Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

December 08, 2010

Reblogged

Waktu saya SD, saya bilang bahwa saya kangen dengan masa2 TK dimana saya bisa hidup tanpa adanya PR dan bisa main perosotan sepuasnya
Padahal ketika saya TK, saya bilang bahwa saya ingin cepat2 lulus supaya bisa masuk SD dan bisa dianggap bukan lagi anak kecil

Waktu saya SMP, saya bilang bahwa saya kangen dengan masa2 SD dimana saya masih bisa melakukan hal2 bodoh tanpa teriakan "Kamu kan udah besar..."
Padahal ketika saya SD, saya bilang bahwa saya ingin cepat2 lulus supaya bisa masuk SMP dan bisa main kemanapun tanpa harus diantar jemput orang tua

Waktu saya SMA, saya bilang bahwa saya kangen dengan masa2 SMP dimana saya masih main sepuasnya tanpa beban2 hidup sebagai anak bosco
Padahal ketika saya SMP, saya bilang bahwa saya ingin cepat2 lulus supaya bisa masuk SMA dan bisa dianggap agak dewasa oleh orang tua

dan nanti saat saya kuliah [amin] akankah saya bilang bahwa saya kangen dengan masa2 SMA dimana saya bisa merasakan hangatnya kekeluargaan dan persahabatan?
padahal saat SMA, saya bilang bahwa saya ingin cepat2 lulus supaya bisa menjadi mahasiswi dan dapat menemukan hal baru sebagai pelampiasan kejenuhan saya di masa SMA

written : 2nd January 2010, 11.25 PM

errr...and now i feel all what i wrote

November 27, 2010

Chacha's Style



feel comfort and more girly, doesn't it!

Random

"because you're white and slim, it doesn't mean you're beautiful!"
*sigh

November 15, 2010

horraaay

go home
go home
go home

after 3 months just stayed in Bandung, at my ci(n)ta street Setiabudhi 229.

Rangkasbitung love you, much much much!
<3<3<3

November 07, 2010

Kertas F4

Fian Hanif Martasasmita, panggil aja gue Fian. Gue adalah tipe orang yang gampang banget ngelirik cewek cantik. Begitu pun tidak sebaliknya (gue juga heran padahal gue kan gak jelek-jelek banget!). Tapi semenjak gue jadian sama Larasati Nissia, gue bertekad untuk menjaga pandangan. Gue gak mau lah ngecewain Laras yang udah nerima gue dan hubungan yang udah jalan selama tiga tahun ini. Oh iya! kalau boleh pamer, gue termasuk anak pinter di sekolahan (sekolah gue pun sekolah unggulan). Gue langganan juara umum dan ikut lomba sana sini. Hasilnya…gak bisa diragukan lagi. gue emang anak cerdas. Makanya dengan modal itu, gue pengen banget punya masa kuliah di ITB.

Alfito Irsyaddira. Panggil gue Fito. Cowok yang paling gombal. Gue juga nyadar kok kalo gue gombal, tapi yaa gimana? Seru sih ngegombalin cewek-cewek bodoh itu. Ujung-ujungnya gue juga yang enak, karena ngerasa dipuji-puji mulu sama gue cewek-cewek itupun pada baik bahkan pada ngasih hati ke gue. tapi aahh gue sih masa bodo! Yang penting bagi gue sekarang, gimana caranya gue bisa pdkt sama Qintara Prasetyamita, adik kelas yang bisa bikin gue gak berhenti mikirin dia.
Fakta: dia noni dan gak gampang di gombalin kaya cewek-cewek lain.

Fariz Ranggani. Cukup panggil saya Fariz. Awalnya saya juga gak kepikiran bisa deket sama Fian, Fito, dan Fandy karena saya emang tipe pendiem yang gak bisa terbuka sama orang banyak, sedangkan mereka adalah orang-orang yang seru dan gokil. Tapi berkat mereka, saya jadi ngerti bahwa sebuah hubungan itu harus ada timbal balik. Saya berusaha untuk bisa melakukan hal itu, dan hasilnya saya nyaman dengan mereka dan mereka pun nyaman dengan saya. Untuk urusan hati, saya gak mau berkomitmen dulu selama di SMA ini, saya ingin fokus untuk perjalanan saya kesananya. Makanya meskipun banyak cewek yang perhatian langsung sama saya, malah membuat saya jadi takut. Saya takut melangkah, saya takut mereka mengharapkan lebih sedangkan saya sendiri gak berperasaan apa-apa sama mereka.

Fandy Satrio Nugratama. Semua orang yang baca nama gue, pasti langsung berpikir kalau cowok yang namanya Fandy itu keren, cakep, tipe-tipe ketua OSIS yang sering jadi the most charming di sekolahan. Gue juga gak ngerti kenapa bokap nyokap gue ngasih nama yang nggg menurut gue kebagusan. aslinya sih gue biasa aja, jauhlah dari kata-kata the-most-charming itu. Dari temen-temen gue diatas aja gue adalah personil yang paling mungil, tapi gue sih sering ngehibur diri dengan bilang gini “Biar mungil tapi kan imut.” Dan mungkin, ini kali yang menghambat gue ngedeketin dan berhubungan dengan Ratih Maulidya, temen sekelas gue yang udah berhasil mikat hati gue dari pertemuan pertama kita. Tapi life must go on, apapun yang bakal gue hadapin, gue bakal terus ngejar Ratih.

November 02, 2010

REAL

"Ternyata berteman di dunia nyata gak semudah meng-klik confirm dan add seperti di facebook"

Ken Terate--Marshmallow Cokelat

October 31, 2010

kabur lalalalaaa

jumat, sabtu, minggu ini gue berhasil kabur dari kosan. ngacir ke rumah nenek. padahal minggu itu di kampus ada tiga acara #yangsoksokanpenting (blah!) kalau gak salah acara openhouse biocita (pecinta alam biologi gitu lah), LKM (kaderisasi BEM jurusan), dan formicup (acara olahraga dari BEM)

tapi emang gue udah berencana buat kabur minggu itu (lho? atuh itu mah bukakan kabur kalo direncanain mah :P).

disaat teman-teman CG berbunga-bunga karena bisa pergi ke CM buat ngehadirin hajat besar teman-teman angkatan lima, ternyata uang bulan ini cuma cukup buat ongkos pergi ke rumah nenek.

kalo ke CM gue butuh lah sekitar 100rb, lebih malah.
tapi kalau ke rumah nenek yang masih daerah pinggiran Bandung, tapi masuk Sumedang (red: Jatinangor), cuma abis 7000 (karena gue pake kereta ekonomi yang cuma 1000 haha).

dan di rumah nenek, nothing dissapointed!
bener-bener perbaikan gizi lah, pas gue dateng gue langsung makan sama rendang dan dessertnya dunkin donuts (eh kumaha sih nulisnya?).
seharian gue online, memanfaatkan fasilitas rumah nenek yang hotspot. terus gue dibeliin KFC dan spaghetti PH. dan pas pulang gue punya rencana bakal bawa beras buat di kosan (irit mode on)
hahahaaaa how a beautiful life!!

dan acara kabur pun gak sia-sia.
awalnya gue sempet kecewa karena gak bisa nonton SDC. tapi gak apa-apa lah. gue seneng-seneng aja karena pelayanan rumah nenek gue. lol

October 19, 2010

pretty people

yeahh
alhamdulillah i can already fit in with my new class. first, with so much flash about my senior high school friends and my lose dream, i can't up while i was there.

but, i know, it is not about how to fit in, but how to stand up.

i gave my self billion thumbs up for everything that i've done for trying until now how to fit in and later how to stand up (again) or fit in (again).

and currently,
i enjoy it, i enjoy with my part life now.
biology B 2010

thanks :)

September 30, 2010

teman lelaki

Nih ya saya mah mau curcol tentang bedanya teman lelaki sama teman perempuan (blah hiperbolis sangat!)


Ga tau kenapa yah da saya mah lebih asyik kalo ngobrol sama teman L daripada P.
Bukannya berarti curhat sama P itu ga enak tapi saya suka belum puas kalo belum ngomong ke L padahal saya udah curhat berkali kali sama P. Tapi gimana yaa…saya mah suka ga puas aja. Kadang kalo saya cerita sambil nangis para P juga ikut nangis. Kalo saya tiba-tiba ngomongin orang mereka juga ikut-ikutan ngomporin bukan malah ngasih solusi. Meskipun itu ngasih solusi, masih suka setengah-setengah dan kadang ga logis selalu aja ada unsur tapinya. Gini nih,

‘kalo kata aku sih blablablablabla….tapiiiii….’


Tapi nih kalo sama L, mereka cenderung ngasih solusi dan ga pengen tau permasalahannya apa. Curcol tapi jelas dan ngena. Kalo saya nangis mereka malah bilang

‘Ngapain sih nangis. Ini nih kerjaannya cewek. Nangis mulu. Emang masalahnya bakal selesai kalo nangis. Nih ya kalo kata aku mah…bla bla bla…’

Simple, tegas, dan lugas (haa emangnya jargon majalah politik)

dan itu tiba-tiba bikin saya yang denger langsung berhenti nangis dan mikir. Bener juga kata nih orang. Terusnya lagi yah, kalo kita tiba-tiba ngomongin orang para L itu langsung pada ngomong

‘Udah lah ga usah diomongin. Ga usah dipikirin, biarin aja.’

Tuh kan, mereka tuh enjoy gitu aja. Kaya ga punya beban ngomong teh.
Truly CURCOL (bahasa naon eta?)


Emang kali ya, kalo P mah suka pada pake perasaan. Kan kalo L katanya mah lebih pake logika, makanya sebenernya kalo kecerdasan itu lebih dimiliki sama para L. emang bener sih. P mah kan pinter teh karena pada rajiiiiiiiiiiiiin sangat! kalo L kan, rata-rata emang pinter asli cuman karena mereka mah malesan aja, jadi keliatannya lebih dodol dari L.


Terus lagi ya, kalo L itu pada bisaan bikin kata-kata yang bikin si pendengar berpikir ulang tentang omongannya itu dan sedikit demi sedikit menggangguk dan mengiyakan. Nyadar ga sih? Tapi kalo sama kaum P kan kadang saya juga gak mau kalah. Mereka ngomong ini tapi saya malah ngomong apa. Jadinya ujung-ujungnya kebanyakan kalo ngobrol sama P itu ribuuuuuttt :p


Next, kalo belajar bareng juga. Enakan sama kaum L. bukannya apa-apa. mereka itu saya akuin lebih cerdas dan intelek. Ga semua juga sih, tapi kebanyakan. Dan saya adalah tipe orang moody. Nah kalo belajar kan kadang bosen nah disitulah peran L yang emang gokil2 dan becandanya gak alay. Kalo sama P kan ujung-ujungnya malah ngegosip. Lebih bahayaaaa ^,^


Terus lagi, L itu cenderung enjoy. Ga ambil pusing. Kalo udah gitu, ya udah, yang penting mereka udah maksimal. Contohnya aja, kalo ada ujian. Si L dapet remedial, mereka mah nyantai aja, malah katanya

‘Udah sih kalo remedial, remedial aja. Susah amat. Itung-itung belajar lagi.’

emang bener sih! Tapi kalo P tuh suka ambil pusing (termasuk saya) kalo dapet remedial misalnya, P pada bilang setengah mengeluh,

‘Aduh kok remedial sih, padahal aku udah belajar.’

Suka pada ga nyadar gitu. Alasaaaaan mulu, waktunya kurang lah, soalnya susah lah, soalnya kebanyakan lah. Padahal ya, kalo udah remedial ya remedial aja!


Dan salah satu kelebihan L itu, saya bisa bertukar pikiran. Gimana sih P dimata L, atau sebaliknya L dimata P. hahahahahaaaa

Tapi yaaa, tetep aja kaum P dimata saya banyak lebihnya juga.
P itu cenderung perhatian yang bersifat kewanitaan yang ga mungkin dilakuin L. contohnya kalo kita lagi nangis kadang suka meluk dan ngusap-ngusap kepala atau pundak. Itu yang bikin saya ngerasa kalo saya butuh mereka.

Mereka lebih asyik kalo diajak belanja. Kalo sama L mah, dikit2 cape, dikit2 ngajak pulang, dikit2 ngajak duduk. Ah…rese! Mending sama P, kemana pun, sampe jam berapa pun, yang penting bisa dapet barang bagus apalagi murah dijalanin dengan sangat enjoy!

Mereka lebih tau urusan kewanitaan jadi mau cerita apapun yang ga enak didenger L juga jojong aja. Malah mereka suka ngasih tips-tips menarik yang sama sekali gak akan diketahui sama para L


Yah segitu aja sih. Maaf ya kalo ada pihak2 tertentu yang merasa tersinggung. Emang yang saya rasain itu kaya gitu. Believe it? Terserah, ini blog saya dan saya bebas menuliskan apapun yang saya mau dan saya bisa….


HEY…THIS IS KIND OF GIRL POWER, RIGHT?!. LOL xD

sumpah random banget

September 25, 2010

just a random post

emang bener-bener postingan yang random.
serandom hati sama pikiran saya.

September 14, 2010

gw dan kaka

di suatu malam, di kamar kaka

gw: a, semoga skripsinya lancar ya. cha doain deh supaya cepet beres...
aa : amin. tumben banget kamu ngedoain.
gw: heheheee...kalo skripsi aa cepet beres, aa cepet wisuda terus kuliahnya juga cepet beres kan. nah kalo udah gak kuliah lagi berarti aa gak butuh printer, gitar, laptop, mp4, camera digital...
aa : (mulai mencium gelagat aneh gw) terus?
gw: yaa berarti semua barang2 kamar aa buat cha. kan selama ini aa butuh buat kuliah kalo kuliah udah beres berarti aa gak butuh lagi dong (innocent)
aa : (dalem hati) tuh kan bener kata gw, ade gw mah kalau baik pasti ada maunya. emangnya dia kira segampang nurunin warisan apa, dari kaka turun ke ade. ih sorry lah yoww...
gw: ayo a semangat ya nyusun skripsinya biar kuliahnya cepet beres!!! (gw masih aja berharap barang2 kaka gw jatuh ke tangan gw tanpa notaris)

hening
tanpa jawab apa-apa, kaka gw langsung masuk ke kamarnya. gw gak tau apa yang dia lakuin di dalem. cuma kayanya sih dia lagi ngusapin barang2nya sambil bilang, 'gw gak rela kalo lo semua jadi milik ade gw'
krriiiikkkkk

kuliah yang ternyata ga segampang SMA

Udah sekitar satu minggu saya menjalani kuliah. Hahaa…shocked. Saya gak pernah ngebayangin kalo kuliah itu lebih ribet dari SMA, waktu SMA sih pas masuk kita santai-santai aja. langsung dapet kelas, jadwal, guru, pelajaran, dan kurikulum yang sudah sangat jelas. Tapi pas kuliah mah gak segampang itu. Saya aja sempet dibikin pusing.

Yah, pas sehari sebelum masuk kuliah saya dapet SMS dari Tary, anak bio 2010 juga kalo ternyata jadwal matkul dan pembagian kelas udah ada. Terus saya tanya, emang liatnya dimana? Tary bilang di papan pengumuman di gedung FPMIPA. Ya udah dong sama sama Adhina, temen se-fakultas, temen sekostan, dan temen se-SMA saya, langsung caw ke gedung FPMIPA siang-siang demi ngeliat kelas dan jadwal matkul.

Sampe disana ternyata papan juga penuh sama senior-senior yang juga ngeliat jadwal matkul. Tapi untungnya mereka cepet selesai dan saya sama Adhin bisa liat jadwal. Dan sumpah, saya gak ngerti sama format jadwalnya. Untungnya ada senior jurusan matematika yang ikhlas ngajarin kita cara baca jadwal matkul (dampak gak ikut ospek universitas dengan benar, don’t try this in your campus). Katanya, cari aja jadwal 2010 yang sama dengan dosen-dosen yang di KRS kita, jadinya kita tau kita kelas apa dan jadwal kuliahnya kapan aja. Setelah diajarin, Alhamdulillah saya ngerti dan memutuskan dengan sepihak kalo saya kelas Bio A 2010, dan Adhin pun sama Mat A 2010.

Perkuliahan pun dimulai. Untuk pelajaran umum, kaya biologi, fisika, kimia, matematika, dan filsafat sains kita belajar satu angkatan (kelas besar a,b,c), jadi kita belajar 113 orang satu kelas--shocked dong saya, orang biasanya waktu SMA cuma 24, sampe-sampe kalau ada yang gak masuk seorang aja, sekelas pada engeh. Pas matkul kimia kosong, dipilih tuh ketua, bendahara, sekretaris angkatannya. Ketuanya Miftah, cowok dari Sumbawa, yaa kalo saya sih pilih semaunya aja soalnya saya juga belum tau integritas semua calon ketua (teringat kembali saat di CM milih ketua angkatan, karena milih tikus dalam karung, yaah jadinya kaya gitu. Semoga untuk yang ini gak kaya gitu lagi…)

Terus, saya sih masih biasa-biasa aja, saya isi absen di kelas A dan bilang ke semua orang kalau saya adalah anak bio A. tapi kejanggalan mulai terlihat pas saya masuk kelas olahraga, ternyata nama dosennya beda dengan yang ada di KRS saya. Tapi pas matkul Pengembangan Peserta Didik ternyata dosennya sama dengan KRS saya dan beliau bilang kalau beliau itu dosen untuk kelas B, nah lo…saya jadi bingung. Untungnya pas saat itu kelas A dan B masih ada di ruangan yang sama saat Bu Aty masuk (dosen PPD). Saya pun cepet-cepet menyamakan KRS dengan anak A dan B yang lainnya. Daaaaaann jeeeeeengg….ternyata KRS saya sama dengan anak kelas B. aduhhhh ya Allah, berarti selama ini saya salah. Pas anak kelas A disuruh keluar sama Bu Aty saya gak ikut keluar karena saya mulai yakin kalau saya bukan kelas A (lagi). bu Aty pun mengabsen, ternyata nama saya memang ada di absen kelas B…huhuhuu goodbye deh kelas A…

Beberapa anak kelas A yang dekat dengan saya langsung mengSMS , kenapa saya gak masuk kelas PPD, saya bilang aja kalau saya masuk kelas B. mereka pun heran, ‘kok bisa sih cha’ kata mereka. Saya pun menjelaskan sejelas-jelasnya. Mereka ketawa.

Mereka : emang kamu gak liat ke BAAK (kantor urusan akademik)??
Saya : nggak (saya jawab polos)
Mereka : BODDORRR…
Saya : emang harus liat disana ya? Katanya cuma liat di jadwal aja…
Mereka : daripada kalau liat jadwal doang jadi kaya kamu, mending ke BAAK langsung kan?
Semua : krikkrikkrik

Dan intinya saya resmi jadi anak bio B 2010, satu kelas (lagi) dengan Nella Andriyani. Saat itu juga saya menghubungi Deny (KM kelas A) untuk menghapus nama saya dari data kelas A, saya beritahu semua anak kelas A kalau saya salah kelas (sumpah boddooorr). Dan saya langsung pdkt dengan semua anak kelas B dan bilang kalau saya adalah anak B yang awalnya nyasar di kelas A.

Untungnya kejadian ini baru awal-awal perkuliahan, kalau saya baru tau saat ujian udah dimulai gimana coba? Bisa-bisa saya dianggap gak kuliah sama dosen B gara-gara saya ikut kegiatan kuliah kelas A. Ya Allah makasih Engkau telah mengingatkan hamba-Mu yang ceroboh ini…

Dan saya pun mulai kuliah bersama anak-anak biologi B 2010, seru. Bahkan menurut saya lebih seru dibandingkan dengan kelas A. kelas A cenderung borju, high style, berisik, dan cowoknya sedikit (hahaa soalnya saya termasuk orang yang lebih suka diskusi sama cowok). Tapi di kelas B, sederhana, kalau ngomong seperlunya, tapi ngocak karena cowoknya lebih banyak (mirip sama kelas xi dan xii saya di SMA), dan yang paling penting ternyata kelas B itu adalah kelas student exchange juga, jadi kalau belajar itu bilingual karena harus toleransi sama orang-orang luar (orang Turki, India, Uzbekistan), ckckck…mungkin kelas B itu kelas internasionalnya kali…

Pelajaran buat saya, kuliah beda dengan SMA apalagi sama TK. Nonono! Harus bener-bener independent karena masa depan kuliah gak ada ditangan siapa-siapa kecuali tangan kita sendiri. kalau masa depan SMA sih masih ada di tangan kepala sekolah, nilai UN, dan simpati guru-guru. Kalo kuliah NGGAK SAMA SEKALI !!!!!

August 02, 2010

and here we are



XII IPA 2 2010
24/24 100%
Alhamdulillahi rabbil alamiiiin

Alfi Fudhola Ilmu Hukum, Universitas Indonesia
Arief Azhary Biologi, Universitas Brawijaya
Ayu Mukhibatul Ilmu Keperawatan, Universitas Gadjah Mada
Ditha Damayanti Psikologi, Universitas Padjadjaran
Devki F Pembangunan Wilayah, Universitas Gadjah Mada
Ega Pratida F Teknik Industri, Universitas Brawijaya
Hafdzi Maulana Pendidikan Dokter, Universitas Padjadjaran
Haroki Madani Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, ITB
Ihtisyam Manaf Pendidikan Dokter, Universitas Jendral Soedirman
Lian F Malo Manajemen, UIN Jakarta
M.Irfan Hilmy Y Sekolah Ilmu Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung
M.Rizal Firdaus Teknik Sipil, Universitas Gadjah Mada
Muhriji Fakultas Teknologi Industri, Teknik D3 Institut Teknologi Bandung
Nella Andriyani Pendidikan Biologi, Universitas Pendidikan Indonesia
Noor Maulida Teknik Informatika, Institut Teknologi Sepuluh November
Rosmalinda N Pendidikan Biologi, Universitas Pendidikan Indonesia
Roudhotul Jannah FMIPA-Kimia, Universitas Gadjah Mada
Septi Nur Diana FMIPA, Institut Teknologi Bandung
Shani Safarah R Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Bandung
Siti Nurjannah Agronomi, Institut Pertanian Bogor
Tresnawaty N Pendidikan Kimia, Universitas Pendidikan Indonesia
Tri Mega R Pendidikan Matematika, Untirta
Widia P Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Indonesia
Yosi Mar’atul A Ilmu Gizi, Universitas Gadjah Mada


Aaaaa....SUTETSU...
i do love you so much much and much
Gonna miss you all guys!!!
Sukses ya dimanapun kalian berada. saya bangga bisa kenal dengan kalian.

and now i'm here

Alhamdulillah.
Puji syukur kepada Allah Swt.


At last, akhirnya saya tau bahwa ada pelajaran di balik ini semua. Saya yakin Allah tak pernah salah pilih orang. Saya yakin Allah telah mengetahui yang terbaik untuk saya.
Jujur, di lubuk hati saya yang paling dalam, saya memang kecewa. Tapi saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Termasuk diri saya sendiri. saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan untuk urusan keputusan hanya Allah yang berhak menentukan.


Awalnya memang saya menangis. Saya truly madly deeply banget banget sama FKG Unpad. Dan itulah kesalahan saya. Kesalahan yang membuat saya kufur dan tidak mensyukuri apa yang telah saya dapatkan.


Dua hari setelah pengumuman itu, saya sempat tidak bisa tidur. Susah untuk melupakan FKG Unpad. Sampai saya curhat sama teman-teman yang saya anggap bisa sedikit mengobati kegalauan saya. Dan ternyata semuanya berkata sama. Intinya memang saya harus bersyukur. Masih banyak orang yang lebih kecewa daripada saya. Masih banyak mungkin orang yang sudah berusaha lebih maksimal daripada saya tapi justru lebih kecewa daripada saya. Mungkin saya mengira usaha saya sudah maksimal. Heeeeyyy chaaa….ingat, semuanya pun sudah usaha yang maksimal, sudah berdoa banyak, dan sudah berharap lebih, tapi ada satu faktor yang memang membedakan hasil.


RIDHO ALLAH SWT.


Sebelumnya, saya bolehlah mengobarkan api semangat saya. Saya katakan dengan mantap bahwa saya bisa mencapai cita-cita saya. Saya bisa memakai almamater yang sama dengan kaka saya. Saya bisa. saya yakin bisa. tapi ternyata itu semua gak cukup. Saya benar-benar berusaha untuk memenuhi janji dan cita-cita saya itu, tapi ternyata Allah berkata lain. Ya Allah, semoga saya tidak termasuk orang-orang yang munafik.


Ya sudahlah. Cukup itu menjadi kepingan cita-cita yang pernah saya bangun. Bukannya saya tidak mau mencapainya. Ini sudah terlanjur jalan. Kata Ichal sih nasi udah menjadi bubur, jadi gak mungkin kembali lagi jadi nasi apalagi jadi beras. Cukup saya bumbui sebaik mungkin sehingga menjadi sebuah bubur yang enak dan tidak terlupakan. Dan saya yakin jalan dan rezeki saya sudah disini. Hanya butuh waktu untuk meyakinkan keluarga bahwa saya bisa berjalan dengan baik disini.


Dan ini sudah rezeki saya. Yang insya Allah memang diridhoi oleh Allah. Saya boleh mencita-citakan untuk kuliah disitu. Tapi semuanya gak semudah yang saya harapkan. Dan saya benar-benar mengambil pelajaran dari semuanya ini.


Memang Nella juga pernah bilang, banyak orang yang lebih menghargai sesuatu yang sulit didapatkan daripada menghargai sesuatu yang telah didapatkan. Dan saya gak mau menjadi salah satu orang yang menganut ajaran khianat itu.


Kata Alif juga, tinggal pilih aja, menikahi orang yang kita cintai atau mencintai orang kita nikahi? Maksudnya tinggal pilih, menyukai apa yang sudah kita dapatkan atau mendapatkan apa yang kita sukai. Memang mungkin lebih sulit menyukai apa yang kita dapatkan tapi akan lebih indah nantinya ketika kita memang menyukai dan mensyukuri apa yang telah saya dapatkan. Berkali-kali Alif bilang, jangan sampai saya kufur nikmat. Kalo nanti tiba-tiba nikmat yang lebih besar diambil Allah gimana? Astaghfirullah…



Saya sudah mendapatkan ini semua. Dan saya yakin, ini bukan permainan logika dan otak. Ini permainan kehendak Allah. Gak ada satu orang pun yang tau.


Saya bukan nyasar dipilihan ini. Ini memang pilihan yang sengaja saya pilih di pilihan dua saya karena saya berpikir pekerjaan yang ideal untuk seorang wanita hanya dua pilihan. yaitu jadi dokter rumah atau guru. Maksud saya ideal adalah saya masih bisa menyeimbangkan kebutuhan kerja dan rumah tangga (naon deui kajauhan). Eh gak gitu aja, ada tujuan lain karena mau itu saya dapat pilihan 1 atau 2, saya tetap dapat beasiswa dari pemerintah kabupaten saya. Dan itu adalah fasilitas, kenapa saya gak pakai itu? Dan yang paling penting, bukan Unpadnya yang saya mau tapi kedokterannya. Jadi memang saya juga kurang sreg kalau harus di unpad tapi bukan di kedokterannya. Mending saya pilih universitas dan fakultas lain yang pekerjaannya terjamin dan jelas untuk wanita. Tapi yang paling utama, I’m still in Bandung…


Intinya, saya tetap bangga pada diri saya sendiri. dengan otak pas-pasan, saya masih bisa kuliah di PTN yang mungkin banyak orang yang lebih berhak dan lebih menginginkan. Saya gak boleh kufur lagi. saya gak boleh menyia-nyiakan amanah besar ini karena bukan status yang Allah inginkan dari saya, tapi keistiqomahan saya di jalan-Nya dalam mencari ilmuNya.


Ya Allah, maafkan saya. Jangan sampai Engkau ambil satupun nikmat dari yang telah Engkau berikan pada saya. Saya hanya ingin menjadi hamba yang selalu mendapatkan rahmatMu….


Saya harus jalani ini sebaik mungkin. Saya gak mau perasaan yang manusiawi ini lebih mengusai saya daripada rasa bersyukur itu. Saya gak mau nanti justru semua ini merusak perjalanan saya yang empat tahun itu.


Bukan tempat yang membuat kita sukses. Dimanapun kita berada, kita harus yakin bahwa itu yang paling baik untuk kita. Bukan apa yang membuat kita sukses tapi diri kita sendiri yang bisa membuat kesuksesan itu.


Well,
GOODBYE FACULTY OF DENTISTRY
GOODBYE UNPAD
Cukup kaka dan sebagian teman-teman saya yang bisa memakai jas almamater biru tua itu.
Saya bangga pada kalian….


Hey Unpad, berbanggalah dirimu karena saya pernah menggantungkan cita-cita saya padamu…huhuhuuhuuu…


Yang jelas, saya sudah memenuhi janji saya pada salah satu teman saya untuk menjadi Bandung Madanian. Heheheheeee….


And,
WELCOME FACULTY OF BIOLOGY EDUCATION
WELCOME UPI

*Postingan yang saya ketik sehari setelah pengumuman snmptn 2010
after two months off from the blogspot

April 27, 2010

Alhamdulillah

"ANGKATAN 3 SMAN CMBBS LULUS UN 2009/2010 100%"

alhamdulillah...terimakasih ya Allah!

April 25, 2010

ternyata sirik itu perasaan yg berguna :)

gara-gara gak mau kalah jadi usaha lebih keras kan ya kan
haha. sirik sm temen-temen yg udah jadi mahasiswa-mahasiswi nih :p

Fathina Diyanissa Rukandi
see more

April 21, 2010

intinya saya bangga pada diri saya karena bisa kuat melalui dua setengah tahun di CMBBS

Alhamdulillah...akhirnya ujian di kelas 3 berakhir. meskipun harus ditutup dengan kekecewaan yang *teuing lah buat pelajaran SKI dan hadist.

flashback, berawal dari pra-UN, lalu UTS, UN, UAS, ujian praktek, simak UI, ujian asrama dan sekarang semuanya udah beres. makasih ya Allah...hampir sebulan saya harus ngelawan napsu saya buat hal2 yang gak penting. demi runtuian ujian diatas. ah teu nanaon lah, yang penting saya bisa lulus!

jadi mikir, ternyata hari ini adalah hari terakhir saya berkutat dengan pelajar SMA dengan teman2.
hhuuaa..ternyata saya bisa! bisa melewati dua setengah taunan di SMA ini

dan gak kerasa minggu depan saya bakal ninggalin sekolah ini. sekolah yang udah ngajarin saya banyak hal.

meskipun saya sering mencaci CM tapi jujur saya mencintai CM

April 17, 2010

selamat lagi untuk kalian semuaaa...

selamat buat temen2 saya yang udah keterima di UGM lewat UTUL. kalian hebat! sungguh.

dan buat yang belum lulus, mungkin rezeki kalian kalian bukan saat UTUL, tapi saya percaya kalian bisa dapat yang lebih dari itu...

angkatan 3...
tetep semangat!

April 15, 2010

selamat untuk kalian semua...

kemarin itu pengumumam USM 1 ITB. Huaa...padahal saya gak ikut USM, tapi kok atmosphere-nya sampe ke saya. ikut-ikutan deg2an. dan alhamdulillah temen saya ada yang lulus. saya ikut bahagia dong. padahal mah saya belum dapet PTN. tapi yakin, semuanya udah punya rezekinya masing2, dan rezekinya mereka adalah itu.

saya kadang ngerasa minder (gak juga sih) sama temen2 yang udah dapet PTN. sementara saya baru ikut satu kali tes dan pengumumannya itu tanggal 15 Mei nanti.

ya...saya juga pengen ngerasain bahagianya mereka saat dinyatakan diterima di PTN yang emang mereka inginkan. saya juga pengen kaya gitu...

intinya sih, saya harus sabar. semuanya ada waktunya. dan mungkin waktu bahagia saya itu adalah di tanggal 15 Mei dan saat pengumuman SNMPTN 2010 nanti. amin.

ayo chacha...kamu pasti bisa sayaaaaaaaaaang :)

April 01, 2010

Bismillah

Hari ini adalah hari di bulan April. Entah apa yang sedang saya rasakan sekarang, hari2 menjelang pengumuman UN 2010 dengan diselingi beberapa (bahkan banyak) ujian dan perbaikan nilai, plus belajar untuk Simak dan SNMPTN. Yeah, i try to do these enjoy! Sure, it’s a really really big struggling for finishing my high school.

Alhamdulillah, UN 2010 Maret kemarin lancar. Meskipun saya harus ngelap2 ingus disela-sela pengerjaan UN, tapi bagi saya itu adalah hal yang gak terlupakan. Although in math and physic I not quite sure.. Mungkin untuk mencapai nilai 7 di dua mata pelajaran saya masih tidak yakin. Oh well, in every pra-UN, i got 6 in those lessons, how could i’m sure if my score in UN more than that? But, I tried my best dan saya yakin, Allah tau usaha saya, Allah tau perjuangan saya…
Sekarang sih tinggal berdoa aja, semoga Allah memberikan kelulusan 100% (tanpa ujian ulangan) untuk angkatan 2010 di UN 2010 ini…amiin.

Next, bulan April 2010 ini mungkin bulan yang gak akan pernah saya lupain. Bulan yang dipenuhi dengan perjuangan untuk bisa lulus dari high school ini. Ah, saya sih InsyaAllah gak bakal ngeluh, soalnya emang hal ini pun pasti akan dirasain sama semua anak yang pengen lulus, intinya sih karena saya pengen lulus, makanya saya harus mau menjalani ini semua.

Dan beberapa hari lagi saya bakal ikut SIMAK UI. saya pilih IPA dengan (hanya) 2 pilihan. Pilihan 1 Fakultas Kedokteran Gigi (my main target) dan pilihan 2 Fakultas Ilmu Keperawatan (kalo yang ini saran mamah saat saya bingung harus pilih yang mana lagi). saya tetep bakal lakuin my best. Gimanapun event ini gak main2, harus serius. Untuk lulus dan gak nya, saya cuma bisa yakin bahwa itu yang terbaik. Saya gak pernah maksa2 ke Allah supaya lulus di SIMAK UI karena saya tau Allah lebih mengetahui daripada saya. Saya bukannya pesimis tapi lebih mempersiapkan untuk hal terburuk yang bakal terjadi. Kalau memang SIMAK UI adalah rezeki saya berarti memang itu yang terbaik untuk saya dari Allah. Tapi kalau SIMAK UI bukan rezeki saya berarti mungkin masih ada PTN lain yang lebih baik untuk saya yang telah Allah siapkan.

Yang jelas saya berdoa tiap malam:
“Ya Allah, kalau memang UI adalah yang terbaik bagi saya, mudahkanlah saya saat SIMAK UI dan ridhoilah saya untuk lulus di pilihan satu…”
Itu aja.

Dan kalau saya memang gak lulus di SIMAK UI, saya siap untuk ikut SNMPTN. Bahkan mamah sudah memfasilitasi saya untuk ikut bimbel intensif SNMPTN di tempat yang terpercaya. Tujuan saya tetep pada Fakultas Kedokteran Gigi, tapi sekarang bukan UI tapi Unpad. Dan semoga mungkin itulah universitas yang terbaik untuk saya.

Saya harus terus semangat, perjalanan masih banyak dan panjang. Gak ada waktu tenang di saat-saat seperti ini. Saya harus bisa dapat FKG itu, di Unpad atau di UI atau kedua-duanya. Intinya, saya terus minta yang terbaik pada Allah.

“Ya Allah ridhoilah saya untuk jadi mahasiswi fakultas kedokteran gigi 2010 di universitas yang terbaik, dan jadikanlah apa yang saya cita-citakan akan menyelamatkan dunia akhirat saya”


Dan perjalanan dimulai, saya harus siap……….. saya harus bisa………….

March 10, 2010

wew

Pulang PRA-UN fisika saya sengaja mampir ke teh Rini, rencananya mau nelpon mamah, nanyain registrasi SIMAK UI. Telepon tersambung...
saya : mah, gimana registrasinya?
mamah: oh udah kok...liat aja ke account nya
saya : oh gitu makasih ya mah..
mamah: ia...eh jadinya intensif ke SSC ya...kalo GO start belajarnya 19 April, takutnya ujian kamunya belum beres, kalo SSC mah startnya 3 Mei.
saya : hmm...ya udah kalo gitu
mamah: ia..hari ini mamah udah nyuruh aa buat daftar, kamu mamah daftarin yang di sumur bandung aja biar deket dari rumah. harus siap ya! siapin mental sama fisiknya...
saya : [dalem hati] WEW! waktu emang terus berjalan...

fiuh
it's 12 days to UN 2010, folks

March 05, 2010

Happy March

halo march...
let me make u so wonderful

selamat bulan menempuh ujian :)

February 25, 2010

Inspired By

'kamu tahu, saya tidak mencari yang istimewa. saya tidak mencari yang,
secara teori, terbaik. karena kalau itu yang saya cari, maka saya akan selalu meninggalkan untuk yang lebih baik.
saya tidak akan melakukan itu, karena saya tahu sakit hatinya ditinggalkan untuk orang lain yang lebih baik. saya lebih suka mencari yang biasa-biasa saja,
lalu saya temukan sendiri istimewanya. biar keistimewaan itu cuma untuk saya saja, cuma saya yang tahu. biar cuma saya yang menghargai'
isn't it sweeter when it's more personal?

sebenernya ini ngutip dari blognya Fathina...soalnya bagus...suka lah!
see more

February 18, 2010

Inilah saya akhir2 ini...akghh

gak ada lagi alasan buat males ngerjain soal2 fisika
gak ada lagi alesan buat males baca teks panjang soal bahasa Indonesia
gak ada lagi alesan buat gak belajar
gak ada lagi alesan buat gak masuk kelas
gak ada lagi alesan buat badmood pas belajar fisika
gak ada lagi alesan buat orang yang gak semangat
gak ada lagi alesan buat orang males
dan gak ada lagi alesan buat gak meneruskan perjalanan melelahkan ini

FKG tuh gak butuh orang2 males dan gak semangat tau cha...

Just a Quick Update



lika-liku pelajar kelas 3 SMA
gelo setelah melihat nilai PRA-UN matematika 3
intinya : TENANG=TELITI

February 13, 2010

Satu Inspirasi plus Motivasi

"Be optimistic, don’t be so grumpy, when the road gets bumpy, just smile, smile, smile, be optimistic."


“Jika hidupmu sulit, jangan mengeluh. Tetap ceria dan tetap optimis”

Adele, from the movie Anywhere But Here

"Ya Allah, tempatkanlah saya di jurusan dan universitas yang terbaik buat masa depan saya. Amiiin!"



doa saya setiap malam.

saya gak berdoa biar saya lulus USM 1, saya juga gak berdoa biar bisa masuk SAPPK ITB. yang pasti, dimanapun saya diterima nanti, walopun bukan jurusan yang saya mau, itu berarti yang udah Allah siapkan buat saya. jadi gak ada alasan buat kecewa.

inspired by Ito Nurarief
keren lah Itoo...

February 12, 2010

Saya Sayang Sekolah Saya

EVENT 1
Hari kamis minggu kemarin (4 Februari 2010), setelah pelaksanaan PRA UN 2, angkatan saya bikin acara maaf maafan yang dirangkai dengan acara puasa sunnah hari kamis, buka bareng, solat maghrib berjamaah, dan yasinan. Awalnya saya pikir, si acara teh bakal biasa aja, tapi ternyata setelah itu saya bener-bener merasakan hal yang begitu mengesankan. Kapan lagi saya bisa buka bareng, solat berjamaah, dan yasinan, bareng angkatan saya sendiri [der CG], dimana sekitar 2 bulan lagi kita semua bakal mencar2 mencapai tujuan kita masing-masing. Kapan lagi saya bisa makan bareng di tengah jalan bareng temen-temen angkatan 3. Kapan lagi saya bisa merasakan kehangatan ini?

Padahal siangnya itu, saya benar-benar merasakan titik jenuh yang luar biasa, dipikiran saya saat itu hanya pulang dan pulang, saya merasa bahwa saya gak punya siapa-siapa di sekolah ini, nothing shoulder to cry on, sampe-sampe saking gak moodnya saya mabal di pelajaran PKN (maaf ya pa Ngadimin) dan lebih milih nyumput di saung bareng partner in crime saya, Ega [thanks to Ega yang juga sedang merasakan hal yang sama].

Malam itu, wali asuh angkatan saya mungkin emang sengaja bikin acara untuk lebih merekatkan persaudaraan dan persahabatan kita dalam satu angkatan. Dan alhasil, ustadzah cukup berhasil membuat saya lebih menyadari bahwa kita memang harus terus meneruskan perjalanan ini bersama, kita harus menyelesaikannya bersama.

Setelah yasinan bareng, kita ngejajar, ikhwan akhwat saling maaf maafan. Sedih, soalnya sekitar 2 bulan lagi saya bakal pisah dengan temen2 saya ini sekaligus gak nyangka saya bisa bertahan bersama mereka 3 tahun ini. Huhuuu.

Dari acara itu yang paling saya inget omongannya ustadzah Opa "Ustazdah yakin kalian pasti bisa dapat apa yang memang kalian cita-citakan. Kalian pasti akan dapet apa yang memang kalian butuhkan dan yang terbaik untuk kalian...dan nanti ustadzah bakal kangen dengan wajah-wajah kalian pake seragam putih abu-abunya...". Huhuuhuuu bikin terharu.

Udah gitu, saya pelukan sama temen-temen akhwatnya, tapi yang paling berkesan itu saat saya pelukan sama temen-temen yang memang berkesan bagi saya, sebenernya mah pengeeennn nangis tapi ditahan soalnya yang lainnya juga gak ada yang nangis, jaim gitu lah hehehe

Rahmi, "Cha...semangat ya...kita udah 9 tahun satu sekolah, 9 tahun kita temenan, kalo Cha masuk FKG UI berarti kita bakal 13 tahun satu sekolah...semangat buat FKG-nya ya Cha!" Gilaaa...gak nahan tau, apalagi udah nyangkut2 sama Rahmi, temen saya dari SD, temen 9 tahun saya.
Nella, "Cha...makasih ya pin UI-nya, Nella janji bakal menuhin tantangan Cha itu, doain Nella ya Cha, meskipun nanti Cha di FKG Unpad [amin] dan Nella di UI, tapi kita tetep sahabatan ya...maaf juga kalo selama ini Nella sering ngerepotin Cha...Nella minta maaf ya Cha..." hiksss, saya juga gak nahan pengen nangis pas meluk Nella, jujur saya belum siap kalo harus pisah sama Nella, saya masih mau bareng sama dia.
Ega, "Maafin ana ya Cha...pokonya kita harus bisa menuhin janji kita yang diperpus itu, kita pasti bisa jadi Bandung madanian..." amiiin, dia…partner in crime saya plus partner penyemangat saya =D

terus sama anak ikhwannya juga, kalo yang ini sih lebih ketidaksangkaan saya bahwa mereka ternyata [cukup] perhatian, blah. Rata-rata sih mereka pada minta maaf dan minta supaya saling mendoakan gitu, tapi yang paling berkesan,

Rizal, "Maafin ana ya Cha, semoga sukses FKG Unpadnya..." ihh gak nyangka tau Rizal yang gak pernah ngobrol sama saya bisa ngomong kaya gitu, heuheu jadi terharu, Zal. Hhee ;).
Adji, "Maafin ana juga ya Cha, makasih ya udah ngasih masukan banyaaaaakk banget buat ana. Semoga kita bisa masuk FK, ente plus G ana min G...hhhaaa..." ah, Ajoonngg like this pisan lah, insyaAllah, amin.
Alif, "Bu dokter gigi...maafin ana ya Cha, makasih buat al-Baqarah 216-nya. Semoga bisa lulus FKG-nya, dan kita bisa dapat yang terbaik buat kita..." ia Lif sama-sama lah, semangat buat STEI ITB nya. Semoga apa yang kita cita-citakan adalah yang terbaik untuk kita.
Obe, "Cha, pokonya taun depan ana pengen banget bisa promosiin Unpad ke adik kelas bareng ente, ana statistiknya ente FKGnya...oke?!" haaaa...Obeng...gak nyangka ente bisa bilang kaya gitu, oke di-deal tantangannya. InsyaAllah, amin ya rabbal alamin.
Pas terakhir-akhir sedih lah, terharu, apalagi pas saya pelukan sama Irna dan Awwa [saat itu saya jadi inget pengorbanan keras kita semua saat ngehadapin anak2 sikomo sampe jadi semanis sekarang]. Terus denger teriakan semangatnya anak-anak yang mau masuk ITB, yang isinya
"KITA JANJI, KITA BAKAL MASUK ITB BARENG..." sumpah...terharu......

Dan pertemuan itu ditutup sekitar jam 10an gitu, kita pun balik ke asrama, tenang rasanya bisa maaf maafan sama temen seangkatan, sebelum pulang, saya, Ega, Zahra, Rj, sama Septi pada teriak di depan perpus
"BANDUNG MADANIAN...BISA...ALLAHUAKBAR..." amin ya Allah.

EVENT 2
Besoknya, masih dalam rangkaian acara kelas 3 jelang UN, panitia UN ngadain acara ESQ gitu, dengan motivatornya Ust.Adin tercinta. Heuu, kangen tau, padahal dulu pas ust.Adin ngasih motivasi, saya masih anak kelas 1 dan kemaren saya sebagai kelas 3. Gak kerasa.
Awalnya, kami [anak kelas 3] dikumpulin di perpustakaan, malem2 jam 8an gitu, ada beberapa guru dateng, Pa H.Adin Wahyuddin selaku kepsek SMA N CMBBS, pa Hendra [guru matematika], pa Muhlisin [guru biologi], pa Gungun [guru geografi], bu Mahesya [guru PAI], ustadzah Opa, dan ustadzah Lia.
Acara dimulai dengan basa-basinya ust.Adin yang gak pernah basi (naon), terus games dan selanjutnya...ah teuing ga apal rundown.

Intinya sih, motivasi, berdoa, minta maaf pada Allah swt dan menyadari bahwa Allah akan memenuhi janjinya untuk memanggil kita kembali. Sedih banget. Saya sampe gak berhenti nangis, apalagi udah masuk bagian pengorbanan orang tua, dicompare sama balasan kita yang sama sekali belum ada apa-apanya kalo dibandingin sama perjuangan doa dan kerja keras mereka untuk kita, kasih sayang kakak dan adek yang juga akan selalu mendoakan kesuksesan kita (disini saya nangis kejer banget, ngerasa bersalah banget sama kaka), terus sama penyemangat2 lainnya yang bener2 membuat saya tersentuh dan berpikir bahwa,
SAYA HARUS BERUSAHA MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK ORANG-ORANG YANG SAYA SAYANGI.

Udah selesai muhasabah diri sendiri, beralih pada pengorbanan guru-guru, disini pun saya nangis, apalagi pas ngeliat wajah pa Hendra dan pa Muhlisin (aduuh, ngerasa bersalah banget belum belajar maksimal). Terus lagu Amanda yang judulnya Alhamdulillah disetel, naaaaaaahhhhhhh ini yang mulai sedih. Semua anak kelas 3 berdiri terus baris buat salaman sama guru-guru. SEDIH TAU. Angkatan 3 itu bisa dibilang angkatan paling pemberontak, maceuh, teu daek diomong, teu daek cicing, haha maaf ya subjektif. Ya gitu...tapi yang paling sedih itu pas salaman sama pa Hendra, beliau ngajarnya OUKEY BANGET, saya nangis gak berhenti, saya minta maaf sama beliau, dan beliau cuma bilang sepatah kata "Ustadz yakin kalian pasti bisa...berjuang ya...", sama pa Muhlisin juga, saya merasa bersalah soalnya biologi kelas 3 jadi berantakan, sama ustadzah Opa juga, asa sering direpotin ustadzah teh. Pokonya mah maaf ya ibu-bapak guru...

EVENT 3
Kemarin tanggal 11 Februari 2010, masih dalam rangkaian acara kelas 3 jelang UN. Crux’s rendenvous. Acara yang emang dibikin sendiri sama angkatan saya untuk minta maaf sama adik2 kelas. Awalnya sih biasa aja, ketawa-tawa ngeliat jayusnya MC dan game2 jail lainnya. Pas udah masuk video, itu awal yang bikin saya nangis, terharu ngeliatnya, gak nyangka saya dan temen2 der CG udah mengukir begitu banyak kenangan di CM. Apalagi malam itu ditambah dengan acara perpisahannya ustadzah Lia, makin sedih aja. Tapi the saddest moment itu saat kita minta maaf sama adik2 kelas. Kalo sama ikhwannya sih biasa aja (euleuh…serasa gak punya dosa gitu…), tapi pas sama akhwatnya itu yang gak nahan. saat itu saya serasa memeluk adik sendiri, ngerasa berdosa belum bisa jadi kakak yang baik. Minta maaf sama anak2 OSIS yang sering banget saya zalimi (hhee…punten pisan!), minta maaf dan beribu makasih buat anak desktop, minta maaf juga sama anak2 kelas satunya. Ahhh…terharu lah pokonya, gak nyangka mereka begitu mensupport kita. Huhuuu..
Pas yang paling sedih itu pelukan sama anak2 sikomo, awalnya saya biasa aja tapi karena merekanya pada nangis saya juga gak tega ngeliatnya, kebersamaan 6 bulan kita ternyata bikin sangat terkesan bagi mereka, huhuu. Makasih ya, Elin, Salsa, Fina, Sinta, dan Putii…
Udah gitu, selesai acara saya menyempatkan untuk baca karton2 dari tiap kelas yang isinya motivasi2 dan kata2 indah. Ini juga, KEREN banget! Saya sempet berdecak kagum sama tulisan2 itu, gak nyangka mereka begitu care sama angkatan saya. Statement yang paling saya suka itu adalah…
“Apollo sayang der CG, terus berjuang ya kakak2 tercinta…”

HIKS HIKS HIKS terharu pokonya. Baru saat itu saya bener2 ngerasa kalo saya itu bagian dari SMA N CMBBS. Baru saat itu saya ngerasa sayang dan cinta sama sekolah dan ngerasa sedih untuk ninggalinnya. Baru saat itu saya sadar kalo SMA N CMBBS bener-bener sekolah yang paling berkesan buat saya...... Baru saat itu saya sadar bahwa di balik segala macem panggilan saya buat sekolah ini, my hellish school dan lain-lain, saya udah nemuin banyak banget pengalaman hidup di sini...........pengalaman yang sangat berharga buat hidup saya di masa depan..........

Semoga kita, angkatan 3 SMA N CMBBS, akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan membawa negara ini menuju kesuksesan. Semoga kita lulus UN tahun ini 100%, dan diterima di perguruan tinggi yang diinginkan. Amin Ya Allah.

February 05, 2010

Cheering Myself Up

"nobody can put me down if i say they can’t"
Teh Ega's Favourite quote

February 04, 2010

Sedikit Tentang PRA-UN 2

Hari Senin-Rabu kemaren, Alhamdulillah PRA-UN 2 berjalan lancar meskipun untuk pelajaran fisika masih sangat jauh untuk dikatakan diatas rata-rata. Jujur saya memang belum siap suriap di pelajaran yang satu ini.
Ah, gimana atuh? At fact saya tuh used to be pembenci fisika dari SMP, males aja, gak ada sense of penasarannya kaya ngerjain matematika gitu. Makanya setiap saya belajar fisika, awalnya semangat tapi begitu saya salah ngerjain soal 1 aja, saya langsung males buat ngelanjutinnya. Pokonya gak suka lah!

Tapi yang bararete itu, kemaren pas bimbel bahasa Inggris dipake buat ngebahas soal-soal PRA-UNnya eh terusnya ternyata banyak dari jawaban saya yang salah, dari 50 soal hampir 1/3 nya saya salah kerjain. CIH, sebel banget! itu sih saya ngerjainnya sambil ngantuk2 gara-gara begadang buat menuntaskan materi fisika. Pas listening aja, saya ketiduran [it was a real sleeping], saya bangun pas listening nya itu selesai coba.
Watdefak coba? alhasil untuk 3 nomor terakhir listening saya isi super ngasal. Teuing lah, atuh mau diulang juga gak bisa.

Ihh, sebel lah pokonya, ada aja yang bikin saya ragu kalo nilai PRA-UN 2 ini bakal meningkat. Padahal kan kata mamah, harus ada progress, jangan cicing disitu-situ aja!
Ia sih emang bener, PRA-UN itu emang dilakuin supaya kita tau sejauh mana kemampuan kita kalo dihadapkan sama soal2 tipe UN. Jadi kalo mau aman, nilai PRA-UN harus semaksimal mungkin.

Saya jadi inget omongan nya Ega setelah PRA-UN fisika
"Ah, gak papa lah nilai PRA-UN nya jelek juga, tapi liat aja ntar pas UN benerannya..."

tah eta, like this pisan lah Ega!
eh tapi ketang kalo bisa mah PRA-UN bagus, UN nya harus lebih bagus lagi...ia henteu?

amin ya Allah

January 28, 2010

Beware of this

Saya punya mainan baru nih...
still same with blogspot sih, not too far for sense of writing

just open and enjoy reading

January 24, 2010

Huaaa

Gw pengen pulang

duuuuhh maaaammaaa...



January 16, 2010

officially, 18th

Selamat Ulang Tahun Dirikuu...

Hari ini saya ulang taun yang ke 18. Hhaa...udah tua ya?
tapi Alhamdulillah...Allah masih mengizinkan saya buat terus bisa melewati umur 18 di tahun 2010 ini.
Haahh gak kerasa banget!
Udah 18 tahun.

Well
Hari ini adalah hari yang bener2 spesial buat saya. Terharu, seneng, bangga, campur aduk semuanya.

Pertama
Bangun dari tidur, saya langsung dapet kabar bahagia dari Ami [temen dari SD saya], Alhamdulillah dia lulus PMDK ke Ilmu Komunikasi UI [congrats yu mii...welcome to UI!]
Kedua
Pagi2 sebelum berangkat sekolah, ada temen baik saya dateng ke kamar sambil bawa kado gede banget! Wahhh,morning shock gitu lah... [makasih ya buddy :)]
Ketiga
Ternyata adik2 kelas 105 pada inget hari ulang tahun saya, pas mau masuk kelas b.indonesia, Elin, Sinta, Puti, sama Vina pada nyamperin saya. Tiba-tiba mereka langsung pada teriak "Ukhtii...selamat ulang taun ya!". Pengen nangis rasanya. Gak nyangka mereka inget hari ulang tahun saya, meskipun kata mereka liat di fb. hha. gak papa lah. Yang jelas saya seneng soalnya, mereka bilang kaya gini "Ukhtii, ana doain supaya ukhti dimudahkan segalanya dan bisa jadi dokter gigi...". kalo udah tentang hal ini, saya jadi ngerasa kalo saya bener2 hidup kembali [blah]
Keempat
Di kelas sih biasa-biasa, nothing special gitu. Temen2 juga pada tiis aja. Mana hari ini tuh ada ulangan biologi bab evolusi, tambah aja temen2 pada serius masing2. Saya mah mencoba positive thinking aja, mungkin mereka lupa. Jadinya gak ngucapin. Atau mungkin ngucapinnya pas di akhir jam, kaya tradisi biasanya. Ya udah saya juga biasa aja. Tapi pas beres pelajaran b.indonesia, Malo nyamperin meja saya terus dia ngasih kertas binder dengan tulisan grafitti-nya yang gak pernah gak bagus. Seneng banget. Soalnya grafitti nya bagus dan dia nulis beberapa kata motivasi gitu...[tengkyu ya Maloo =)].
Udah gitu, kita langsung berulangan biologi ria. alhamdulillah saya cukup bisa. setelah itu kita ke kelas matematika sampe jam 1.15 gitu. Saya kira pas di akhir pelajaran matematika itu anak-anak kelas bakal ngucapin tapi ternyata semuanya langsung pada keluar. pengen nangis tau. ternyata mereka jahat. gak inget ulang taun saya. sampe Ditha ngomong kaya gini "Meski temen2 yang lain gak inget ulang tahun chacha, ana akan pernah lupa kok! selamat ulang tahun ya cha!", sumpah nambah pengen nangis aja pas Ditha ngomong itu. Ya uda saya mencoba sabar, mungkin mereka emang 'bener2' lupa. Saya pun keluar kelas, di depan kelas ketemu Angga, dia ngucapin ulang tahun juga sambil ngasihin buku saya yang ketinggalan di kelas biologi. Udah gitu saya di cegat sama Ula, dia bilang ada surat dari Awwa. Abis itu saya keluar gedung kelas. ngeliat anak2 kelas semuanya pada ngejajar, dan saat saya keluar mereka langsung nyanyi happy birthday buat saya. I was so speechless at that time. ternyata mereka ngerjain saya. Saya bener2 pengen nangis, mereka ternyata gak jahat sama saya [hhe], pas udah gitu mereka pada minta maaf soalnya udah ngerjain saya. terus mereka juga pada ngucapin selamat ulang taun dan nagih traktirannya [halah!]. tapi yang bikin saya terharu itu, mereka semua ngedoain saya, momo bilang "Semoga chacha bisa jadi dokter gigi..." dan setelah itu saya make a wish

"Semoga semua anak XII IPA 2 bisa lulus UN dengan nilai memuaskan, bisa lulus dari CM dengan khusnul khotimah, dan bisa tembus PTN yang emang bener2 kita inginkan."
Amiin

Hari ini emang hari yang penuh kejutan.

tapi yang bikin saya kaget, saat saya dapet kado dari someone yang gak saya duga2. yah makasih aja lah buat someone itu...

meskipun orangtua saya gak ngasih kado apa2, tapi saya pengen kado itu diganti sama kado langsung dari Allah, dengan LULUSNYA SAYA DI UN, FKG SIMAK UI, dan SNMPTN FKG unpad 2010 ini.
semoga di umur 18 tahun ini saya bisa lebih baik lagi dan bisa jadi tahun pertama sebagai
mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi...amin

makasih ya buat semua temen2 yang udah inget hari ulang taun chacha...
makasih buat kak Aris dengan pesan singkatnya
makasih buat momo, iis, awwa, malo, nenqie, sikomo, dan si someone itu [hhaa] buat hadiah spesialnya

makasih...makasih...makasih...karena kalian udah ngejadiin hari spesial saya jadi tambah spesial
saya sayang kalian semua!

okeii tetep semangat :)


January 15, 2010

Optimis

Well
Kemaren malem saya abis liat draft cita-cita temen2. Isinya nama universitas yang mau dimasukin dan fakultas yang mereka inginkan. Saya kagum. Jujur, saya bangga bisa ada di lingkungan kaya gini. Temen2 yang selalu mendukung untuk maju, temen2 yang apa adanya tapi cukup dewasa untuk diajak bertukar pikiran, dan temen2 yang optimis.

Padahal, bulan ini saya ngerasa drop banget. Gak tau kenapa, ngerasa desperate aja. Ngerasa minder sendiri punya cita-cita yang tinggi. Tapi pas abis liat draft cita-cita itu, saya berpikir lagi.

SAYA JUGA HARUS OPTIMIS

Saya gak peduli dengan banyaknya orang yang bakal milih FKG UI atau FKG Unpad di pilihan 1 mereka, dengan iming-iming kemantapan bahan ujian karena hasil bimbel mereka >2 taun di tempat2 terbaik se-Indonesia.
Saya gak peduli dengan rival-rival saya nanti di SIMAK, SMUP, bahkan SNMPTN
Saya gak peduli dengan tingginya grade FKG.
Saya gak peduli dengan biaya FKG yang selangit.

Pokonya saya gak peduli dengan semua itu. Saya harus bisa lakuin yang terbaik.Saya harus optimis.

Karena semuanya itu hanya Allah yang megang kuasa. Itu tergantung rezeki kita. Mau jungkir balik belajar juga kalo Allah belum meridhoi kita buat lulus di suatu ujian, kita gak bakal lulus. Tapi kalo emang kita udah diridhoi buat lulus, meski persiapan kita gak seeksklusif mereka2 itu, kita bisa lulus.

Yah saya juga gak semata-mata pasrah akan ridho Allah, tapi saya tetep kejar ridho-Nya itu. Dengan implementasi : rajin belajar, sering nolong orang, solat tahajud dan dhuha, puasa, baca qur’an, dan berbagai relationship sama Allah lainnya.

Saya yakin Allah gak akan ngecewain orang2 yang berusaha, Allah itu gak akan nyia-nyiain usaha kita untuk mencapai sesuatu.

Biarin masa-masa sulit saya sekarang cuma Allah yang liat, saya gak akan lagi ngelibatin orang2 yang saya sayang untuk ikut ngerasain apa yang saya rasain sekarang. Mereka berhak bahagia tanpa harus ‘mencicipi’ kestressan dan kesedihan saya.
Saya harus berjuang sendiri untuk mengalahkan setan dalam diri saya, saya gak boleh ingkar lagi, saya gak mau jadi munafik [lagi].

Saya harus bisa dapet apa yang emang saya inginkan dengan usaha saya. Gak ada lagi acara berjealous ria ke kaka without reminding myself bahwa mungkin usaha si kaka selama ini mungkin lebih daripada saya.

Gimanapun caranya, saya harus bisa berhasil kaya kaka. Saya harus bisa keterima di tes2 PTN ke FKGnya. Mau itu di SIMAK, SMUP, bahkan jalan terakhir SNMPTN. Pokonya taun 2010 ini saya pengen udah bisa kuliah dan jadi mahasiswi FKG.

Saya harus berani, saya gak boleh takut sama pesaing2 lainnya, karena saya yakin kalo emang itu udah rezeki kita, kita pasti dapet, dan apa yang kita dapet itu pasti akan jadi yang terbaik.

So now what? Sekarang saya harus lebih rajin belajar lagi, saya harus buktiin bahwa keputusan saya untuk gak ikut bimbel di luar itu bener. Udah saatnya saya optimis…

Demi FKG…

“Jangan pernah sekali-kali kalian menurunkan cita-cita karena alasan terlalu tinggi atau takut tidak bisa mencapainya, tapi justru haruslah usaha kalian yang ditingkatkan untuk mencapai itu semua bukan malah menurunkan cita-cita kalian.”
Iwan Purnawan, guru fisika kelas XII SMAN CMBBS

CHACHA…
SEMANGAT FKG UI dan FKG unpad 2010!!!

FOKUS
OPTIMIS
SUNGGUH-SUNGGUH
[cita-cita tinggi, Cha!]


Ah jadi inget…
“Kamu juga harus tetep semangat… aku tunggu di Bandung ya bu dokter gigi…”
.Phane.

Ck.
Fakultas Kedokteran Gigi 2010, i’ll strive for you!

‘Ya Allah, ampunilah dosa hamba. Aku ingin menjadi bagian dari orang-orang yang dirahmati oleh-Mu, ya Allah. Maka dari itu kuatkanlah hamba, karena hanya dengan kuasaMu lah segalanya bisa terjadi’


January 09, 2010

Third grader fun days ;)

Pemantapan lagi lagi lagi pemantapan
Bimbel
TO

no game!
no unuseful things!
no online!

belajar
belajar
belajar

hhaa..
i love doing this

well
it's 60 days before UN 2010

Makasihh ya... xD

Hellooo
welcome blogging@2010...
ah naon deui geje!
Sekarang udah masuk taun 2010, tahun yang [bakal] amazing menurut saya, tahun yang akan membuat saya BEDA dari tahun sebelumnya dengan being a student of college [insyaAllah, amiin].
Masa-masa indah putih abu-abu akan berakhir di tahun ini. Dan mungkin saya akan rindu dengan semuanya.

Saya mencoba liat hari2 di tahun-tahun sebelumnya, saya ketawa-tawa sorangan, cekikikan nginget kealayan bahkan kegalavan saya.

Jadi inget suatu malam saar liburan ceritanya malam itu, saya tidur2an di kamar, buka-buka ponsel dan baca2 inbox yang masuk. Saya senyum2 sendirian, melihat isi inbox dari teman2.
Mulai dari ada yang curhat, ledek2an, sampe sesuatu yang alay sekalipun. Basically, saya adalah orang yang malas untuk menghapus inbox ponsel, saya biarkan semuanya menumpuk sampai full memories warning itu ada di layar.
Seru aja, soalnya bagi saya semua message dari temen2 saya itu adalah sesuatu yang gak biasa.
Hmm, saya merasa they're meaningful. Mereka yang telah mengajak saya jalan2 selama ini. Mereka yang telah menjelajah seru bersama saya selama ini.

Saya tau, gak semuanya bisa menganggap saya berarti, tapi saya akan tetap menganggap semuanya [yang ada di kehidupan saya] berarti. Dan saya tetep akan percaya bahwa pasti ada seseorang, entah orang baru, atau orang yang sama dulu, yang menganggap saya begitu berharga dan berarti juga.

Saya tau, saya emang tiis, saya gak gampang buat bilang 'sayang', 'cinta', 'butuh' atau ungkapan perasaan lainnya secara langsung sama orang2 yang berarti bagi saya. Tapi, saya cuma bisa merekamnya dalem hati [emang hati bisa ngerekam ya?], lalu saya tuliskan semuanya, mau itu di blog, di binder saya, atau bahkan di diary.
Makanya, pas malem taun baru kemaren saya send SMS buat orang2 terdekat saya [bagi yg ngerasa deket sm saya tp gak kebagian SMS itu, maaf ya, faktor pulsa juga soalnya!], disitu saya ngucapin makasih buat mereka karena udah jadi orang2 yang berarti buat saya. Karena saya ngerasa, kalo gak lewat tulisan, kapan saya bisa bilang mereka kalo mereka itu berarti buat saya?

Yeah, masa lalu itu emang membuat saya kadang jadi gila. Dan saat saya mengenang itu semua sekarang, tiba-tiba aja saya ketawa akan kegilaan saya waktu itu.
Dan mungkin, saya akan tertawa saat melihat postingan blog, comment fb, wall fb, bahkan inbox ponsel hari ini di kemudian hari kali ya?

Sekarang mah jalani aja semua perjalanan yang bakal dihadapi di 2010 ini...meski saya tau perjalanan 2010 itu bakal lebih melelahkan dengan banyak rintangan, tapi saya yakin semuanya itu bakal menjadi cerita seru dan indah nantinya.

Mungkin orang2 yang kita rasa gak berarti di tahun itu akan jadi berarti bahkan sangat berarti saat kita sudah menginjak tahun berikutnya. Who knows?

Hmm...
Makasih ya buat temen2 dan semua orang yang sedang, telah, bahkan akan berarti bagi saya...
Buat temen2 yang sudah berarti, makasih ya kalian udah mau jalan-jalan selama ini bareng saya...xD
Dan tahun 2010 ini, kita jalan-jalan bareng lagi ya...