Permohonan Maaf dariku...

Pagi itu sekolah aku bikin acara lari bareng ke stadion. sebenernya badan udah ngasih interupsi buat nolak tapi mau gimana lagi? Itu program OSIS dan aku sendiri adalah pengurus OSIS. Gag lucu jadinya kalo program OSIS dilanggar sama pengurusnya sendiri.

Jadilah aku lari pagi-pagi menuju stadion. peraturannya itu kita harus lari bareng temen satu angkatan dan ber-couple. Aku dapet sama Nurul. ya udah kita lari-lari kecil beriringan.

10 menit...kita masih fresh
15 menit...kita jalan kaki dan mulai melupakan lari
20 menit...kita tertinggal jauh dari rombongan angkatan
21 menit...kita kebingungan
25 menit...kita cari ide konyol

Aku : noe...gimana klo kita ambil jalan singkat aja...(fact: ada jalan singkat untuk balik ke sekolah)
Noe : boleh...boleh...yuk!
aku tersenyum puas. akhirnya Noe mau diajak bermaksiat (astaghfirullah)
Dan akhirnya kita menyengajakan untuk berada dalam baris terakhir supaya gag keliatan orang (meski Allah ngeliat) untuk mabal dari rombongan.

kita bukannya gag mau lari tapi selagi kita masih bisa berpikir kreatif dan inovatif untuk meminimalisir tenaga, kenapa gag? daripada harus muter stadion dulu baru balik ke sekolah mending langsung labas ke jalan pintas.

tapi ternyata emang yang namanya niat buruk itu gag akan berjalan mulus. Terbukti. Begitu aku sama Noe keluar dari jalan pintas itu...eh gag tau kebetulan atau disengaja kita kepergok sama bagian olahraga nya sendiri yang mana temen seperjuangan di OSIS sendiri.
Aku dan Noe langsung malu. Gimana nggak coba, diliatin kelas 1 ma kakak kelas. Udah gitu bagian olahraga (baca: Listi) neriakin kita...

"EH...KOK LEWAT SITUH SIH???"
Beugh...gondok banget! Mana diliatin anak cowok pula...tengsin gag tuh?
ya udah aku ma Noe cuma senyam senyum gag jelas.

Aduh...kok kita dodol banget sih!!!
dan abis itu aku dan Noe merenung. Ini emang salah kita. Padahal kita udah saling komitmen bahwa pengurus OSIS harus dewasa dan ngasih contoh yang bener tapi kita? EMANG PENGURUS KACANGAN
Aku langsung mengambil langkah cepet. Aku bilang ke Noe kalo sebaiknya kita minta maaf aja ke bagian olahraga. Bukannya sok rendah hati ato apa, aku cuma gag mau masalah ini berkepanjangan dan jadi pikiran.
Noe pun setuju. Dan dengan rasa penuh salah kayak anak abis nyuri sendal, kita ngampirin bag. olahraga.
Kita : eh...kita mau minta maaf gara-gara yang barusan...
Bag. olahraga : (malah senyum2)
Kita : kita siap kok dikasih hukuman apa ja..asal kalian bisa maafin kita...
Bag.Olahraga : eng...gag papa sh...tapi lain kali jangan diulangin lagi...kita kan pengurus!! OK!
Kita : iya deh...makasih ya...

Abis itu aku dan Noe pun bernapas lega. Sumpah gag enak banget ngelanggar. Dan aku janji itu gag bakal terulang lagi.
tapi ada yang lebih malu lagi...ketika ada anak cowok yang manggil aku, terus dia bilang
"Cha...kreatif juga"
Huuhuhuhuu...malu kan???
Gag lagi lagi deh...

kapok

Comments

Popular posts from this blog

1

Jangan sombong, banyakin bersyukur

sahabat kakak