friends

dari jaman dulu sampai sekarang gak pernah punya geng yang kemana-mana bareng, ngelakuin apa-apa bareng. dulu SD sempet sih kaya gitu tapi ya namanya juga anak SD kan biasa ngegeng padahal gak ngerti maksudnya untuk apa terus gengnya pindah-pindah segimana mood temen-temennya lagi baik apa nggak. SMP juga gitu sih tapi ngegengnya sama temen sebangku, gak pernah lebih dari 2 orang. itu aja cukup. pas SMA apalagi gak ngegeng banget soalnya berasa satu angkatan udah deket gitu. dan sekarang kuliah, gak juga.

pas liat temen-temen Adhin yang datang ke kosan ya temen-temen deketnya mulu ada 3 orang kalau gak salah, belanja bareng, nongkrong bareng, berangkat kuliah juga bareng, sampe tema skripsi samaan, tempat PPL samaan, untung KKN gak bareng kan Adhinnya bareng aku. nah kalo aku gak pernah ngerasain yang begitu, dari dulu sampe sekarang gak suka yang namanya eksklusif temenan. ya kalo temenan kan sama siapa aja yang penting kita bisa filter yang baik mana yang buruk mana. soalnya aku mikir kalau harus ngegeng nanti susah terbuka sama yang lainnya dan aku mikir gak bosen apa ngelakuin bareng-bareng terus? padahal aku suka yang dinamis dimana aku bisa dikenal sama banyak orang.

itu yang jadi alasan kenapa akhirnya gak pernah bikin geng sama siapapun, ya pasti ada temen deket tapi gak sampe ngelakuin apa-apa sama-sama. gak enaknya sih gak punya geng pas lagi butuh temen untuk minta tolong suka gak enak karena kita gak punya bond apa-apa, kalo udah deket kan bisa minta tolong apapun tapi justru dengan kaya gini aku jadi gak manja dan gak ketergantungan sama orang lain. tapi enaknya menurutku lebih banyak, pertama karena gak punya geng aku bisa leluasa temenan sama siapapun, hangout sama siapapun, gak kejebak di lingkaran yang itu-itu aja. dari semua temen-temen sekelas aku di kelas aja, hampir semua tau kosan aku karena aku dengan senang hati nerima mereka kalo main ke kosan entah untuk ngerjain tugas atau cuma ngobrol-ngobrol aja. terus lagi hidup jadi lebih berwarna karena kita kenal dengan banyak orang baru, banyak ambil pelajaran, dan selalu dapet ilmu baru.

aku gak ngejudge kalo ngegeng gak bagus, apapun yang dilakukan oleh kita pasti ada positif dan negatifnya ko. ini cuma tulisan aku aja, pendapat aku kalau it's not really bad to have our own friendship like this lho. katanya kan ada yang bilang kalau gak punya geng susah main, terus kalau ulangtahun suka gak ada yang inget. tapi aku bener-bener gak ngerasain itu kok, aku masih bisa main bahkan dengan teman yang beda-beda. misalnya weekend minggu ini dengan teman kuliah, lalu teman SMA, lalu teman KKN, lalu teman PPL, terus teman kuliah lagi tapi beda orang. jadi lebih dinamis aja keliatannya karena hangoutnya gak dengan orang itu-itu aja ya meskipun untuk curhat pribadi liat-liat orangnya dulu siapa yang bisa dipercaya. ulangtahun? haha aku selalu dapat surprise dari siapapun! karena temenannya banyak jadi dapet kado dan surprisenya juga banyak. percaya deh! meskipun memang mereka kadang lupa (ya faktor buka geng banget) dan ingetnya setelah liat postingan aku tentang ulangtahun di instagram, path, atau twitter tapi it's not really matter, aren't it? hahaha

intinya sih i love my self and the way i make those friends line. aku gasuka dengan geng, aku lebih suka membuka pertemanan baru meskipun kadang menerima teman baru jadinya gak terlalu bonding atau jadi gak terlalu bonding dengan yang sebelumnya, seenggaknya aku selalu berusaha untuk menyeimbangkan. sebisa mungkin aku inget ulang tahun temen-temen aku yang banyak itu, tanya kabar mereka di line atau whatsaap, mengusahakan bisa hangout dengan siapapun selagi bisa dan percaya? ini semua benar-benar mengasyikan!

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak