sahabat kakak

cerita ini berawal dari ketemu lagi sahabat-sahabat kakak. full team. A Ata, A Arya, dan A Rifki. geng heboh yang dari kakak SMP sering bikin rusuh rumah. sebenernya kalau boleh cerita dulu cuma A Arya dan A Ata aja yang temenan sama kakak dari SD, sama A Rifki sih mulai sahabatannya dari SMP. dari SMP itu mereka kemana-mana berempat. meskipun gak selalu satu kelas tapi kelas mereka selalu deketan jadi ya ujung-ujungnya main bareng lagi. terus pas SMA mereka satu sekolah lagi, kakak satu kelas sama A Rifki, A Ata sama A Arya. mereka sebangku berpasangan. gatau karena apa, mereka sahabatannya awet banget. dari SMP gak pernah pegat, selalu main bareng, cerita bareng, nginep bareng, sampe orangtua mereka saling kenal, sampe apal keluarganya, apal ulang tahunnya (aku aja apal ulangtahun 3 orang temen kakak itu saking seringnya kakak bikin acara untuk temen-temennya itu pas mereka pada ulang tahun). lebaran aja orang tua mereka saling tuker parsel (berasa sama besan haha).

meskipun pas kakak SMA beberapa temen lainnya sering dateng ke rumah tapi tetep aja intensitas paling sering main ke rumah ya 3 orang itu. dulu inget banget pas aku SMP dan kakak SMA sering banget 3 orang itu nginep di rumah (terutama kalau mama dan bapa lagi gak di rumah). aku yang masih SMP itu udah gak bisa ngapa-ngapain. TV di bajak, PS apalagi, komputer juga. gak bisa ngapa-ngapain. cuma bisa nonton mereka yang main PS, ikut ketawa-tawa, teriak-teriak, tapi asli rame banget. terus mereka pada kuliah pisah-pisah. kakak dan A Rifki kuliah di Bandung meskipun beda universitas. terus A Ata dan A Arya kuliah di Serang. tapi meskipun mereka udah pisah kuliah dan yakin punya temen baru di tempat kuliah mereka masing-masing, giliran pada pulang kampung tetep kebiasaan waktu SMA terjadi lagi. ngejajah rumah salah satu dari mereka, begadang, main PS, sampe-sampe kalo ada yang ulang tahun aja kakak ngebela-belain balik ke Banten untuk ngerayain dan traktiran. segitunyaaaa.

makin gede, intensitas mereka ketemu emang makin jarang. apalagi udah pada lulus kuliah. gak ada lagi acara nginep-nginepan gitu. paling mereka cuma hang out kemana gitu karena kakak udah bisa nyetir dan minjem mobil bapak untuk jalan-jalan atau dateng ke acara temen-temen SMA yang nikah. semakin jarang liat sahabat-sahabat kakak itu dateng ke rumah. kangen sih. kangen dibecandain sama Aa-aa sedeng tapi ganteng dan melindungi banget. seneng banget kenal sama sahabat-sahabat kakak itu, mereka bisa dimintain tolong kapanpun hehe jadi berasa punya kakak cowok 4.

dan hari Sabtu kemarin pas aku pulang dari Bandung dijemput kakak di Serang dan betapa bahagianya aku pas tau sahabat-sahabat kakak ternyata ada di mobil. dan ternyata mereka mau pada bukber. hahaha seneng aja sih alhamdulillah bisa ketemu sahabat-sahabat sedeng kakak itu yang masih aja sedeng. ketawa-tawa gak berhenti di mobil sama mereka. meskipun saat itu A Ata udah ganti status (udah jadi bapak dari Dede Kia) tapi tetep aja mereka kalau lagi berempat gak berubah. masih inget banget pas A Arya bilang begini ke aku dengan bahasa Malimping-nya

"Ih teu karasanya gancang dia pertumbuhan, keur eta mah di Caca masih leutik keneh, balik tea ti Kejaksaan nyampeur bapana di SMANSA." 

(gak kerasa ya pertumbuhan tuh, dulu Caca masih kecil banget, kalau pulang dari SD (Kejaksaan) nyamper bapaknya (di SMANSA Rangkasbitung)

hahaha aku ngakak gak berhenti. yakali gak kerasa, sekarang aku udah 22 tahun, Aa-aa udah pada 26 tahun. dari mulai ngobrolin bola, ngobrolin rencana kedepannya gimana, ada yang mau jadi dosen, ada yang mulai nyicil rumah, ada yang mau nikah dll. seneng aja denger mereka ngobrol di mobil. lucu, pengen ketawa dan bersyukur, mereka udah pada dewasa sekarang. yang dulu kalau ke rumah sering mainin telpon dan ngebecandain kecengan mereka sekarang udah pada punya pasangannya masing-masing bahkan udah pada mau nikah, dulu yang ke rumah masih pake angkot sekarang udah pada motor sendiri, dulu yang hpnya masih pada nokia N-Gage (samaan) sekarang udah pada Iphone, dulu yang masih becandain aku dengan ngejodoh-jodohin aku sama temen-temen sekelas aku sekarang ganti nanya "Calonnya orang mana, Ca?", iya duluuuu duluuuu banget waktu aku masih ngerasa bete kalau mereka main ke rumah karena bakal berisik tapi justru sekarang seneng banget ketemu Aa-aa sedeng itu.

mama bilang, tiap mereka itu punya kelebihannya masing-masing, kakak yang paling pertama punya rumah, A Ata yang pertama punya keluarga (anak dan istri), A Rifki yang paling duluan nambah gelar S2, dan A Arya yang paling duluan dapet kerja dan lulus S1. masing-masing udah ada rezekinya, gak sirik-sirikan. terus meskipun sifatnya beda-beda banget tapi itu justru yang bikin mereka cocok. kakak yang serius banget, A Rifki yang bully-able, A Ata yang karismatik, dan A Arya yang bodor gak ketulungan ternyata bisa banget dari SMP sampe sekarang bareng terus.

sungguh cemburu sama persahabatan kakak itu. tapi seneng liatnya.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur