Tired Saturday

Sabtu kemarin kembali one day with MDGs' Team. tujuan hari itu ada 3: approaching partner, meeting, and bonding. sehari sebelum hari Sabtu, OCP Tika sudah menjarkom kumpul di McD IP jam 10 am dan dilanjut ke Pocari Sweat, Pikiran Rakyat, McD itu sendiri, masing-masing dari kita harus bawa 1 proposal financial partner.

hari Sabtu pagi pun tiba, pagi itu saya buat lagi budgeting untuk di pre-prop karena yang sebelumnya udah dibuat agak salah. sambil bikin pre-prop, numpang print proposal di kamar temen. jam 10 am saya belum mandi dan ternyata budgeting juga belum selesai. yaudahlah sekitar jam setengah sepuluh setelah mandi capcus aja ke McD IP dengan budgeting yang belum selesai, padahal Vemdia (OC program) yang bertanggung jawab untuk pre-prop udah SMS saya untuk bawa budgeting.

McD Istana Plaza
di jalan, dari mulai depan Hokben Setiabudhi udah macet sampai Cihampelas. padahal Tyas (OC marketing) udah nunggu di McD. dan akhirnya sekitar jam setengah dua belas sampai juga di McD dengan muka merah kepanasan. Tyas nunggu manis di dalam dengan menu breakfastnya (berarti dia udah nunggu saya di McD lama sampai keburu beli paket breakfast). gak beberapa lama akhirnya Vemdia dan Jojo (OC PR) dateng, chit chat sebentar untuk the next destination. karena udah waktu jam makan siang akhirnya saya, Vemdia, dan Jojo pesan makan di McD. abis lah itu uang 35k cuma buat makan siang. setelah makan, kita datangin manager McD itu untuk nyerahin proposal MDGs supaya McD mau jadi partner in kind kita. dan ternyata manager-nya lagi nerima tamu. akhirnya kita nitip proposal dan menurut stafnya hubungi lagi ke sini hari Minggu atau Senin untuk keputusan. keingetan di McD itu dengan The Tress Cafe yang beberapa hari lalu kita masukin proposal juga, untuk follow up kita pun ngehubungi kesana dan ternyata managernya minta ketemuan di cafe di atas hari Selasa. well tadinya sih kalau bisa ketemu hari ini kita mau kesana juga.

Pocari Sweat (Terusan Kiara Condong)
dari McD kita langsung ke Pocari Sweat, harapannya ya mereka juga mau jadi partner in kind acara kita. untungnya Tyas selalu bawa mobil jadinya kita gak perlu ngangkot dan panas-panasan ke Kircon. Hyundai Gets pun melaju dan sekitar jam 1 sampai di Kantor Pocari Sweat. ternyata bagian marketingnya pun lagi gak ada (kata satpam), kita disuruh buat janji dulu untuk ketemu pak marketingnya. yaudah akhirnya kita pulang lagi karena gak mau nitip proposal ke security yang pastinya bakal ngebuat alur proposal semakin panjang. tapi untungnya kita dikasih nomor salah seorang bagian di Pocari Sweat jadinya janjian ketemuan akan lebih gampang.

Pikiran Rakyat (Caringin)
dari Pocari Sweat kita lanjut ke kantor Pikiran Rakyat di Caringin. lewatlah kita ke Jalan Soekarno-Hatta siang-siang hari Sabtu yang pastinya macet banget. macetnya jalan kita pake untuk ngehubungin nomor staf Pocari Sweat itu. dan ternyata nomor yang dituju bukan bagian marketingnya. tapi baiknya, si bapak itu ngasih kita nomor marketing yang sebenarnya. dan begitu kita hubungi marketing yang sebenarnya itu, bapak-bapak lagi yang angkat dan bilang, "Oh kalian yang tadi pakai mobil berempat gitu ya?" Parah! si bapak ternyata ngeliat kita, tapi kenapa satpamnya gak bilang kalau bapak marketing lagi ada di kantor. tau gitu kita langsung lobbying. akhirnya kita nawarin untuk ketemuan saat itu juga dan bakal putar balik tapi ternyata bapaknya gak bisa dan ngajak ketemuan Rabu atau Kamis sore minggu depannya. well okey! perjalanan macet pun dilanjutnya dengan macet. tapi karena macetnya kebangetan akhirnya ke Pikiran Rakyat pun gak jadi dengan banyak pertimbangan sih. mulai dari feeling not match dan males macet.

Rumah Nenek Tyas
akhirnya keputusan ke PR gak jadi dan lebih milih untuk solat dzuhur dulu di rumah nenek Tyas yang emang deket dari situ. di rumah nenek Tyas gak terlalu lama, kita cuma numpang solat. selesai solat kita pun ngerencanain ke Papyrus sebagai pengganti PR. setelah itu baru meeting dan bonding.

Papyrus
perjalanan menuju Papyrus gak macet sama sekali. sore yang gak terlalu panas itu jadi semakin asyik karena kita semakin bonding di mobil. sampai di Papyrus tercenganglah kita dengan banyaknya mobil sampai parkir pun harus 200 meter dari Papyrus. begitu masuk Papyrus ternyata emang lagi penuh-penuhnya. akhirnya kita langsung masuk ke bagian costumer service dan ngobrol dengan mas-masnya disana. akhirnya dia bilang kalau proposalnya kasih dulu aja dan dia ngasih kontak plus waktu follow up yang ternyata dibatas hanya jam 10-12 am di hari Kamis dan Jumat. akhirnya gak lebih dari setengah jam kita sudah di mobil lagi dan lanjut ke destinasi meeting plus bonding. rencana awalnya di KFC Pasir Kaliki tapi tadi siang kita udah makan junkfood jadinya lebih milih tempat lain. beberapa pilihan keluar dari mulai Sugarush, Giggle Box, Potluck, Disini Cafe, sampai Hummingbird (langsung saya dijitakin karena itu mahal banget :p), tapi akhirnya kita pilih Tokyo Connection.

Tokyo Connection
sampai akhirnya di Tokyo Connection. Tika sang OCP baru datang karena sebelumnya dia ikut seminar di kampusnya. meeting pun berjalan sambil makan ramen dan hot orange (pilihan saya). lalu Yusi pun datang sang manager yang ternyata gak bisa lama ikut meetingnya karena harus meeting lagi dengan yang project lain. meetingnya cuma obrolin approaching partner yang seharian kami lakuin, pre-prop, dan berbagi kabar chit-chat saya dengan Kak Dwi masalah MDGs LC dan UCUPI. obrolan pun diperpanjang karena ternyata berbagai kemungkinan bisa terjadi. ujung meeting hari itu ngomongin kemungkinan terburuk yang bakal terjadi setelah Yusi berbagi pertimbangnya. tapi gimanapun show must go on. kita yakin dengan project kita.

Kosan
meeting selesai sepeninggalan Yusi dan Jojo (dia dijemput temannya untuk makrab organisasi lain di Lembang), dilanjut dengan bonding sambil chit chat Tyas saat Rusia, BGYC, cerita tragis Tika, dll. jam setengah 9 malam akhirnya diputuskan untuk pulang karena saya dan Vemdia udah ngantuk parah. bayar bill dan ternyata totalnya 50k. hari ini abislah 80k untuk makan doang. well yaaah~ pas pulang nebeng mobil Tyas lagi dan nyampe kosan sekitar jam setengah 10. capek banget. dan kenyataannya harus ikut celebrate temen sebelah kamar yang ultah. jadinya istirahat pun kepending sampai jam sebelas malam.

Tired Saturday but superb. keliling-keliling Bandung dengan pengharapan fresh money dari perusahaan atau in kind bareng Tyas, Jojo, dan Vemdia. meskipun capek tapi nagih. gak kerasa ngeprojectnya, kerasanya ya cuma main.

p.s: MDGs kita harus tetep jalan yaaa, semoga dapat yang terbaik! keep kece, Mills :)

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak