lo lagi lo lagi, kesayangan!

akhirnya di tahun terakhir perkuliahan S1 bisa juga buka puasa bareng sama temen-temen der CG. sebenernya tiap tahun diadain sih tapi yagitu selalu bentrok. entah karena saya nya belum balik ke Rangkasbitung atau emang gak balik gara-gara lebaran di Bandung. alhamdulillah hari Sabtu kemarin akhirnya bisa ketemu mereka meskipun gak nyampe setengahnya yang dateng, meskipun gigi masih nyut nyutan abis di tambal, meskipun ngerelain sehari gak sahur dan buka puasa bareng keluarga lengkap, dan meskipun belum sidang skripsi (eh)

kalau kalian pembaca setia blog ini (yakali), pasti udah pernah baca tentang der CG kan, yang dulu kalau diceritain pake embel-embel mojang bujang. kalau emang gak ada yang inget (da aku mah apa atuh) diceritain lagi deh. fyi der CG itu nama angkatan pas saya SMA. secara waktu saya SMA, ya cuma bonding sama temen-temen seangkatan yang cuma 61 orang itu. kebayang kan deketnya kita kaya apa, apalagi dulu kita sekolah boarding. makan bareng, tidur bareng, almost everyday in 3 years. 'der' itu dari bahasa Jerman artinya the CG-nya singkatan dari Crux Generation, hahaha agak alay sih tapi itu artinya generasi yang sangat berharga (keidean dari horcrux di film Harry Potter juga, kata Rahmi yang bikin nama itu). ya emang kebawa dari namanya, emang angkatan ini berharga banget. sayang banget sama mereka. makanya begitu tau ada acara buka puasa+sahur+nginep bareng mereka dan kebetulan udah di Banten senengnya minta ampun.

awalnya sih masih bingung mau ikut apa enggak karena beberapa kali ganti lokasi dan belum berani izin sama orang tua secara ambil hari di tanggal-tanggal terakhir Ramadhan. sampe akhirnya lokasi ditetapkan di Cilegon (rumah Mia). langsung lah izin ke orang tua ternyata enggak dibolehin soalnya anak rangkas suka pada pake motor. tapi alhamdulillahnya kata Faizal (koordinator angkatan plus anak rangkas) ada Obe yang mau bawa mobil dan akhirnya ortu ngizinin meskipun katanya Obe pulangnya pake umum karena dia musti jemput sodaranya. ya woleslah yang penting dapet izin ortu dulu.

menurut sumber di grup whatsapp bakal banyakan yang ikut. seneng banget lah karena udah lama gak ketemu sama temen-temen SMA yang kuliahnya mencar-mencar kecuali sama yang kuliah di Bandung sih. tapi ternyataaaaa H-1 acara, gigi saya yang baru ditambal karena bolong mendadak nyut-nyutan lagi bengkak lagi. pasrah. udah niat ngecancel acara ke Faizal tapi gak jadi karena masih ada harapan ikut (udah niat minum obat pas buka puasa hari itu dan tidur yang cukup biar sembuh). dan hari itu cuma bisa tiduran aja. sedih banget karena curiga juga gimana kalo gak bisa berangkat ke acara besok. pas buka puasa langsung minum obat dari dokter dan berdoa semoga besok sembuh jadi bisa ikut acara. besoknya alhamdulillah nyut-nyutannya berkurang 80% tapi tetep aja masih kerasa. speechless. gimana iniiiii, bingung luar biasa. akhirnya setelah konsul dan izin lagi ke ortu akhirnya mama bilang berangkat aja.

janjian jam 1 siang di pom bensin Mandala sama anak rangkas. baru berangkat dari rumah jam 13.10 karena kebingungan itu. nyampe pom bensin udah ada Obe, Faizal, dan Algi. terus dateng Devki, Rijal, Westra, dan Dilla. aaaaaaaaak kangen banget sama anak-anak konsulat Lebak ini! langsung cuss berangkat karena udah setengah 2 padahal janjian jam 2 di Ciracas untuk ziarah ke makan Alm. Candra (temen seangkatan juga, temen satu SMP, satu konsulat juga pastinya). ternyata Devki dan Rijal gak ikut mobil Obe. jadinya mobil lengang banget cuma ada Obe, Faizal, saya, Dilla, Westra, dan Algi. heboh gak berhenti di mobil ahahahaha ngomongin macem-macem.

sampe Serang lupa jam berapa langsung ke makam Alm.Candra. disana ketemu sama anak Serang (Mia, Irna, Tresna, Hafdzy), Pandeglang (Kifau, Alfi), dan Tangerang (Alif dan Resti). senengnya nambah! meskipun pas lihat pusara Alm.Candra langsung keingetan lagi sedihnya, keingetan sama semua tingkahnya Candra dulu. keingetan sama semua tentang Candra. kita berdoa bareng-bareng untuk Candra, saya liat Obe mukanya merah, gak tau nahan nangis gatau emang udah nangis. yang jelas kalau saya jadi Obe pun bakal ngerasa sedih banget. di makam Candra gak terlalu lama karena hujan turun. selesai tabur bunga langsung ngerencanain keberangkatan ke Cilegon. semunya dijejelin ke dua mobil, mobil Mia dan Obe setelah sebelumnya ngedrop motor Alfi dan Rijal ke rumah Irna. cuss Cilegon pas adzan ashar jadinya pas nyampe Cilegon langsung solat ashar.

minta foto bareng ke Westra di depan nisannya Alm.Candra (Alif, Resti, saya, dan Algi). tapi kesannya kita malah gaya-gayaan di kuburan. pardon please!

nah ini foto yang bener. Can...miss you so much!

rapat keberangkatan ke Cilegon. ceritanya gantian gitu tadi kan Westra (baju putih) yang fotoin saya, Alif, Resti dan Algi. nah ini giliran Alif yang fotoin Westra dkk.

hasil rapat akhirnya saya dan Dilla pindah ke mobil Mia tukeran sama Hafdzy dan Alif biar yang cowok dan cewek misah. eh gataunya cowoknya lebih banyak jadinya Alif dan Faizal pindah ke mobil Mia.

setelah solat asar langsung menuju tempat bukber, D'Cost Ramayana! di D'Cost ketemu anak-anak Cilegon, Arief, Muhriji, Ifroh, dan Ega. eh ketemu Irfan juga yang legeg abis ngapel ke rumah kekasihnya di Serang. saat itu masih jam 4 sih tapi bener-bener ngabuburit terkece karena bisa quality time sama temen-temen. jam 7 malem langsung cus ke rumah Mia supaya bisa tarawih bareng-bareng. meskipun sempet ada kejadian ponsel Ega hilang karena dikerjain Alif, tetep sebelum pulang selfie gak boleh lupa.

KESAYANGAN! 

nyampe rumah Mia jam 8 malem langsung bersyukur karena rumahnya out of expectation in the best way! rumahnya luas dan peralatannya ternyata lengkap banget. padahal Mia bilangnya cuma rumah singgah aja. langsung solat isya dan tarawih yang dipimpin Arief. selesai solat langsung bagi-bagi tugas untuk belanja bahan untuk sahur. Algi, Ega, Arief, Westra, Irna, Hafdzi, dan Resti cus berangkat belanja sambil jemput Tari. sisanya nungguin rumah. Dilla dan Tresna lebih milih stay di kamar untuk tidur. saya dan Mia belanja ke warung dan cowok-cowok yang lain pada pengangguran ngobrol. selesai dari warung, Mia masuk kamar dan saya gabung sama anak cowok untuk ngobrol sambil nunggu yang belanja.

sempet-sempetnya selfie di supermarket. duh kaliaaaan! :D

setelah yang belanja dateng, acara lanjut lagi dengan main game. Kartu Kebohongan kebanggaan anak CG Bandung karena di round pertama 5 besar pemenang anak CG Bandung. seruu paraaaaaah! ketawa gak berhenti-henti lihat kepolosan Faizal, Dilla, Arief, Irfan yang selalu ketauan kalo bohong, Irna yang agak lama ngerti peraturan mainnya, Mia dan Tresna yang anti-bohong padahal nama gamenya kartu kebohongan, Algi, Westra, Kifau yang banyak nebak orang, Ega, Tari, Ifroh yang ternyata punya skil sekelas anak CG Bandung, Alif, Obe, Westra, Hafdzy aku yang pede banget secara anak CG Bandung, Resti yang pertama kali dapet hukuman karena kalah, juga Rijal, Devki, Alfi, yaaang biasa aja! haha

abis 3 round main kartu yang dimenangkan oleh Westra, Ifroh, dan Algi serta kekalahan dari Ifroh, Resti, dan Tari dilanjut sesi masak dan free time. ada yang tidur, masak, ngobrol, curhat, ngasih kabar pacar bahkan kipas-kipas kepanasan. dengan juru masak Algi dibantu Irna, Westra, Alif, Hadfzi, Ega, dan aku masak selesai tepat jam 4 subuh dengan menu nasi putih, mie tektek, capcay, omlet, tempe orek, dan nugget goreng. alhamdulillah kenyang dan luar biasa senang. hanya dengan modal Rp 10.500/orang. kita bisa makan segitu banyak padahal di D'Cost bayar Rp 30.000/orang cuma dapet seuprit hahaha

selfie kapanpun! untung kita punya Hafdzy sebagai koordinator tongsis :p

selesai sahur rebutan masuk kamar mandi untuk sikat gigi dan wudhu. lalu solat subuh berjamaah dipimpin Alfi. laluuuu tidur kompakan karena belum pada tidur semaleman. jam 9 pagi semua kompakan bangun dan mandi untuk siap-siap pulang. sebelum pulang dapat kunjungan dari orangtua Mia sungkeman dan menghaturkan terimakasih sebanyak-banyaknya untuk tumpangan gratis plus plus untuk acara itu. anak Cilegon ikut mobil Arief, anak Serang plus Resti, Alfi, Rijal, Kipau, dan Devki ikut mobil Mia, sisanya di mobil Obe dengan tambahan Irfan dan Alif. sebelum benar-benar pulang yaa selfie lagi


di perjalanan pulang ngobrol lagi gak berhenti. meskipun tol Serang Timur-nya kebablasan jadinya malah keluar Tol Ciujung dan harus masuk tol lagi gegara keasyikan ngobrol tapi tetep happy dan malah ketawa-tawa. semuanya diobrolin. sampe masa-masa SD dan SMP pun diobrolin karena kebanyakan di mobil Obe itu anak rangkas yang ternyata ceritanya saling related each other. Alif dan Irfan yang bukan orang rangkas cuma jadi pendengar yang baik aja. maafin ya! nyampe Rangkas nganterin Alif dan Irfan ke Mandala dulu untuk naik bis bogor karena Alif harus nyusul keluarganya yang udah di Bogor dan Irfan yang rumahnya emang di Cipanas. terus dengan berbaik hati Obe nganterin anak Rangkas sisanya ke rumah masing-masing. jam setengah 3 alhamdulillah nyampe rumah dengan selamat dan senyum senyum. pas di mobil Obe saya ngasih pernyataan ke semuanya kaya gini:

"kalo kalian bisa muter waktu lagi, bakal masuk CMBBS atau SMA negeri yang biasa aja?"
kita serempak jawab CMBBS! 

CMBBS emang gak tergantikan. precious moment, best friend, beautiful scenery, strong-warm hearted teacher and lesson semuanya berkumpul jadi satu di tiga tahun kebersamaan. terimakasih sudah membuat kita (der CG) seperti keluarga! 

terimakasih sekali untuk waktu luangnya kemarin. terimakasih untuk semua cerita dan tawanya ya. kalian sunggu luar biasa bisa membuat Caca rela menulis postingan ini 1,5 jam demi mengabadikan cerita kita. terimakasih untuk Mia dan keluarga untuk tumpangan rumah dan mobilnya, untuk Arief yang jadi supir anak Cilegon dan rela dateng lebih awal ke D'Cost, untuk Obe yang jadi supir dari Rangkas makasih banget beee!, untuk Faizal (Dimas Beck dan Adipati Dolken KW haha) yang udah bikin acara ini tanpa didampingi Rahmi (eh) yang rela ngechat anak CG satu-satu, untuk Muhe yang udah nyempetin dateng meski masih pake baju kantor, untuk Westra, Algi, Dilla, Alif, dan Irfan yang bikin rame sepanjang perjalanan Rangkas-Cilegon-Rangkas, untuk Resti dan Hafdzy yang baru dateng dari tempat perantauan tapi lebih milih kumpul dengan kita dibanding keluarga, untuk Alfi, Rijal, Kifau, dan Rijal yang ngebela-belain pake motor dari Rangkas dan Pandeglang karena gak cukup ikut mobil, untuk Tari yang baru pulang kerja tapi malemnya kuat gak tidur, untuk Irna dan Algi yang jadi juru masak, untuk Tresna yang meskipun diem aja tetep ngasih kontribusi besar untuk acara itu, untuk Ega yang meskipun bilangnya salting karena ketemu Faizal lagi tapi tetep bisa kontrol jiwa haha, untuk Ifroh yang udah berbagi cerita masa lalunya. 

meskipun ada yang belum sarjana, ada yang udah sarjana tapi belum kerja, ada yang udah kerja, ada yang udah punya pacar, ada yang masih jomblo, tetep ko disayang! semoga tahun depan kita masih bisa bertemu ya dengan keadaan yang sudah jauh lebih baik dari sekarang (sudah sarjana, sudah dapat pekerjaan yang proper, bahkan mungkin dapat jodoh. why not?) aamiin.

within 3 years we were together, but another 4 years cannot makes us apart
Hafdzy, 
dalam caption foto kita di instagramnya 

Comments

  1. cha, tau enggak hal yang pertama kali gue buka blog gue, gue langsung search blog nya cha2, dan gue yakin lu pasti posting tentang acara bukber kemaren, dan ternyata bener insting gue, lu posting cha.. salut lah pokok nya ke cha2....

    ReplyDelete
  2. yehahaha salut apa atuh pauuu. makasih makasih udah mau baca. bukber kemarin terlalu indah untuk cuma diinget :)

    ReplyDelete
  3. iya cha, walaupun gak bisa nulis, tpi gue msih sering buka blog, hehe *iseng
    iyapp bener bnget cha, terlalu indah dan sayang kalau cuma di inget aja...
    #like cha2 deh..hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak