faktanya

hari sabtu kemaren kaka gue niat beli kemeja di salah satu distro Jalan Sultan Agung. tadinya gue ga bakal ikut ke dalem tapi dipikir-pikir ga ada salahnya. gue masuk deh bareng si kaka.

pas di dalem, sumpah sumpek banget. namanya juga distro yah venuenya juga kecil. ditambah lagi banyak orang. disaat si kaka lagi milih-milih kemeja, gue celingak-celinguk liat-liat jaket ga jelas. well emang distro cowok jadi gue cengo!

setelah itu gue nyemperin si kaka aja.

#1

gue : jadi beli yang mana?

kaka: yang ini (sambil nunjukin kemeja garis-garis warna abu sama kemeja polos abu-abu juga)

gue : belinya dua?

kaka: iya.

gue : kata cha sih jangan yang abu-abu dua2nya a, kan yang abu2 mah udah punya.

kaka: iya sih kemaren itu beli yang abu kaya gini nih (nunjukin kemeja)

gue : bagusan ini (sambil ngambil kemeja warna putih dan biru tua)

kaka : aah jangan yang putih lah. males nyuci!

gue : biar variatif a. ntar temen2 kantor aa pada bosen liat aa pake kemeja abu terus.

si kaka pun akhirnya ngambil baju itu dan dia coba. hahaaa akhirnya gue sukses mempengaruhi si kaka buat beli kemeja pilihan gue.

faktanya : cowok kalo belanja suka ngikutin apa kata orang yang nemenin dia belanja bilang.

#2

pas gue liat ternyata bandroll harganya cuma 145ribu buat semua kemeja. gue shock. murah banget. kalo di distro cewek mah baju apaan kali yang harganya 145rb. terus lagi gue liat di bandrollnya ada tulisan gede 10, 20, 40, dan 50. waah berarti diskon nih kata gue dalem hati. buat memastikan gue tanya ke kasirnya. dan ternyata bener! buat minggu ini Ouv*l Rsrch lagi diskon!

gue langsung nyamperin si kaka.

gue : a, lagi diskon lho! tuh kan ada tulisan 20. artinya diskon 20%.

kaka: aah yang bener? (dengan muka BIASA AJA)

gue : serius! tadi kata kasirnya gitu...

kaka gue diem aja pas dibilangin ada diskon.

faktanya : that's! itu yang ngebedain banget cowok sama cewek. kalo cowok emang ga shoppaholic. dan nyatanya yang shoppaholic itu emang cewek.

#3

dan belanja kali itu cuma sekitar 20 menit. sumpah tercepat dalam sepanjang hidup gue. padahal kaka gue beli 2 kemeja dan satu belt tapi bisa secepat itu.

faktanya : kalo cowok belanja emang cepet ga kaya cewek yang banyak perhitungan.

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak