enjoy your life

you may not stay at your comfort zone so long and move to Bandung soon...

kesindir sih sama prolog email yang barusan saya lihat dari AIESEC UC UPI. udah banyak banget saya lihat di twitter, facebook temen-temen yang udah pada balik ke Bandung meskipun libur masih 2 minggu lagi. bingung apa maksud mereka ke Bandung saat liburan masih 2 minggu lagi. ya meskipun beberapa ke Bandung karena ada urusan pernikahan Anggi, jadi executive di AIESEC, merasa bertanggungjawab sebagai DPM himpunan, jadi pengajar bimbel yang udah mulai seiring masuk sekolah, atau yang sekadar bosen di rumah dan berpikir mendingan ke Bandung cari kesibukan.

itu yang bikin saya galau sebenernya ada di rumah. di sisi lain saya juga gak mau kelamaan di comfort zone ini, nanti pas balik lagi ke Bandung jadi males dan jetlagnya lama. tapi gimana? saya udah izin untuk ke Bandung dekat-dekat ini ke mama tapi gak dapat izin. mama bilang mumpung liburannya panjang manfaatin di rumah. kapan lagi bisa liburan panjang kaya gini? pas masuk udah tingkat akhir, ngurusin skripsi, PLP, yakin gak akan banyak libur tuh. dijawab gitu saya gak bisa ngomong apa-apa. entahlah apa yang mama rasain kalau saya ada di rumah, toh saya juga gak ngerasa banyak membantu. kerjaan saya cuma nonton, tidur, online, baca buku, paling sesekali masak, dan ngebersihin rumah.

padahal sebenernya saya udah gatel di rumah, gak ada yang berarti banget pas di rumah. bosen. biasa di Bandung full activity sampe datang ke kosan aja selalu abis magrib bahkan tengah malem eh ini di rumah nothing to do. sampe mikir, saya bakal jadi orang sukses gak sih kok hidup gini-gini aja? saya sering dengar orang yang sukses itu dimana dia bangun saat orang lain tidur. kan sama aja saat saya lenja-lenje di rumah sedangkan temen-temen yang lain udah menyibukkan diri. fiuh.

saya mewajarkan kalau teman-teman saya ingin buru-buru ke Bandung, apalagi yang emang punya banyak tanggung jawab disana. oke saya bisa maklumin kalau untuk yang ini. saya bukannya gak punya tanggung jawab juga. kalau emang diizinkan saya udah ke Bandung kok. apalagi minggu depan ada rencana yang katanya keren banget sama anak-anak KKN, belum lagi ada PMB himpunan karena sebagai DPM masa sekalipun gak pernah datang?, belum lagi ada AIESEC UPI gathering, belum lagi ingin beli ponsel baru karena sekarang hanya aktif 1 nomor dan nomor 1 nya lagi unactive (padahal kedua nomor itu penting) karena ponselnya dipakai adek untuk transaksi pulsa.

tapi ya itu kalau mikir panjang lagi ke sisi lainnya. dari SMA saya udah pisah sama orang tua, kalau diitung-itung dalam satu tahun paling ada di rumah cuma 1,5 bulan maksimalnya. kuliah juga gitu padahal kapan lagi bersama keluarga kalau kuliah aja udah susah ketemu kecuali kalau nanti setelah kuliah bakal cari kerja di hometown. kalau gak? lebih susah lagi ketemu orang tua, ngobrol heart to heart sama mama, curhat sama adek, atau becandain bapak. belum lagi kalau S2, abis itu nikah? ahh lebih susah lagi cari waktu liburan kaya sekarang. dan kemungkinan besar teman-teman saya (apalagi yang suka nyuruh-nyuruh dan maksa saya cepet ke Bandung, dan mereka emang orang Bandung) gak berpikir ke arah sana. mereka sih gak ngerasain gimana berharganya waktu dengan keluarga (toh mereka bertemu tiap hari dengan keluarga).

kata temen saya pernah bilang, nikmati aja waktu kebersamaan sama keluarga, meskipun emang gak produktif tapi justru itu juga produktif tapi konteksnya beda. seperti yang udah saya bilang, umur gak yang tau, segala sesuatu yang terjadi di kehidupan kita gak ada yang tau. intinya gimana kita harus selalu bersyukur dan menikmati apapun yang sedang kita lakukan. nikmati kebersamaan dengan keluarga dan syukuri karena hal itu gak akan sering terjadi.

toh nanti semuanya akan tiba waktunya, saat saya sibuk lagi dengan tugas, ujian, rapat, ngontrol himpunan, pulang malem karena AIESEC, yang bahkan untuk ketemu temen kosan aja susahnya minta ampun. saat itu saya akan sangat merindukan waktu liburan ini bukan? jadi sekarang nikmati apa adanya, di rumah, tanpa hal produktif itu karena semua ada waktunya. nikmati semuanya supaya gak menyesal dan terbuang sia-sia. nikmati aja baca buku sastra tanpa harus melirik Campbell, nikmati masak masakan mama, nikmati nonton dengan keluarga, nikmati beres-beres rumah, nikmati semuanya.

Comments

  1. Sepakat. Waktu dirumah juga bisa produktif.
    Ya mungkin Ui ga bener-bener bisa ngerti apa yang Caca rasain, tapi biasanya kalau dirumah Ui abisin sama ngobrol sama mama, papa atau adek. Becandain mereka juga bisa ngobatin kangennya mama sama papa. Dengerin cerita adek di sekolah gimana aja, kasih arahan buat kedepannya kalau kita lagi jauh. Atau sekedar obrolan ringan sebelum tidur sambil mijitin kaki mama. Itu bisa jadi quality time banget apalagi buat yang biasanya pisah kaya Caca sama mamanya :)
    Semangat Caaaaa ( 'o')9
    Diem dirumah dua minggu lagi ga akan berakhir dengan 'ketidaksuksesan' ko hahaha :))

    ReplyDelete
  2. aaaa i got a first comment from Ui nih hehe
    thank you for your read anyway
    hahaha kalau lagi bosen di rumah kadang suka baca postingan ini wi. kadang suka mikir ini dirasain sama semuanya gak sih? atau cuma lebay aja...hahaha
    makasih yaaaa
    semangat juga wi! semangat dengan 'aktivitas barunya' :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak