Mom, antara kerandoman dan keromantisan

cengar-cengir sendiri nih malam ini, abis telefonan sama mama 51 menit. gak kerasa! tapi ya cerita serunya bukan disitu tapi sebelumnya. jadi kan emang very long weekend ini saya (gak bisa) pulang ke rumah padahal udah direncanain. jadi kaya manja-manja gitu, bawaannya ingin ngobrol terus sama mama tiap hari tapi gak punya banyak pulsa. telepon malam ini emang udah direncanain sejak mama sms pas pagi harinya, karena gak ada pulsa sms diniatin aja untuk telepon pas malamnya. jadinya padahal lagi ngerjain banyak tugas malam ini nyempetin telepon mama dan ngobrol panjang lebar. ditambah lagi malam sebelum jam 8 mama sms nanyain saya lagi apa, gak saya balas juga karena mau dirapel di telepon. akhirnya 15 menit setelah mama sms langsung daftar paket telepon. tapi lucunya itu...
SMS malam hari.
Mama: ca, lagi apa? (20 menit kemudian)
Aku: ntar ca telepon ya mah, sekarang lagi makan dulu.
Mama: okeh
(15 menit makan)
Mama: mama mau solat dulu ya
(10 menit)
telepon mama deh

pas ditelepon mama cerita kemarin abis telepon tante dan om nanyain kabar nenek dan kakek. terus saya nyeletuk "Kok ke Caca gak pernah telepon sih mah, perasaan Caca terus yang telepon mama terus. jadi berasa caca mamanya dan mama anaknya. masa ca sampai bilang nanti ca telepon ya lagi makan dulu. harusnya mama yang bilang kaya gitu."
Mama malah ketawa, dan jawab kaya gini, "Bukannya gak mau nelepon kamu tapi kan sebelumnya kamu bilang banyak tugas takutnya ganggu. mama juga khawatir banget tau ini, dari tadi pagi sms gak dibalas, sampai mama sampai nyuruh bapak nelepon ke rumah nenek takutnya kamu lagi disana, biasanya kalau kamu lagi di rumah nenek kan jarang pegang hp. eh akhirnya kamu telepon juga, gini nih anak itu selalu bikin orangtua khawatir."

yaampun langsung blushing pas mama bilang khawatir sama saya gara-gara gak balas 1 sms doang. ah mama pengen peluk kan jadinya! padahal udah suudzon aja. bener-bener ya gak ada yang bisa ngalahin omongan mama, meskipun omongannya kadang random tapi omongan saya selalu kalah karena keromantisannya yang karena jarang diucapkan itu rasanya jadi makin spesial.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak