually the moment right before a miracle happen. so don’t give up! terbukti banget lho sama kejadian di atas. kita udah pasrah aja soalnya udah gak mungkin kebawa kereta jam 14.15 sementara jam 13.50 masih di Dago dan nyerah dengan turun di BIP lalu makan baso. tapi kita gak putus asa kan siapa tau masih keburu gitu. ternyata ya gitu kalo emang kitanya udah ikhtiar tinggal pasrah, miracle happen. tiba-tiba angkotnya jalan masuk ke jalan stasiun selatan tanpa diminta. mungkin kalo enggak sih yakin gak akan bisa naik kereta 14.15. terus nyambung juga lho sama takdir hehe kalo udah takdir naik kereta jam 14.15 mah emang pasti terjadi ko gimanapun kita mikirnya gak mungkin tapi kalo bagi Allah mungkin? pasti terjadi. yagitupun sama jodoh ya, meskipun kita mikirnya gak mungkin bersatu (beda masa lalu, beda profesi, beda tipe) eh tapi ternyata kalo udah jodoh yang tetep bisa bersama kan? lah jadinya malah ke jodoh ya. intinya sih emang wajib banget usaha dulu untuk apapun yang kita mau, we do our best and Allah does the rest J

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak