proved #2

hari Kamis sampai Jumat (12-13 Juni 2014) kemarin akhirnya bisa naik Gunung Jayagiri lagi -oh jangan sebut gunung sih lebih tepatnya Bukit Jayagiri, bukit sekitar Gunung Tangkuban Perahu yang cocok untuk para pendaki pemula. sebenernya tema acaranya perpisahan PPL, tapi sedihnya cuma 70% yang ikut. padahal kalau ikut semua pasti akan seru sekali. seperti biasa, main dengan teman-teman PPL selalu ditunggu-tunggu. super excited apalagi ini perpisahan anti-mainstream yaitu Hiking-Camping to Jayagiri. meskipun saya sudah pernah 3 kali bolak-balik Jayagiri (gara-gara kuliah ekologi umum) tapi karena momennya beda jadi ya tetep aja excited.

just as my expectation, hiking-camping dengan teman PPL bener-bener seru bahkan out of expectation in the best way. meskipun malamnya hujan, tenda bocor, tapi semuanya tergantikan dengan kebersamaan saya dan teman-teman PPL bersama alam Jayagiri. sampai ke rumah gak berhenti-henti ngeslide-show foto-foto di Jayagiri. baguus semua both the model and the background of nature hahaha. gini ya ternyata alam bikin manusia ketagihan untuk terus bermain bersamanya. dulu inget banget paling males diajak kaya beginian. males bercapek-capek, keringetan, kotor-kotoran, bersusah-susah ke air dan tidur. tapi semenjak kuliah di biologi dan ikut banyak sekali perjalanan ternyata bermain dengan alam jauh lebih asyik dibanding check in path sedang di hotel atau di restoran mahal. jadi tau kenapa banyak orang bilang, naik gunung itu bikin ketagihan and it proved!

tapi masih aja kalau diajak ke pantai masih berpikir 2 kali, hahaha kalau main ke pantai belum nemu sensasinya layaknya main ke gunung. emang sih baru Gunung Jayagiri aja yang pernah dinaikin tapi bener deh kalau suatu hari ini nanti ada yang ajak saya naik gunung lagi atau camping dimanapun, bakal usahain ikut. selagi bumi Indonesia masih bagus, selagi masih ada tenaga dan waktu, selagi masih ada keinginan.



Comments

Popular posts from this blog

Jangan sombong, banyakin bersyukur

1

Literally a basic manner?