Friends #2

topiknya lagi ngehits banget tentang temen ya hahaha emang sekarang definitely sedang kesepian karena kangen teman-teman tapi mereka sedang sibuk masing-masing. gak temen kuliah, temen organisasi, temen PPL, temen KKN, temen SMA juga karena semuanya mahasiswa tingkat akhir yang lagi sibuk sama skripsi, TA, kerja praktik juga. gak menyalahkan siapa-siapa sih karena emang fasenya lagi begini aja. tapi jadinya kalo ngajak main jadi gak enak takut ganggu. padahal sebenernya, inginnya ngusahain banget minimal seminggu sekali ada hangout bareng mereka. yaa meskipun gak sesering dulu waktu kuliah masih kaya kuliah yang 'sebenernya'.

sama temen-temen kelas paling ngobrol sekarang cukup di grup aja itupun gak bisa sama semuanya karena gak semua punya line. ketemu jadi jarang banget karena jadwal bimbingan yang beda-beda. kangen sih kangen banget sama temen-temen kelas! baru ngeh kalau waktu kebersamaan 35 orang sekelas gak akan kembali lagi. gak ada yang menjamin semua ngumpul walau kita bikin acara seseru apapun. orientasinya udah beda-beda. gak kaya waktu kuliah kan semuanya butuh lulus jadi ya semuanya kumpul di kelas. kalo udah kaya gini ya gak bisa nyalahin siapa-siapa, emang masanya udah habis 

sama temen SMA juga, apalagi kita beda universitas, beda tempat, bahkan beda pulau! kebayang kan susahnya ketemu. padahal ya kita udah bonding abis seangkatan. gak bisa kalau gak ketemu. tapi alhamdulillahnya di grup masih rame jadi gak lost contact banget. terus Alif pernah bilang mumpung masih pada di Bandung (yang kuliah di Bandung) kita banyakin ketemu dan main keliling Bandung bareng-bareng. setuju sekaliiiii! nanti kalau udah pada lulus kuliah ternyata misahnya malah makin jauh, malah makin jarang ketemu.

temen KKN dan PPL. tau sih kita cuma dipertemukan beberapa bulan aja terus udah aja jalan masing-masing tapi kan ya seharusnya jangan kaya gitu. kangen banget banget sama temen-temen KKN! tapi sekarang mereka lagi sibuk sama temen-temen barunya di tempat PLA atau PPL-nya. jadi ya mainnya sama temen-temen baru itu. sama kaya aku, karena sekarang lagi bareng temen-temen PPL jadi ya mainnya sama mereka. gak menyalahkan juga sih, yakin mereka juga main sama temen-temen baru karena temen mereka yang lainnya pada sok sibuk. salah juga gak membuka obrolan untuk ketemu sama temen-temen KKN. takut gak ada yang waro, takut ada yang geer dikangenin cih!, takut ganggu.

nulis beginian karena abis baca tweetnya @yeahmahasiswa tentang temen. terus doi nulis kalo jangan remehkan secuil perasaan kangen. dulu aku ngeremehin banget sama orang-orang yang suka sok asik di grup, ngerame-ramein gak jelas di grup. bahkan sampe pengen left grup karena yang rame itu-itu aja dan obrolannya gak penting. tapi sekarang baru tau betapa hebatnya orang-orang itu bisa ngalahan rasa takutnya untuk tetep ngejalin silaturahmi, ngejalin obrolan. dulu jarang banget ngewaro, judes. tapi sekarang malah nunggu-nunggu orang-orang itu yang mulai obrolan karena takut gak diwaro dan jadinya karena nunggu orang terus gak muncul deh obrolannya.

sekarang jadi ngerti banget kalo jangan ngeremehin apapun itu secuil apapun. selagi masih bisa kumpul ikut aja kumpul. selagi masih bisa bales chat orang meskipun gak penting, bales aja toh paket internet tetep jalan mau dibales atau nggak, mending dibales kan? nikmati segala kebersamaan yang sekarang lagi dijalani, sama temen-temen PPL, temen CG Bandung, temen kosan, temen kelas (seadanya). sadar kalau waktu sekarang gak akan kembali lagi nanti.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak