what i saw yesterday

mau cerita aja sih, berbagi pengalaman sama para pembaca (hahaa emang ada yang mau baca blog gue ya?). kemaren itu gue dan pengurus Himpunan jalan-jalan ke Curug Putri daerah Lembang gitu. ga ada yang special sih sebenernya, jujur acaranya flat cuma hiking sambil liat-liat jenis tanaman dengan tambahan maen-maen air di sungai . ga ada kesan apa-apa. katanya sih akrabisasi gitu tapi gue sih ngerasa biasa aja.

curug yang gue dan pengurus datengin itu letaknya di kaki gunung Burangrang. ha! sebenernya gue juga baru denger sih Burangrang itu nama gunung di Bandung. jam 8 pagi kita berangkat dan menghabiskan hampir enam jam di Curug itu. namanya kepengurusan baru, jadi belum ada rasa apa-apa gitu seperti yang gue udah bilang too simple. Flat. dan gue ngerasa sia-sia aja dateng ke acara itu. strikes, banyak yang ga dateng juga. biro gue yang ga dateng aja ada lima orang tanpa keterangan YANG JELAS.

tapi pas pulangnya sekitar jam 3 sore. kita naik angkutan kan, ternyata di angkot yang gue naikin ada yang nebeng gitu. 3 mahasiswa. 2 cewek dan 1 cowok. setelah kenalan, mereka ternyata satu kampus dengan gue cuma beda jurusan dan fakultas. mereka dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. dan saat gue tanya mereka (kebetulan tempat duduk kita depan2an gitu di angkot!) apa yang abis mereka lakuin di kaki gunung sore-sore dengan carrier segede alaihum gambreng gitu.

mereka jawab dengan nyantai
“Kita abis naik gunung Burangrang.”

speechless lah gue. sumpah kagum banget. mereka yang jelas-jelas dari jurusan yang sama sekali ga ada sangkut pautnya dengan alam ngerela-relain naik gunung sampe empat hari lamanya. sedangkan gue yang sebenernya harus lebih banyak berkutat dengan alam malah justru ngerasa menyesal ikut acara yang sehari aja nggak.

dari situ gue disadarkan oleh mereka, mereka cewek. naik gunung 4 hari hanya dengan 2 orang teman lainnya.

menurut gue, ini bukan hanya masalah suka naik gunung, tapi mereka memang suka tantangan. itu yang ngebuat gue kagum dengan mereka.

jadi inget postingan yang gue reblog dari tumblrnya Alif.

how to stay be creative : one of them is Go somewhere new!

yayayaa gue baru nyadar. mereka mencoba untuk menjadi orang kreatif. lebih kreatif untuk memahami alam. gue jadi malu sendiri, harusnya gue seneng karena hari itu gue pergi ke tempat yang sebelumnya belum pernah gue datengin dan belum pasti bakal gue datengin kalo ga sama acara itu.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak