and the 4th is over!

kyaaaa alhamdulillah, setelah 2 minggu bergulat dengan seluruh jiwa raga untuk UAS semuanya selesai tepat hari ini. meskipun ditutup dengan ujian Media Pembelajaran yang super duper mengarang bebas karena selama kuliahgak ada diktat apapun dan bodohnya gak menulis apapun. review ujian bikin hopeless sebenernya, gak ada yang bisa dijadiin harapan indah untuk IP semeter 4 semuanya lack, semuanya bikin nangis. anyway bukan karena gue gak belajar, gue udah belajar ko tapi apa daya soal tak bersahabat. aah sudahlah yang penting gue udah berikhiar. semoga berkah karena gue melakukan semuanya sesuai SOP mahasiswa jujur dan berbakti pada Allah amin. 
yang jelas sekarang tinggal berdoa, masih banyak waktu untuk merubah keadaan sebelum nilai terpampang di portal. masih banyak kemungkinan-kemungkinan indah itu kan? iya kan? demi apapun semester 4 ini adalah semester terrr-geje, terrr-random, terrr-lenja lenje, terrr-santai, dan terrr-malas. karena hampir seluruh matakuliah di semester gak ada praktikumnya. padahal gue sukaaaa sekali praktikum. praktikum itu ngebuat gue aktif dan lebih enak belajarnya. sesuai dengan prinsip pengalaman belajar kali ya. gue bukan tipe bookworm yang bisa belajar sambil baca buku. gue gak bisa seperti itu. gue lebih suka belajar di kelas bareng teman-teman seperti halnya sedang praktikum, apa yang kita tidak bisa langsung bisa diperbaiki saat itu juga. apa yang kita tidak tahu langsung dicoba saat itu juga. tapi semester 4 gak ada itu! ah i miss practical lecture. kenyataannya di semester 4 ini cuma kuliah membosankan, kuliah yang pasif dan cuma dengerin dosen ngomong. itu pun dosen ngomong seperlunya, untuk kebutuhan lebih lanjut mau tidak mau harus baca dari buka. and that's all what i hate the most, reading lecture materials!!!
tapi semoga hasilnya memuaskan, gue sudah berusaha. tinggal menunggu hasilnya dan pasti itu yang terbaik. semoga semester 4 saja yang akan seperti ini amin and what should i do after finishing UAS? 
  • of course i have to go to my grandma's house, udah lama banget gak kesana. mama juga udah SMS terus nyuruh gue kesana, kasian sama nenek katanya yang udah nanyain mulu
  • ngurus SP, meskipun cuma 4 SKS tapi harus semangat laaah
  • watching movies. banyak banget film yang belum gue tonton kekeke
  • and of course some Korea variety show. fyi i'm running for watching WGM Adam Couple and Running Man hahaha
karena setelah UAS gak ada libur dan langsung SP makanya untuk satu minggu kedepan gue bakal gunain untuk merefresh otak dulu. come on, you can do everything ^^ 

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak