Rosmalinda Nurhubaini's. Literally a nous of my random thought.
Posts // About
// Twitter // Tumblr

October 10, 2009

"WHY" reason

Akhirnya saya udah memutuskan untuk memilih jurusan plus universitas yang akan saya tuju selepas lulus SMA.
Dengan bismillahirahman ni rahim saya tekadkan hati untuk BISA masuk

"Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Padjadjaran Bandung"

Nggak ada yang bisa mengalihkan cita-cita saya ini. Awalnya memang saya tertarik dengan ITB tapi setelah liburan kemaren, saya sadar bahwa untuk memilih suatu jurusan atau
universitas tidak hanya dilihat dari satu faktor seperti halnya saya melihat pada ITB. Awal saya tertarik dari ITB karena saya berpikir bahwa jika saya kuliah disana akan ada
kebanggaan tersendiri "gaya lah" bahasa gaulnya mah, tapi ternyata tidak hanya cukup dengan alasan itu saja. Kata bang Sabda sih kalo mau milih universitas atau jurusan sih liat beberapa faktor seperti di bawah ini :

1. Lingkungan
2. Biaya hidup
3. PTN negeri
4. Grade
5. Biaya kuliah
6. Interenting
7. Beasiswa

dan sepertinya memang Unpad dan FKG lah yang memang akan membuat saya merinding dan terharu ketika saya berhasil lulus di SNMPTN nanti.
Kenapa harus FKG Unpad :
1. Saya memang suka Bandung, lingkungannya, bahasanya, budayanya, orang-orangnya dan dari SD sudah bercita-cita harus bisa kuliah di Bandung
2. Saya pengen banget jadi dokter tapi bukan dokter umum ataupun dokter spesialis, akhirnya saya bertekad untuk milih kedokteran gigi, karena cuma dokter gigi yang (sepertinya)
tidak berhadapan langsung dengan darah dan organ dalam tubuh
3. Saya ingin belajar hal baru ketika saya di perkuliahan nanti, dengan menggunakan jas warna putih dan belajar fisiologi tentang gigi dimana sebagian orang justru meremehkannya
4. Saya suka dengan lingkungan Unpad dimana orang-orangnya ramah, masih berbahasa sunda lemes, jajanannya murah meriah dan kesenjangan sosialnya nggak terlalu tinggi
(kata kaka saya sih gitu...amin weh)
5. Saya suka dengan letak unpad dimana nggak di tengah kota Bandung dan jauh dari tempat hangout anak muda yang (bisa) menjerumuskan saya ketika saya lagi meleng milih
pergaulan
6. Saya udah tau cara pulang kalo ke rumah nenek atau aksesnya gampang lah
7. Saya nggak perlu ngekost karena bisa tinggal di rumah nenek yang nggak jauh dari unpad itu sendiri
8. Saya bisa nemenin kakek nenek saya
9. Biaya per semester ataupun biaya masuk di unpad pun nggak terlalu mahal seperti halnya universitas ataupun institut lainnya
10. Saya pengen ngebahagiain mama sama ayah. Mama pernah bilang kalo beliau tuh pengen banget salah satu anaknya ada yang bisa jadi dokter. Nah berhubung saya nggak mau
jadi dokter umum, anak, hewan atau spesialis, jadi dokter gigi kan bisa jadi tujuan.
Ayah juga pernah bilang bahwa beliau nggak akan khawatir kalo saya kuliah di Unpad yang deket dari rumah nenek.
11. Saya pengen mengukir silsilah baru bahwa di keluarga saya ada yang bisa kuliah di FKG Unpad, sebelumnya belum pernah ada, paling adanya juga di FK UGM dan Unsoed
12. Hampir semua keluarga saya adalah lulusan Unpad jadi nggak perlu repot-repot cari cerita pengalaman tentang perkuliahan di Unpad
13. Ada satu kebanggaan ketika saya bisa kuliah di fakultas kedokteran gigi dan nantinya bisa lulus dengan gelar Drg, amiiinn..
14. Saya nggak mau dibandingin dengan kaka saya (ini paling penting), salah satu ketakutan saya yang sekarang justru jadi sebuah motivasi besar bahwa saya nggak berhak untuk
direndahkan dari kaka saya. Memang pada kenyataannya jurusan kaka saya sekarang (statistika Unpad) masuk sebagai jurusan dengan grade 3 terbesar setelah FK dan psikologi
diatas FKG 1 level lah. Tapi karena saya tidak tertarik 'sama sekali' sama tiga fakultas itu maka pilihan saya jatuh pada fakultas yang satu level di bawah statistika yaitu FKG
(gradenya beda dikit kok)
15. Saya ingin ketika saya lulus dan berhasil membuka praktek sebagai dokter gigi, saya akan membuat mobil kesehatan gigi untuk datang ke SD-SD dan mensosialisasikan
pentingnya kesehatan gigi pada generasi muda secara GRATIS.
16. Saya ingin membuktikan pada semua orang bahwa saya bisa lulus dalam tes SNMPTN unpad jurusan kedokteran gigi
17. saya ingin membalas kebaikan orang tua saya yang telah mengabulkan permintaan saya untuk membeli Zenius Xpedia dengan menggantinya mengabulkan permintaan mereka
juga yaitu : 'saya bisa kuliah di Unpad'
18. Saya pengen dapet beasiswa dari pemkab.Lebak

Dengan tekad kuat saya yakin saya BISA, meski ada orang yang meremehkannya tapi saya percaya bahwa justru itu semua akan menjadi salah satu motivasi saya untuk mencapai
semuanya

Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Padjadjaran harus bisa
Bismillah...
Allah pasti akan bantu saya untuk mencapai cita-cita saya ini
amin...amin...ya rabbal alamin...

No comments:

Post a Comment