Sedikit Tentang PRA-UN 2

Hari Senin-Rabu kemaren, Alhamdulillah PRA-UN 2 berjalan lancar meskipun untuk pelajaran fisika masih sangat jauh untuk dikatakan diatas rata-rata. Jujur saya memang belum siap suriap di pelajaran yang satu ini.
Ah, gimana atuh? At fact saya tuh used to be pembenci fisika dari SMP, males aja, gak ada sense of penasarannya kaya ngerjain matematika gitu. Makanya setiap saya belajar fisika, awalnya semangat tapi begitu saya salah ngerjain soal 1 aja, saya langsung males buat ngelanjutinnya. Pokonya gak suka lah!

Tapi yang bararete itu, kemaren pas bimbel bahasa Inggris dipake buat ngebahas soal-soal PRA-UNnya eh terusnya ternyata banyak dari jawaban saya yang salah, dari 50 soal hampir 1/3 nya saya salah kerjain. CIH, sebel banget! itu sih saya ngerjainnya sambil ngantuk2 gara-gara begadang buat menuntaskan materi fisika. Pas listening aja, saya ketiduran [it was a real sleeping], saya bangun pas listening nya itu selesai coba.
Watdefak coba? alhasil untuk 3 nomor terakhir listening saya isi super ngasal. Teuing lah, atuh mau diulang juga gak bisa.

Ihh, sebel lah pokonya, ada aja yang bikin saya ragu kalo nilai PRA-UN 2 ini bakal meningkat. Padahal kan kata mamah, harus ada progress, jangan cicing disitu-situ aja!
Ia sih emang bener, PRA-UN itu emang dilakuin supaya kita tau sejauh mana kemampuan kita kalo dihadapkan sama soal2 tipe UN. Jadi kalo mau aman, nilai PRA-UN harus semaksimal mungkin.

Saya jadi inget omongan nya Ega setelah PRA-UN fisika
"Ah, gak papa lah nilai PRA-UN nya jelek juga, tapi liat aja ntar pas UN benerannya..."

tah eta, like this pisan lah Ega!
eh tapi ketang kalo bisa mah PRA-UN bagus, UN nya harus lebih bagus lagi...ia henteu?

amin ya Allah

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak